Photobucket
Monday, February 26, 2007,7:17:00 PM
ngak saring lagi
Sekarang Kenneth udah nggak makan makanan saring lagi, tapi langsung dalam bentuk kasar. Jadi gue masak sayurnya dengan kaldu ceker ayam, setelah sayurnya matang, gue baru masukin nasi atau mie. Kemaren gue beli di ranch market yg bebas gluten dan gandum, Kenneth lumayan suka. Mienya kaya spaghetti gitu… tapi pendek2. waktu masaknya siy ngak gue potong, tapi kalo ngasiin ke dia siy gue potong pendek dikit.

Menu 3 hari ini :
Labu kuning dan ikan salmon dimasak dengan kaldu ceker ayam, setelah agak matang baru masukin tahu sutra dan tomat. Setelah matang dicampur lagi dengan keju parut dan nasi atau mie (kadang gue masukin dua2nya). Mienya siy gue masak dulu secara terpisah, caranya setelah airnya mendidih baru masukin mienya, setelah itu baru disaring untuk diambil mienya.

Kaldu ceker ayam :
6 ceker ayam, 1 buah wortel (iris bentuk bulatan), 1 buah tomat (belah 4), 1 batang daun seledri dan daun bawang (iris kasar), 1 buah bawang Bombay / bawang merah 2 butir (iris kasar) dan 1 buah bawang putih.

Rebus semua bahan dalam 1 panci air, setelah tinggal 1/3 masukkan tomat. 10 menit kemudian angkat. Kemudian saring dan ambil airnya. Sisa bahan rebusannya jangan dipake lagi karena sari makanannya udah masuk ke kaldunya.

Rasa makanannya jadi kaya dikasi penyedap rasa lho, wangi trus rada manis gituu. Kenneth siy lagi suka ama labu kuningnya, makanya kalo nyuapin dia labu yg ukurannya bentuk dadu gitu langsung dikunyah ama dia. Lebih praktis siy sekarang jadinya, nggak usah repot2 pake saringan lagi.

Hari ini si jeff rada cepet nyampe ke rumah, karena abis meeting dia langsung pulang, nggak balik kantor lagi. Jadinya si Kenneth sempet ketemu ama daddynya. Tadi kita bertiga maen di boksnya Kenneth. Hehehe kebayang nggak siy? Itu boks diisi ama si jeff, gue n Kenneth? Udah deh berdesak2an di sana, tapi si Kenneth jadi exciting banget karena selama ini kan nggak pernah begitu hehehe. Biasanya gue doang yg masuk2 ke boks

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


2 Comments:


  • At Wed Feb 28, 09:39:00 AM 2007, Blogger fashionista!

    hi!loe beli ceker dimana lel? apa sekalian pas beli 1 ekor ayam? susah jg loh cari yang khusus jual ceker..by d way, gw ga pakein anak gw sendok coro pigeon itu, kecciill soalnya, rugi waktu, makanan yang masuk ke mulutnya dikit,jd tambah lama..ken bisa ya?anak gw ngemut makannya...ken ga ya?

     
  • At Thu Mar 01, 03:00:00 PM 2007, Anonymous Yulian

    hi lice, kalo gw biasa beli ceker ayam kampung di pasar sunter hijau. kadang beli 15 rb dapet sekantong kecil gitu, lumayan byk juga.

    pasar klp gading juga ada sih, cuman susah..cuma ada sabtu/minggu aja trus kudu pesen dulu.

    setau gw di supermarket gitu bukan ceker ayam kampung ya?