Photobucket
Monday, December 04, 2006,2:41:00 PM
Antara teori dan praktek
Dulu waktu belum punya anak, gue punya niat kalo anak gue nggak mau gue biasain dengan udara AC. Bukan apa… ngeliat anak cici gue yg kitanya kadang berasa adem tapi dianya pada keringatan kayanya kok kurang normal gituu. Jadinya kadang klo lagi maen ke tempat yg nggak ber AC pada mandi keringat, udah gitu di udara ac yg dingin banget dianya anteng2 aja… bener2 dah anak zaman sekarang.

Itu teorinya. Prakteknya? Hm.. ketika udah pindah dari RS ke rumah, gue bilang jeff.. nggak usah pake ac ajalah… ato acnya disetel kecil aja… tapi jeffnya nggak bisa karena tidur tanpa ac dia nggak tahan. So, si kenneth sejak baby dah kena udara ac. Padahal waktu lahir dia nggak tahan dingin lho, gue sempet worried banget karena tangannya suka biru2 gitu…. Tapi sekarang akhirnya dia sama aja dengan produk anak2 sekarang…. Ketika kita berasa udaranya adem, dia berasa panas… karena tubuh dia membaca udara yg adem sebagai suhu normal dan suhu yg dingin banget sebagai dingin aja, ya kira2 mungkin lebih tinggi setingkat dari kita lahh level toleransi tubuh dia terhadap temperatur udara sekitar dia.

Kemaren gue suruh jeff mindahin boks dia ke bawah ac, karena selama ini boksnya kan terletak di sudut jadinya mungkin nggak kena terpaan ac, akibatnya dia suka gerah… kalo mau tidur kudu dikipasin dulu. Ternyata setelah dipindah ke bawah ac, sama aja… bingung niy mau nyari tempat yg bener2 adem banget, mentok sana sini… kalo nggak mentok yaa rada merusak pemandangan… kurang harmonis gitu. Yg paling suka keringatan siy kepalanya… untuk tidur selama ½ jam aja bantalnya bisa basah kuyup, udah gitu baunya apek banget lagiii.. kadang dia suka merengek dalam tidurnya, ketika dikipasin.. langsung diem!! AC di kamar gue itu udah yg paling minim lhoo 18 derajat! Gue ama jeff tidurnya pake bed cover, tapi dia?… selimutnya ditendang2… jadi kagak pake selimut. Kemaren dulu malah sempet gue pake-in baju lengan buntung dan lengan pendek waktu tidur malam n emang lebih anteng. Tapi masalahnya abis itu dia rada flu, jadinya balik lagi ke lengan panjang…. Bener2 deh anak sekarang…

Itu tadi masalah tidur, untuk urusan makan.. ketika dia belum makan makanan padat, gue sempet bilang ama sepupu gue… makanan anak sebaiknya jangan dikasi garam dan segala macam perasa lainnya sampe dia berumur setaon. Trus dimulai dulu dengan cereal, sayur, buah baru daging. Tapi toh dalam kenyataannya akhirnya gue harus berkompromi dengan kondisi anak. Seperti kenneth yg makannya susah, mau nggak mau gue harus usaha mencoba segala jenis makanan yg dia mau makan, karena kalo ngikutin pakem umum trus dia nggak suka, bisa nggak makan dong…. Akhirnya emang ketika dia berumur 6 bulan aja udah gue kenalin jenis ikan dan daging.. untungnya nggak ada reaksi alergi siy. Untuk telur sampe sekarang belum gue kasi, padahal kemaren dah beli yg omega 3..

Trus untuk urusan pakaian, gue sempet bilang cici gue (waktu belum merit)… ngapain lu beli baju buat anak banyak2… bentaran udah nggak kepake lagi.. apalagi kalo beli yg branded .. kan sayang… trus cici gue bilang,”lu belum punya anak siy… coba deh ntar kalo dah punya anak baru ngomong”. Hehehe ternyata bener bo’… setelah punya kenneth, sekarang kalo jalan kemana aja… tempat yg ada jualan segala macam yg berhubungan dengan baby pasti gue masukin… entah baju, maenan ato segala pernak pernik laennya. Emang yaa kita tuh nggak boleh banyak nasehatin orang ketika kita belum sampe pada tahap itu :D.

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: