Photobucket
Sunday, January 28, 2007,11:30:00 PM
organize
Pisah2kan bahan yg akan digunakan untuk membuat bubur dalam kontainer2 kecil. Misalnya jika kita membeli 1 potong fillet daging ikan, maka potong2lah ikan tersebut ke dalam ukuran yg biasa kita gunakan kemudian bagi masing2 dalam ukuran 1 porsi ke dalam kontainer2 kecil, setelah itu masukkan ke dalam freezer. Jadi ketika kita ingin membuat bubur, kita tidak perlu mencairkan berulang2.

Kontainer keluaran claris yg harganya 2500 pas banget tuh buat 1 porsi, atau bisa juga yg keluaran jepang yg biasanya dijual di metro dalam 1 pak isinya ada 4. Kalo yg claris ini agak tinggi dan lebih makan tempat, cuman emang harganya jatohnya lebih murah. Walopun gue lebih prefer yg keluaran jepang, tapi belakangan gue lebih sering beli yg claris karena harganya yg lebih murah n kualitasnya juga lumayan bagus (salah satu merk favorit gue juga).

Selain daging ato ikan, untuk beberapa jenis bahan pangan lain juga sangat berguna tuh. Misalnya tahu. Rasanya 1 potong tahu kebanyakan deh kalo dipake semuanya untuk memasak bubur dalam 1 kali masak. Makanya untuk menjamin tahunya tetap fresh n nggak rusak, mendingan dipotong2 trus dibagi dalam kontainer2 kecil. Kalo gue siy biasanya beli tahu sutra yg panjang itu bisa dapat 4 porsi. Klo untuk keju parut biasanya gue langsung parut sampe habis biar nggak ribet, trus gue taroh dalam 1 wadah yg muat untuk semua hasil parutan itu. Untuk makanan2 kenneth biasanya gue pake yg lock&lock, lumayan bagus kok… rada kedap udara. Untuk parutan kejunya beli yg keluaran tupperware bagus banget deh, nggak lengket trus bentuk kecil jadi nggak banyak keju yg kebuang karena nempel di parutan. Harganya murah kok… kalo nggak salah inget sekitar 10 rebu deh.

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: