Photobucket
Tuesday, December 12, 2006,1:45:00 PM
FTM
Kemaren waktu gue baru dapet asisten baru, mertua gue telfon jeff n bilang ke dia agar gue jangan handle semua pekerjaan yg berhubungan dengan kenneth. Asisten baru gue kudu diajarin handle kenneth juga. Yaa emang ada positifnya siy, tapi gue siy merasa… gue di rumah nggak ada kerjaan… trus kalo kenneth juga kudu orang lain yg ngurusin, apa dong kerjaan gue di rumah?? lagian dasarnya gue tuh emang nggak bisa percaya orang untuk handle anak gue. Bete gue waktu inget pengalaman awal kenneth diurusin ama aie2 selama 30 hari itu. Makanya gue rada2 kapok n nggak mau percaya ama orang lagi. Bukan apa… yg dibayar sebulan 3.5 juta aja bisa gitu, apalagi yg cuman ratusan ribu sebulan? Makanya gue nggak mau pake baby sitter karena sama aja kalo gue kudu satpamin juga. Daripada gue nggak tenang n ragu2 mulu (apa bener susunya dihabisin anak gue nggak dibuang?, apa bener makannya udah habis bukan dimakan pengasuhnya, apa bener kepalanya yg benjol bukan kejedot karena jatoh tapi karena digetok pake gayung, dsb dsbnya…..).

Bisa ngabisin waktu dan mengetahui detil perkembangan anak gue dari waktu dia lahir sampai sekarang nurut gue adalah satu privilege buat gue. Siapa tau someday, gue bakal kerja lagi ato harus ninggalin dia di rumah n baru ketemu dia di pagi dan malam hari doang, gue nggak bakal nyesel karena udah puas ngalamin masa2 bersama dia terus sepanjang hari.

Kadang gue heran banget lho ama orang, yg nggak kerja apa2 di rumah, tapi dia bisa dengan cueknya ninggalin anak ke pembantu ato baby sitter, sedangkan dia jalan2 entah kemana. Beda kalo emang sekarang posisinya sebagai ibu pekerja, yaa emang mau nggak mau kudu dihandle ama orang laen. Makanya buat ibu2 yg kerja pasti waktu2 bersama anaknya tuh priceless banget… seberapa capeknya pulang kerja pasti langsung ilang begitu liat keceriaan anaknya. Bener kan?? So, gue yg punya kesempatan 24 jam buat bersama anak gue, kenapa mesti gue serahin ke orang laen?? Kalo gitu mendingan gue kerja di luar dong. Nurut gue orang yg nggak punya kerjaan di rumah, tapi anak dihandle pengasuh = pemalas. Boleh aja pembantu diberdayakan untuk ngurus anak, tapi hanya sebagai asisten… jangan semua kerjaan dihandle ama dia, trus yg jadi ibu keluyuran nggak jelas kemana, anak ditinggal ama orang laen.

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: