Photobucket
Monday, July 23, 2007,9:53:00 PM
manjat2 highchair
Sekarang ngasi dia makan repot banget… karena baru didudukin 5 menit di highchair, dia dah bangun2. meskipun kita ikat pake seatbelt, tetep aja dia maksa buat turun. Mau nggak mau dicopot juga seatbeltnya, karena perutnya ketekan … mau ngotot ama dia susah, karena anaknya keras kepala dan keras hati…. Tsah….

Caranya dia manjat naek ke mejanya, trus putar badan… pelan2 turunin kakinya. Pertama kalinya dia nurunin kakinya, biar udah turun paling maksimal.. tetep aja nggak jejek ke lantai, hehehe dia sempet panic gitu… sampe2 tangannya mencengkeram tepi meja kuat2. Setelah digantungin lama gitu, akhirnya gue bantuin dia turun. Celakanya, waktu gue bantuin turun itu gue cuman nahan badannya dikit.. trus turun deh dia. Nah.. dari situ dia tau, bahwa posisi kakinya sebenernya tinggal dikit lagi dari lantai. Besoknya gue pikir dia kapok gitu, tapi ternyata malah bikin dia lebih pede! Begitu kakinya dah turun maksimal, dia langsung lepas tangannya… karena dia berasa kemaren cuman tinggal dikit doang jaraknya dari lantai. Whoa… sia2 deh usaha gue nakut2in dia…

Akhirnya terjadilah hal yg paling gue sebelin, ngasi makan dia kudu ikut kejar2an kesana kemari. Huhuhu… capek bo’. Makanya gue sekarang berdayakan mbak rina buat ngasi makan dia, sembari gue ajak maen juga. Jadi mesti dua orang niy buat ngasi makan dia, satu ajak maen, satu yg nyuapin. Kadang2 gue, kadang2 mbaknya. Tapi nggak selalu begitu siy, ada kalanya dia mau duduk manis di kursinya sembari disetelin tivi.

Oya, kemaren belanja ke Carrefour ternyata ada jenis susu baru lagi dari wyeth. Namanya procal gold juga, tapi dengan tambahan liesin (kalo nggak salah inget, malas liat kalengnya). Katanya siy untuk kesehatan mata, gue coba beli 1 kaleng, sisanya tetap procal gold biasa. Udah 3 kali gue perhatiin, kalo beli susu tuh kudu nanggung bulan sebelum orang2 gajian, harganya lebih murah bo’. Kemaren aja procal gold cuman 140 rebu-an, padahal kalo belanja pas orang baru gajian.. harganya bisa 150 rebu-an. So, boleh dicoba deh, beli susu buat stock satu bulan, tapi diatur pembeliannya biar habisnya pas pertengahan bulan atau bulan tua sebelum orang gajian hehehe. Lumayan irit banyak lho… kalo satu kaleng selisih 10 rebuan dalam 3-4 bulan dah bisa beli sekaleng lagi hehehe.

Sampai sekarang Kenneth kalo minum susu tuh cuman 110 ml doang. Hiks bayangin anak segitu minumnya 110 ml. 2 hari ini gue coba tingkatin jadi 140 ml, tapi cuman susu pagi hari aja, yaitu jam 6 pagi punya ketika dia baru bangun tidur. Mikirnya, selama malam hari kan perutnya kosong lama banget, jadi mungkin pagi2 bisa nampung lebih banyak gitu…

Air mata buayanya semakin nggak nahan niy sekarang ini, kadang2 bisa mangap lebar2 kaya orang nangis.. sampe matanya tinggal segaris, tapi nggak ada air matanya. Ketika diketawain ama jeff, ehh dia jadi ikut2an ketawa juga hahaha. Tapi ada kalanya dia menangis sejadi2nya ketika dialihkan dari hal yg dia sukai atau ketika dia liat orang buka pintu kamar, tapi dia nggak boleh ikut keluar. Jadi nangisnya kenceng, sembari jari telunjuknya nunjuk ke pintu.

Sekarang emang demen nunjuk2. Kemaren waktu ke carrefour tamini square itu kan di sepanjang koridornya banyak banget yg jualan balon, dia dah sibuk nunjuk2 balonnya sambil ngomong “ boo…. Boo…. “ (apa coba maksudnya? Masa balon di spell bo…?^%&^ hehehe). Tapi nggak dibeliin ama jeff karena nggak ada receh katanya. Ceritanya si jeff liat2 dvd, si mbak ama Kenneth maen di area bermain di deket situ (bayar 8 rebu per setengah jam), kebetulan posisi jeff di depan area bermain itu jadi bisa ngawasin. Sementara gue belanja sendiri ke Carrefour. Pulangnya masih nggak rela tuh …. dia nunjuk2 bo.. bo.. sambil lengkungin badan ke arah orang jualan balon itu, nggak mau pulang gituu… akhirnya gue beliin juga.

Gue paling ogah kasi dia balon soalnya ngeri bo’, balonnya tuh bakal dibejek2 ama dia… atau digaruk2 pake kukunya. Serem banget deh dengernya… makanya setiap dikasi balon, selalu dikempesin dikit dulu (di ultah atau di tempat makan yg suka ngasi balon ke anak kecil). Gue pilihin yg bentuk kepala micky warnanya merah, gue pikir itu yg paling menarik bentuk dan warnanya buat anak kecil. So, diambillah tuh balon trus dikasi ke dia… tapi dia masih nunjuk2 sekumpulan balon yg ada di sana. Gue langsung bilang, nggak boleh banyak2… kan udah ada satu!… tapi tetep nunjuk2 juga sembari lengkungin badannya ke arah balon itu. Akhirnya dia dideketin ke balon2nya, trus gue bilang… mau yg laen ya?. Bener aja… dia ngambil balon hijau yg bentuknya bulat doang!! Yang menurut gue bener2 sederhana bentuknya dan nggak menarik menurut gue, tapi ternyata itulah yg dia mau! Balon yg gue pilih dia lepas, trus dia ambil balon bulat hijuanya dan ketawa2 senang ketika dibawa berlalu dari tempat itu (kagak protes lagi).

Wahh.. baru nyadar gue, dia sekarang udah punya selera sendiri…. duhh anak gue dah gede yaa hehehe

Kenneth emang demen banget ama balon siy. Pernah juga ketika belanja di Carrefour, ada anak kecil juga yg lagi digendong ama mbaknya sembari megang balon. Ketika Kenneth dideketin ke anak itu, balonnya langsung disambar ama dia, nggak mau dikembaliin. Tinggal anak kecil itu yg merengek2 ke mbaknya hahaha. Cepet2 gue kembaliin balonnya dan segera berlalu dari sana. Hihihi takut ketauan ama emaknya anak itu bisa diomelin mbaknya ntar…. :p

N tadi pagi tuh balon akhirnya meletus juga ketika didudukin secara paksa ama dia. Dikira bola ‘kali kalo didudukin bisa enak hehehe. Balon2 dia emang selalu tewas dengan cara meletrus, bukan kempes :p

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: