Photobucket
Friday, February 16, 2007,7:42:00 AM
Valentine kemaren berlalu dengan hambar hehehe.. gitu deh kalo dah merit dan punya anak :D. Ceritanya jeff pulang sambil bawa setangkai rose warna pink muda sembari ngomong.... happy valentine honey, sambil cipika cipiki. Yaa gue bilang tengkiyu dong.... ehh dia nyeletuk... nggak siy.. bukan gue yg beli, ini dikasi ama orang yg jual printer. Huuuu... kirainnn....

Ceritanya dia beliin gue printer HP yg bisa ngefax, scan n fotocopy, soalnya selama ini kan gue mesti tergantung ama dia kalo mau bikin ilustrasi manfaat dari Prulinknya Prudential... akibatnya kadang jadi ribet karena dia kan sibuk banget di kantor. Dipikir2 mending beli satu deh daripada gue susah mesti tergantung ama dia mulu. Lagian gue emang mau serius niy jadi perencana keuangan (istilahnya keren niy hehehe), soalnya gue merasa inilah pekerjaan yg bener2 gue cari : jam kerja yg bebas trus nggak mesti ninggalin kenneth lagi. Kalo skarang mau kerja ama orang mesti ada jam kantor tetepnya... kalo mau usaha juga begitu... bahkan lebih parah lagi, karena kalo dagang itu biasanya ketika orang2 libur, kita justru harus kerja seperti gue dulu. Capek jugalah.... jadinya nggak ada waktu buat keluarga. Ntar si jeff libur, gue kerja... kapan punya waktu bersama?

Prospeknya juga bagus nurut gue, karena di zaman sekarang ini siapa siy yg nggak butuh proteksi? semakin tinggi penghasilan kita sebagai pekerja, semakin butuh kita akan insurance ini... kenapa? karena kalo sampe kenapa2 dengan pencari nafkah, keluarga yg selama ini dinafkahi jangan sampe jatoh banget... at least taraf hidup mereka jangan sampe jadi bener2 drop gitu... apalagi kalo sampe masa depan anak2nya jadi kebawa drop juga. Kenapa kelas pekerja? karena setinggi apapun penghasilan seorang pekerja, ketika dia tidak bisa bekerja lagi maka sumber incomenya akan berhenti, beda dengan pengusaha besar yg mungkin jika dia sudah tidak produktif lagi perusahaannya bisa tetap berjalan dan menghasilkan income buat dia. Begitu juga dengan tenaga profesional, sehebat apapun dia, setinggi apapun income dia ... kalo sampe kesehatannya terganggu, sumber incomenya juga akan terganggu .. karena yg dia jual adalah ketrampilan dia, keahlian dia... sesuatu yg nggak bisa didelegasikan ke orang lain punya. Misalnya kita ke dokter ahli mata, nah.. kalo sampe kita butuh operasi mata... tentu kita maunya ama dokter mata yg kita percaya dong? yg udah terkenal dengan bidangnya... mana mau kita kalo udah deal ama dokter yg ahli, trus tau2 ditangani ama dokter laen yg kita belum tau keahliannya.

Mungkin karena itulah cehu gue termasuk orang yg concern banget mengenai insurance ini. Dia memiliki polis di AXA, kemudian cici gue ada di AIG lippo dan Prudential singapore, trus untuk kesehatan seluruh keluarga dia ada manulife. Udah gitu dia juga masukin tabungan pendidikan di bank danamon buat ketiga anaknya, terakhir kemaren dia ambil lagi Pru link ama gue buat anak keduanya. Sebenernya dia udah komplete siy, tapi dia tertarik dengan Prulink yg gue tawarkan karena melindungi medical anak sampe berumur 65 tahun. Dia ambil premi yg 1 juta per bulan, tetapi walaupun lumayan besar jumlahnya buat gue sendiri sebenarnya nggak gitu berpengaruh... karena untuk insurance anak2 biasanya gue gede-in savernya (investasinya).. sedangkan yg diitung komisi itu dari premi dasar (asuransi jiwanya). Jadi jika ada yg ngambil premi 300 rebu sebulan ama 1 juta sebulan, jumlah income yg gue terima hampir sama karena untuk premi dasar minimumnya adalah 2,5 juta per tahun... artinya untuk premi 300 rebu sebulan jumlah itu udah mentok gitu, nggak bisa dikutak katik. Kalo preminya gede baru dipake perbandingan 3:7 buat asuransi dasar dan investasinya. Tapi kadang2 ada agen yg kurang etis, dalam arti demi mengejar income yg dia terima... kadang2 jumlah premi untuk asuransi dasar sengaja digede-in sehingga hasil investasi buat nasabah menjadi minim banget. Padahal untuk anak2 dan orang yg masih muda, asuransi dasar seharusnya tidak perlu gede2 kecuali dia emang bener2 meminta uang pertanggungan yg besar untuk ahli warisnya. Kebanyakan yg masih muda kan masuk insurance untuk investasi sebagai tabungan di hari tua dia, jadi kasian banget kalo dana yg dia terima nanti tidak maksimal seperti seharusnya. Kasus yg sama terjadi ama gue niy, gue baru sadar tuh ternyata gue dikadalin ama agen allianz gue, ternyata premi gue sebagian besar di alokasikan ke jiwa... padahal seharusnya lebih besar ke saver mengingat usia gue yg masih muda waktu masuk dulu. Mana tuh agen cuman kontak gue ketika gue mau bayar premi di 2 tahun pertama doang lagi... abis itu nggak pernah kontak2 lagi...

Kalo punya dana lebih gue mau ambil lagi satu di Prulink… kalo perlu dua polis hehehe… toh biar dua polis claimnya bisa double… lagian bisa dialih-in ntar ke anak gue (kalo emang punya lagi hehehe). Itung2 nabung di depan buat calon anak gitu …..

Oya, balik ke cerita valentine kemaren…. Malemnya ketika mau bobo… si jeff meper2… hihihi biasanya siy ada maunya…. Say..hm… mupeng niy… iyee gue juga mupeng, tapi capek niy… WOT ya…. Nggak.. lu aja deh yg kerja.. gue capek niy seharian… ujung2nya… zzzzz… dua2nya ketiduran hehehe…..

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: