Photobucket
Sunday, February 04, 2007,12:44:00 AM
Waduhh turut bersimpati buat yg rumahnya kebanjiran niy. Jum'at kemaren jeff sampe nggak ngantor gara2 waktu ke kantor dimana2 pada dihadang banjirrrr.....

Sabtu belanja ke carrefour, takut banjirnya berlanjut lama... berabe kalo sampe kekurangan bahan makanan si kenneth. Beli susu lagi buat kenneth... biarlah buat stock 2 bulan, toh kenneth baru 9 bulan umurnya... berarti kurang lebih 2 bulan lebih lagi baru ganti susu ke procal. Kata yg jual siy memasuki usia 11 bulan juga udah boleh dikasi siy, jadi gue pikir paslah... palingan kalo kurang juga sekaleng dua kaleng ato bisa jadi malah lebih karena kenneth sekarang nggak banyak niy minum susunya.

Thanks God untuk urusan makanan padatnya udah lebih mending... buburnya gue saring pake saringan ,nggak diblender. Tadi pagi malahan gue pake cincang aja, trus setelah matang langsung kasi ke dia. Soalnya masuk usia 9 bulan dia udah harus makan makanan tim, jadi sedikit lebih kasar dari makanan saring. Berabe kalo nggak dikenalin pada umur segitu, karena bakal lebih susah lagi. Bisa2 kaya justin niy... udah setaon lebih masih makan bubur yg diblender.

Kemaren gue kasi dia buah naga, ternyata suka tuh. 1 buah dragon fruit gue kerok trus disaring pake saringan bubur... kira2 dapat 90 ml... isinya cair siy.. jadinya gue campur ama cereal gerber. Ternyata habis semua... mungkin karena rasanya manis 'kali yaaa. Tadi juga waktu gue kasi alpukat yg disaring tanpa tambahan apa2 juga hayo ajaa... padahal biasanya dia maunya diblender campur susu biar rada creamy gitu.

Dalam buburnya emang kudu banyak variasi bahan makanannya biarpun kandungan nutrisinya sejenis. Misalnya berasnya gue kasi sedikit tapi gue campur ama kentang buat karbohidratnya. Gue rasa'in kentang ini kayanya memberi rasa gurih dan manis dalam buburnya. Trus yg selalu ada dalam setiap buburnya adalah tomat, bijinya selalu gue buang... jadi cuman ambil dagingnya aja (kulit arinya dibuang, takut dia keselek kalo nelan kulitnya. Tahu sebagai sumber protein nabati juga bisa nawarin sedikit rasa asam dalam tomat. Kenneth siy sepertinya lebih suka ikan dibanding daging. Kalo wortel nggak terlalu sering gue kasi,soalnya dia kurang suka siy. Keju parut biasanya gue pake yg keluaran kraft trus untuk sumber lemaknya gue kasi butter yg sekotak2 kecil buat olesan roti itu yg unsalted. Buburnya jadi enak baunya... rasanya juga jadi gurih... lemak ini berguna untuk membantu penyerapan beberapa jenis vitamin yg larut dalam lemak misalnya A,D,E dan K.

Sekarang mulai bahaya niy, karena tadi siang dia udah mulai coba2 buat nurunin tangga ...sama seperti ketika dia nurunin batas lorong dan ruang tivi. Cuman berhubung anak tangga kan sempit banget, jadi dia cuman berani naroh 1 telapak tangannya di anak tangga... trus nggak berani bertindak lebih lanjut lagi... mungkin dia nggak berasa save ngeliat permukaan tangganya yg sempit 'kalii yaa... nggak kaya lantai ruang tivi yg luas gitu.... tapi gue rasa siy lama2 dia pasti bakalan mencoba untuk bertindak lebih jauh lagi. Soalnya untuk nurunin batas lorong dan ruang tivi dia udah mahir banget. Kalo dulu kan dia masih suka takut2.. kalo pas kena posisi lagi duduk, dia ngak berani turun, beraninya cuman kalo pas lagi posisi merangkak. Tapi sekarang dia udah tau tuh... untuk turun dia kudu dalam posisi merangkak dulu baru bisa turun. Mungkin dari trial dan error itu dia belajar hehehe....

Anak seusia gitu rasa ingin tahunya akan segala hal emang gede banget.. n biasanya siy gue nggak terlalu ngalangi.. cuman ngejagain aja. Soalnya dari pengalaman itu dia belajar akan banyak hal siy. Seperti waktu dia megang tanaman berduri, megang selang air yg panas. Kalo dilarang terus dia akan penasaran terus, tapi jika kita kasi dia kesempatan untuk ngerasain.. trus ternyata dia ngerasa nggak menyenangkan.. maka dia nggak akan ngulang lagi kok. Kemaren waktu dia buka2 laci kan tangannya kepentok terus karena abis buka, dia bakal nutup lagi... dari yg pertama kenceng2 nutupnya... sampe akhirnya dia bisa pelan2 tuh... mungkin karena telapak tangannya sakit keantuk2 terus hehehe. Gue siy biarin aja... biar tau n kapok hehehe....

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: