Photobucket
Wednesday, July 25, 2007,10:11:00 AM
Puzzle Mat
Berhubung sepertinya lumayan banyak dan sering orang yg nanya ke gue tentang puzzle mat yg biasa ada di foto2 kenneth, maka gue mau sharing dikit tentang puzzle mat ini.

Sebenernya gue udah punya puzzle mat yg dikasi ama cici gue, cuman udah pada kendor2 sehingga gampang copot huruf2nya, trus udah kurang bagus. Akhirnya gue liat2 di Carrefour lagi. Ketemu ama yg keluaran sun mat, awalnya gue beli yg angka. Abis itu yg buah2an, setelah itu yg abjad. Sayangnya di Carrefour nggak nyediain semua type yg diproduksi ama sun mat ini seperti yg ada di tempelen brosur produknya, padahal gambarnya bagus2. gue suka buatan sun mat ini, karena gue perhatiin potongannya halus dan rapi, warna2nya juga lebih bagus gituu…

Pertimbangan gue untuk beli beberapa macam karena Kenneth kan lagi rajin2nya ke sana kemari, jadi biar lebih empuk aja lantainya. Trus kalo jatoh juga nggak terlalu sakit gitu. Karena area maennya di ruang tivi dan kamar tidur, jadi gue butuh banyak juga. Itu baru pertimbangan kegunaan pada saat itu, ke depannya lagi ketika dia sudah agak besar… puzzle lantai itu bisa dijadikan salah satu alat belajar dia juga karena ada bentuk abjab dan angkanya. Sebagai alat bermain juga termasuk bagus, karena bentuknya yg puzzle jadi bisa melatih daya ingat , konsentrasi dan koordinasi tangan anak. Lumayan susah juga lho masangnya, sampe sekarang Kenneth siy belum bisa masangin ke tempatnya, tapi dia tau mau taroh dimana gitu… buat ngeplak bener2 ke lubangnya doang yg dia nggak bisa.

Sekarang puzzle matnya emang sering banget dikopek2 ama dia, akibatnya potongan yg kecil2 gue buang semua, takut ketelan karena dia suka masukin ke mulut potongan yg kecil2 itu. Ada aja cara dia buat ngopeknya… tuh puzzle dia lengkungin, trus dia dongkel pake jempol atau telunjuk dia… copot deh langsung.

Nurut gue siy puzzle mat ini fungsinya banyak dan rentang waktu pemakaiannya juga panjang. Kalo emang anak bosan dijadikan sebagai bahan belajar, bisa dipake buat maen. Susun aja jadi kotak bentuk rumah2an…. Lumayan juga kan? ato jadiin aja sebagai karpet di lantai kamar buat anak bermain atau belajar, jadi nggak dingin daripada pake karpet yg berbulu.. selain susah perawatannya, buat anak yg alergi debu juga jadi hal yg tidak memungkinkan karena sifatnya yg menyimpan debu.

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: