Photobucket
Thursday, October 16, 2003,8:04:00 PM
Yes, I do
Bagaimana cara anda ingin dilamar atau melamar kekasih anda?


Hal ini jadi topik obrolan antara saya dan pasangan saya pada suatu malam, yang sekarang sudah tidak saya ingat lagi apa pemicu percakapan tersebut.. padahal waktu itu kami belum jadian :p.
Saya katakan bahwa itu adalah kejadian once in a life time, so it must very special n unforgettable for me karena saya nggak setiap hari dilamar orang kan? :)). Mungkin karena kebanyakan ngeliat kisah2 romantis di film2 'kalii yaaa, jadinya timbul keinginan seperti itu juga :))


Akhirnya setelah ngobrol sana sini, si dia bilang... "ya udah, jum'at nanti gue ngelamar lu deh, trus sabtunya kita married". reaksi saya saat itu hanya tertawa lebar sambil berkata, "oke deh.... gue tunggu yaa... sekalian bawa antaran, minggunya kita ke catatan sipil hehehe."


Tetapi ternyata pada hari rabunya *atau kamis ya?* ada sedikit kasus yang membuat dia merasa bersalah banget ama saya dan untuk menebus kesalahannya tersebut doi memberi 3 tangkai mawar. (Akibatnya mawar udah nggak bisa dipakai lagi untuk acara lamarannya *ini pengakuan dia belakangan*). Padahal buat saya itu bukan hal yang perlu dipersoalkan, dengan bersikap terbuka, terus terang dan mengakui kekhilafannya saja.... pintu maaf saya sudah terbuka buat dia (karena penyebab masalahnya masih reasonable buat saya). Tetapi tetap saja dia merasa nggak enak banget dan membawa mawar sebagai tanda bahwa dia bener2 merasa menyesal :))


Kemudian di hari jum'atnya dia sangat sibuk di kantor, setelah kerjaannya selesai baru dia berangkat ke rumah saya. Hari itu doi datangnya agak telat (rupanya ngubek2 nyari cincin di pondok indah mall).


Kami kemudian duduk2 di ruang tamu sambil nonton tivi. Kebetulan saya lagi pegel n capek banget, doi nawarin buat mijatin, ya udah saya nggak nolak :). Jadi saya pun berbaring di sofa dalam posisi membelakangi doi, setelah memijat bahu dan punggung saya.. tau2 doi nyelipin cincin ke jari saya.. begitu saya berusaha menarik jari tangan saya untuk melihat cincin tersebut doi nggak ngizinin.. *sempet tarik2an hehehehe*.


Akhirnya setelah selesai pijat, baru deh doi menarik tangan saya menghadap ke dia. Sambil tetap menggenggam tangan saya, doi menatap wajah saya sambil berkata, "i love you n i want to spend the rest of my life with you... so.... do you have the same feeling with me?".
Karena rada nggak ready, saya hanya bisa ngeluarin suara "ehem??"
disambung lagi ama doi "do you want to be my girl friend?".


Ohh... how can i'm not love this guy? so.. all i can do that time hanya mengangguk saja, tapi doi nggak mau terima jawaban orang bisuu hehehe...


"sooooo.. ?", cecar doi .
"yes, i do" akhirnya keluar juga deh jawaban tersebut dari mulut saya :p


Setelah jadian, belakangan doi baru buka kartu bahwa sebenarnya sewaktu dia mengajak saya dinner di cafe de larose di daerah kemang, rencananya adalah buat nembak saya hahaha. Semuanya begitu pas, suasana cafe yang romantis : remang2, candle light, music yang enak, suara air terjun yang bergemerisik pelan and katanya... saya begitu gorgeus dan cantik malam itu hehehe *tau deh gombal apa nggak:))*. Tetapi ternyata di dalam obrolan kami waktu itu, ada perkataan saya yang membuat doi mengurungkan semua niatnya tersebut, yaitu sikap saya yang belum ingin menjalin sebuah komitmen terlebih dahulu.


Selama ini kami boleh dibilang sudah cukup close, tetapi selama belum ditembak, maka hubungan tersebut akan tetap "hanya berteman" saja buat saya. Sedangkan untuk menembak seorang wanita, biasanya pria butuh keyakinan yang cukup besar di dalam dirinya bahwa dia tidak akan ditolak. Padahal ketika dalam masa2 penjajakan dengan saya, dia selalu merasa hubungan kami maju mundur. Sampai akhirnya dia memutuskan untuk melamar saya sebagai pacarnya dengan cara tersebut :)).


Mungkin itu hal yang biasa buat beberapa orang, tetapi buat saya ... it was unforgettable moment.... reaksi2 dia... ekspresi mukanya... it just ... hm.. seperti apa ya? so full of love.. n sampai saat ini saya nggak pernah menyesali keputusan saya tersebut, bahkan rasanya semakin mengenalnya semakin menambah rasa sayang di hati saya :))
 
posted by l3l1 | Permalink |