Photobucket
Friday, December 08, 2006,11:17:00 AM
Gara2 makan kepiting niy...
Sekarang penuh perjuangan euy mandiin kenneth, kadang sampe frutasi (yup tanpa huruf “s”) gue… kalo dulu kan bisa tuh dibaringin di kasur perlak, palingan dia telungkup2 doang… masih gampang .. karena justru jadi enak bisa nyabunin dia bolak balik. Tapi sekarang?? Wuahhh…. Bentar telungkup.. bentar muter2 ke mana2… kalo didudukin, gue mesti jaga jarak agak jauh dengan dia… karena kalo kelewat deket n dia duduknya adep2an ama gue…. Maka baju gue akan ditarik dia, trus dia akan berusaha untuk berdiri. Ember gedenya juga nggak boleh ditaroh deket dia, karena akan dipake buat berdiri… N dia emang udah bisa berdiri dengan berpegangan pada sesuatu.. cuman kan karena bersabun kadang lantainya licin, jadinya yaa kepeleset2 gitu.. guenya yg capek megangin. Belum lagi air di ember bakal ditepak2 ama dia dengan penuh semangat, trus showernya dimaen2in… kadang flexibelnya digigitin ama dia. Kalo dipaksa duduk, dia bakal negangin kakinya biar nggak bisa ditekuk, karena dia maunya mandi sambil berdiri!! Capekk dehh…. Belum lagi rebutan shower dan gayung ama gue. Kadang gayung yg udah diisi air, ditumpahin ama dia… kalo gue kasi gayung buat dia maen, itu tepi gayung diisep2 ama dia.. biarpun nggak ada isinya, tapi kan tetep aja ada sisa2 airnya… n kadang biar udah dikasi gayung buat dia megang sendiri, tapi begitu liat gayung lain yg gue taroh sementara gue nyabunin dia… diambil juga ama dia. Huaa…. Susyeh… susyeh…

Itu baru acara mandiin dia, buat make-in dia baju juga mesti perjuangan khusus lagi. Makanya gue kudu nyediain sesuatu yg dia suka buat dipegang ato digigit. Biasanya siy remote AC. Nah.. sementara dia maen ama remote, gue bedakin n make-in baju deh ke dia. Begitu selese, remotenya gue ambil lagi. Kalo dulu kan palingan kesel sebentar… begitu dikasi benda lain, dia bakal asyik ama barang baru tsb. Tapi sekarang??? Dia bakal teriak2.. trus badannya diregang2in ke belakang sambil kakinya ditendang2 ke sana sini… kaya anak kecil lagi tantrum n ngamuk di lantai gitu… Whoaa… kok jadi au ban gini ya?? Kadang kalo udah gitu, dikasi barang laen bakal ditepak ama dia!! Pokoknya mesti dapet deh remotenya :( Ini pasti gara2 jeff begitu niy waktu baby ama mamanya :D. Soalnya gue nggak gitu tuh….

Kemaren dulu kan banyak tuh semut merah di rumah gue… nah.. kadang dia kalo liat semut, bakal berusaha ngambil tuh… dikejar2 tuh semutnya ama tangannya… tapi nggak pernah berhasil siy. Berhubung gue ngeri kalo sampe dia dapet semutnya trus dimasukin ke mulut ama dia, maka gue suruh mbak asih garisin semua batas rumah dengan kapur bagus. Eh… ternyata efektif tuh… semutnya nggak ada lagi. Slama ini siy emang banyak, tapi nggak pernah gue apa2in karena nggak pernah gigit. Cuman berhubung suka diuber ama kenneth, gue jadi takut hehehe….. ini gara2 rumah kosong sebelah ada pohon jambunya yg nempel ke tembok rumah gue, makanya semutnya naek dari situ.

Seharusnya siy liat dari perkembangan usia dia yg besok udah masuk 7 bulan dia udah bisa ngomong ma, da, pa ato ga. Tapi herannya malah jadi mundur, kemaren dulu kan waktu belum 4 bulan aja udah ngoceh2 ma… ga.. dan ga, sekarang malah nggak pernah sama sekali. Palingan Phua… phua … (dilagu-in seperti dukun lagi ngeludahin kemenyan :D) ama tadi pagi ngomong pa waktu digodain jeff. Kok jadi mundur ya??

Kalo perkembangan fisik siy, nggak masalah. Yang lucu siy usaha dia untuk merangkak, dimana dia sukanya, nekuk lutut dia trus tangannya ditopang ke depan… n goyang2 deh badannya. Hihihi mungkin dia pengen maju, tapi nggak bisa gerakin tangannya, akibatnya cuman badannya aja yg goyang2… jeff sampe ngakak banget kemaren karena jadi sperti liat dia sendiri waktu lagi lembur malam :D. tapi beberapa hari ini, dia udah mulai bisa gerakin tangannya maju sedikit, tapi dalam posisi telungkup… jadi badannya nggak keangkat. Mungkin butuh 1-2 minggu lagi ‘kali yaa baru bener2 bisa merangkak dengan tangan dan kaki. Kalo mundur siy udah bisa…

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: