Photobucket
Wednesday, August 15, 2007,8:40:00 PM
si jago manjat
Gue pernah baca bahwa anak yg suka memanjat selalu bisa menemukan cara untuk mengambil barang yg terletak jauh dari jangkauannya, ternyata emang bener tuh. Sekarang Kenneth udah bisa memanfaatkan kursi untuk dipake sebagai alat untuk naik ke tempat yg lebih tinggi. Kalo pengen naek ke meja computer gue, dia bakal manjat ke atas kursi trus duduk dalam posisi terbalik (badan menghadap ke sandaran kursi) sembari megang sandaran kursi trus digoyang2. dengan cara digoyang2 ini kursinya bakal bergerak2… kalo dah deket ke posisi meja, dia tinggal manjat ke atas meja aja!

Trus kalo di dapur, kursinya kan semua ddorong ke arah dalam meja tuh.. nah.. dia bakal narik atau dorong kursinya keluar sedikit, setelah cukup tempat untuk manjat… naek deh dia ke atas kursi, abis itu… manjatlah dia ke meja makan!!

Bener2 mesti ketat niy ngawasin dia sekarang, makin banyak akalnya….

Container seperti lock & lock udah bisa dibuka ama dia sekarang. Untungnya dia nggak terlalu berminat ama barang2 yg ditaroh di kontainer2 ini, jadinya gue masih nggak perlu ngungsiin kontainer2 ini dari atas meja di kamar tidur gue. Kalo nggak jadi ribet banget dah… awalnya dia cuman bisa buka 2 tutup aja yg dalam posisi berhadap2an, karena dia ngebukanya pake 2 tangan secara serentak. Abis itu kira2 seminggu kemudian… ketika dia udah berhasil buka 2 tutup kontainernya, gue iseng geser posisi kontainernya sehingga dia bisa buka 2 tutup yg laen lagi. Ternyata hanya dengan sekali petunjuk itu, dia langsung bisa seterusnya. Jadinya setelah ngebuka 2 tutup, kontainernya dia geser arahnya… setelah itu baru dibuka tutupnya ama dia. Antara nyesel dan nggak siy guenya, maksud awalnya cuman pengen ngetes dia aja hehehe

Tadi gue bikin larutan dari sabun cuci tangan ama air trus pake pipet tiup2 untuk bikin bubble. Seneng banget dianya…. Gue yg tiup trus bubblenya dia kejer2…. Begitu nempel di tangan biasanya langsung meletus, ketawa2 seneng dianya. Ketika gue bilang bubble…. Dia langsung ngikutin… babuo…. Hehehe pengucapannya emang belum begitu jelas.

Kalo liat bebek juga sekarang dia udah tau… langsung bilang dak……
Jadi kosa kata dia sekarang apel, duck, ball dan bubble hehehe walopun nggak jelas banget, tapi kalo ngeliat barangnya dia bisa nyebut dengan bener. Cuman 4 kata2 ini kadang dipake juga buat barang laen ama dia, tapi khusus untuk bola, apel, bebek dan busa penyebutannya nggak pernah salah, berarti dia emang ngenalin. Ngak apa2lah cuman dikit kosa katanya yg penting ada hehehe…

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: