Photobucket
Monday, June 25, 2007,10:29:00 AM

Hari sabtu kemaren, si jeff nganterin gue ke sunter sebelum berangkat ke tempat kursusnya. Si Kenneth seneng banget deh jadi banyak temennya. Benernya siy gue mau sering2 bawa dia ke tempat cici gue biar dia ada temen maennya, cuman kalo di sana dia susah banget tidurnya, karena anak2 cici gue berisik banget. Ntar kalo dia udah hampir tidur… tau2 pada masuk kamar. Lagian kadang2 gue ngeri juga liat cara maen mereka. Naek ke atas kepala ranjang, trus menerjunkan diri ke kasur dengan melompat. Bayangin tiga2nya saling dahulu mendahului… jadinya kadang2 ada yg ketiban. Si Kenneth kalo dah gitu… teriak2 kesenengan dan ngotot pengen ikutan juga. Sampe capek nahan badan dia, saking ngototnya dia pengen naek ke ranjang juga. Mana gue berani kasi maen ama mereka… namanya juga masih pada anak2… ntar anak gue ketiban gimana dong hehehe

Waktu nganterin marco les piano, gue juga bawa dia ikutan. Lesnya di sunter mall. Jadi sementara marco kursus, Kenneth dan sasha maen2 di arena bermain sambil disuapin ama baby sitternya. Sasha itu makannya kudu banyak didorong pake kuah sup. Jadi kalo nasinya 1 mangkok, kuah supnya bisa 3 mangkok hehehe. Sembari gue kasi jg si Kenneth makan, ehhh dasar emang dia selalu senengnya makanan orang laen… sasha 1 suap dia udah 6 suap, soalnya sasha kalo makan tuh dikulum dan diemut doang. Satu mangkok bisa butuh 2 jam buat dihabisin!! Tapi herannya tuh anak gendut banget, ternyata susunya bisa 240 ml sehari ngabisin 6-7 botol! Jadi walopun makannya dikit (kebanyakan cuman 2 kali, malam dia ogah makan). Mana tuh anak galaknya minta ampun. Kemaren kan gue bawa boneka Kenneth tuh, rebutan deh dia ama dio…. Karena dio nggak mau kasi dia, rambut dio dijambak ama dia. Tapi dio itu anaknya bener2 sayang ama adeknya, jadi dia nggak pernah mau ngebales balik. Kalo marco yg begituin siy dia udah lawan. Udah gitu ketika sasha lagi maen, gue curi2 denger… ketika babynya dicabut botol minumnya kan nangis tuh… nah… itu baby ditabok ama die sembari ngebentak.. diem!! Tapi begitu gue noleh ke dia, dengan malu2 dia kasi botolnya ke bonekanya supaya diam. Susternya juga ngomong kalo waktu maen dia ada kesel ama dio, maka ketika dio lagi tidur… dia suka tiba2 niban badan dio yg lagi tidur. Denger gitu gue jadi ngakak deh. Niy anak bener2 deh….

Anak cici gue itu semuanya rentan muntah, jadi kalo abis makan banyak loncat2… bisa muntah. Abis makan nangis.. bisa muntah. Dikit2 muntah deh. Makanya kemaren ketika dia bilang gue , gimana Kenneth nggak kurus kalo tiap dia ogah makan gue pasrah aja. Yaa gue siy bukannya pasrah2 banget ya, gue juga usahain kok artinya gue juga maksain diri tapi bukan maksa dia makan ya. Karena percuma aja anak umur segitu kita paksa2, tarohlah.. nasinya bisa masuk ke mulut dia… nah.. kalo dia nggak suka bakal dilepeh-in juga kok. Jadi percuma aja. So, palingan usaha bujuk dia 2-3 kali… kalo tetep nggak mau ya udah dibuang aja. Soalnya gue perhatiin anak2 yg biasanya udah menolak untuk makan (memalingkan muka ketika disuapin, menepak sendok makannya, mengatupkan mulut rapat2) tapi masih tetep disodorin buat makan juga, biasanya jadi suka ngemut. Jadinya dia merasa, dengan mengemut dia nggak akan terlalu didesak2 untuk makan lagi. Ato kasus extremenya jadi gampang muntah, soalnya mereka udah nggak bisa begitu ngebedain lagi kapan perut mereka udah cukup alias penuh. Saking ketika mereka udah berasa neg.. kita masih maksa2 untuk makan. Makanya gue nggak mau ngulangi kejadian yg sama ama anak2 cici gue ke Kenneth. Biarlah dia kurus dikit, tapi sehat dan nggak dikit2 muntah. Kasian lambungnya bisa rusak nanti ….

Oya, kemaren waktu lagi maen di sunter mall ada satu anak yg bokapnya orang India , nyokapnya orang Chinese, duhhhh cakep banget dah…ampe gemes gue ngeliatnya. Matanya belo banget… kulitnya putih halus. Bener2 memikat, kalo dah gede pasti cakep banget dah. Saking gemesnya gue foto deh tuh anak hehehe….

Pulang kursus si jeff bawa bokap nyokapnya juga, rencananya mereka mau nginap di rumah. Sekitar jam 7 malam lewat dikit, kita nyampe di pondok cabe. Kebetulan di samping jalan masuk ke komplek ada resto baru ikan baker tukul arwana, so kita berenti makan di situ dulu. Tapi sebel banget dah, karena penuhnya tempat parkir akhirnya kita dapat parkiran di ujung banget yg jalannya belum di con block… nah.. waktu ke sunter mall itukan gue sempet ke gramed bentar buat beli buku. Buku2 itu ditaroh di belakang ama jeff, pas dia buka pintu belakang buat ngambil barang, itu buku2 langsung berjatohan ke bawah. Kena Lumpur semua!!! Duhhhh gondok banget dah gue, nggak tau kenapa… gue itu untuk buku kadang2 ada lipatan2 di sampulnya aja udah berasa sebel.. apalagi ini buku baru beli belum sempet baca sama sekali udah pada kena Lumpur semua. Sebellll bangett… jadinya tiap ngeliat buku2 tersebut, yg ada bawaan gue jadi bete dah…

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


3 Comments:


  • At Tue Jun 26, 10:01:00 AM 2007, Anonymous Yulian

    Hi Lel, si Kenneth tambah tinggi ya kayaknya, liat di foto yang di lagi rebahan sembari minum ini.

    Sasha cute ya, sifatnya rada2 mirip ama jeslyn deh, galak2nya juga. mungkin krn sama2 punya 2 user2 kali heheh
    uda gitu makannya juga sama, kudu pake kuah.

     
  • At Tue Jun 26, 11:19:00 AM 2007, Blogger Vera

    iya nich lel, ken tinggi keliatannya. oh ya, si marco les piano dimana lel? yamaha musik bukan? gw pengen ksh wilbert les piano jg nanti..nerusin cita2 gw hahaha..

    marco mulai umur berapa yah lesnya, seminggu brp kali? kl pas ke sunter lagi tolong tanyain cc lu yaa ^_^ thanks...

    truzz yg kmrn lu bil air tajin itu apaan lel? skrg wilbert msh minum tuh tgh malam 1x120cc.

     
  • At Fri Jul 13, 06:52:00 PM 2007, Anonymous melani

    hai, boleh tau emailnya? pengen korespondensi langsung dgn kamu. thanks ya :)