Photobucket
Thursday, August 23, 2007,11:13:00 AM
Susahnya minum obat
2 mingguan lebih lagi kenneth bakal berusia 16 bulan. Dari daftar di bawah ini cuman acara menggosok gigi aja yg jadi masalah. 2 gigi depannya dah mulai ada bercak2 itamnya, mungkin gara2 gue kasi ferlin 2 minggu terakhir ini. Abis minum ferlin dia ogah banget lagi nerima tawaran air apapun dari gue, karena ngasinya pake paksa. Tuh ferlin emang bau besi bangett... ampun deh, gue aja ngak tahan. Jadinya nempel ke gigi mungkin.... obat puyer dari dokter masih belum berhasil gue kasiin. Tadi pagi gue kasi, disemprot keluar semua ama dia, trus gue kasi lagi tapi bentuk serbuk gitu... maksudnya siy biar nggak bisa disemburin... tapi ternyata yg masuk juga sedikit banget.

Nggak bisa pake cara mommy wilbert soalnya kenneth nggak pernah minum air putih pake sendok, dia selalu pake botol atau gelas yg ada sedotan atau pake botol dengan dot silicone (kalo minum susu pake dot rubber). jadinya tiap liat sendok dia udah tau itu obat, nggak bisa diboongin punyaa.... mulut langsung katup rapat2... sempet pake pipet, tapi sama jugaaa... banyak yg disemprot keluar ama dia... walopun idungnya udah gue pencet biar dia terpaksa nelan... huhuhu bingung deh. Mungkin karena selama ini dia jarangggggg banget minum obat, kalopun ada itu dalam bentuk sirup yg dipipetin... nggak pernah ada obat2 puyer ginian.....

Emang anak umur segini udah susah dipaksa... susu aja kalo dia ogah, mulut dikatupin rapat2, kalo kita berhasil nembus juga... dia bakal dorong pake lidahnya... kadang2 dipagar pake giginya hihihi... banyak deh cara dia buat dorong keluar dotnya....

Kalo gosok gigi dia maunya gosokin gigi kita, tapi giginya ogah digosok ama kita. Kadang2 sikat giginya dia ambil trus digosok2in ke mulut bonekanya (yg kita panggil dedek). Kadang2 dia bisa nyebut dede... walaopun nggak jelas2 bangett....

Kemaren dulu gue beliin dia mobil2an bentuk lego, hihihi emang terlalu dini siy gue kasi maenan begitu. Yg masang mobilnya gue, kata jeff ini mah emaknya yg pengen. Tapi gue perhatiin, anak2 yg telat ngomong sepertinya banyak yg telat motorik halusnya. Jadi gue pikir nggak ada salahnya dia gue biasain main material yg halus2 dari sekarang. Nah... mobil2an ini ada sopirnya yg topinya bisa dicopot2, kemaren dia copot topinya trus dia pasang lagi, cuman berhasil sekali siy. Tapi itu udah hebat banget nurut gue karena tuh topi kecil banget bentuknya, untuk megang tuh topi aja dia kudu cari2 cara megang yg enak... Tapi mainan ini nggak berani gue kasi tanpa pengawasan gue, karena kadang dia suka pura2 sibuk masang topi ke sopirnya, begitu gue meleng tuh topi langsung masuk mulut. Hihihi tukang tipu... (kata jeff mirip ama gue kiqkiqkiq).

Kalo puzzle buah, sepertinya emang masih terlalu dini juga hihihi itu maenan anak umur 3 taon siy. Kemaren ketika gue masang puzzle yg apel, semua potongan puzzle (ada 3 macam puzzle) gue campur aduk... trus gue suruh dia ambil... ternyata dia bisa ambil dengan bener potongan2 puzzle apelnya. Tuh apel ada 4 keping dan keping pertama gue yg pasang, abis itu dia ambilin 3 keping lainnya. Tapi ini cuman terjadi sekali aja, ketika gue suruh ulang lagi... dia ogah. Heran deh ama anak ini, kadang kita ngak nyuruh tiba2 aja dia nunjukin kebolehan dia... begitu kita suruh ulang... kesannya jadi nggak tau. Bingung deh... emang bener2 nggak mau disuruh2 dan diperintah...

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


3 Comments:


  • At Thu Aug 23, 02:01:00 PM 2007, Blogger Ferlin

    nama vitaminnya sama ama nama gue, hehehe...
    itu vitamin buat apa sih Lel?

     
  • At Thu Aug 23, 03:48:00 PM 2007, Blogger Vera

    hehe kl wilbert malah harus disendokin kl gak minumnya dikit..dotnya digigit2 doank ma dia :p keliatannya ken da mulai belajar ngmg tuh..coba beli dvd baby babble language and sign ktnya buat baby bljr ngmg..gw diksh tau temen gw td beli di hypermart murah ktnya 6rb.. ponakan gw dulu jg ampir 3 taon br bs ngmg beda2 yah semua bayi tp ken cepet bljr jalan tuh ^_^

    susah yah..obat ga boleh dicampur ke botol air/susu lagi takut laen kali dia ga mo minum pk botol lg :( paling pelan2 boongin pk permen or olesin sedikit gula/madu ke mulutnya..ken mau gak yah hehe.. pinter dia ga bs diboongin maminya. kayake bagus yah dokter syaraf yg kmrn lu pegi itu.

    btw lu da jarang masak2 lg yah buat ken? krn dia tinggi jd keliatan kurus yah.. :(

     
  • At Thu Aug 23, 03:49:00 PM 2007, Blogger Vera

    hihi mistyped, ponakan gw dulu ampir 2 taon br bs ngmg :p