Photobucket
Monday, August 13, 2007,11:48:00 AM
Wiken bareng oma dan opa
Wiken kemaren opa dan oma Kenneth nginap di rumah. Gue paling suka deh kalo mereka nginap di sini soalnya bakal banyak makanan hehehe. Nyokap jeff termasuk orang yg ngak bisa diem, udah terbiasa bangun pagi. Jadi begitu bangun dah masak ini itu… entah itu lumpia goreng, bakwan jagung atau perkedel kentang… abis itu ada bihun goreng.. sayur ini … sayur itu… lengkap deh

Kalo Kenneth senengnya pagi dan sore selalu ada yg ngajak dia jalan… sekarang makin lengket aja dah ama opanya, manja banget. Dikit2 minta gendong… dia tau banget, hanya perlu sedikit rengekan dan entakan kaki, opanya langsung nurutin apa maunya dia. Tadi pagi ketika bangun dia kan nggak nyariin tuh, tapi pas gue mindah2in foto kan ada gambar dia yg lagi digendong ama opanya, kontan dia langsung jalan ke tangga mau turun nyariin opanya sembari nyebut2 apoo… apoo (hihihi kadang2 dia bisa nyebut uopa dengan bener, kadang2 jadi apuuo). Setelah nggak ketemu akhirnya dia naek lagi, tapi nggak nangis2 nyariin. Mungkin karena masih ada enyaknya, jadi nggak masalah buat dia.

Walopun dia itu ngabisin seharian waktunya ama gue, tapi kalo ditinggal nggak pernah nangis nyariin gue tuh. Mungkin selama ini ketika ditinggal dia banyak yg ngajak maen, jadi nggak masalah buat dia..

Seminggu ini kan ji ie jeff datang dari pagar alam dan nginap di rumah iparnya di villa delima, karena deket kita nyamperin ke sana.. sekalian nyokapnya jeff kan pengen ngobrol2 ama sodara cewenya yg lama ngak ketemu. Sepupu jeff sempet komen ama gue, “ngak kok lik, anak lu kalem aja.. nggak sampe gimana aktifnya”. Yaaa belum tau aja dia… abis itu dia suruh anaknya liatin ikan mas koki yg ditaroh di baskom ke Kenneth. Gue udah takut aja, buru2 bilang.. awas jangan deket2… baru aja omongan gue selese… tau2 tuh baskom dah ditepak Kenneth sampe tumpah ke lantai… ikan masnya sampe menggelepar2 ke lantai. Whoaaa buru2 gue ambil ikan2nya.... and selanjutnya tuh ikan langsung diselamatin hehehe. Tapi kemaren dia emang lumayan kalem, mungkin karena dikasi banyak mainan ‘kali yaaa… trus ada banyak orang di situ, jadinya dia nggak bosen….

Hari minggunya dia diajak maen ke arena bermain anak lagi. Ternyata kalo wiken rame banget yaaa, kemaren dulu kan kita datangnya hari jum’at, jadi nggak banyak anak yg maen di situ. Karena rame jadi kudu diliatin bener2 karena anak2 pada berlarian sana sini, takut keinjek atau ketabrak, Kenneth kan masih kecil banget. Tapi capek banget euy… karena rame banget ama anak2, dia jadi seneng banget sampe teriak2 kegirangan mulu… lari sana lari sini dengan gembira, yg bikin capek adalah dia manjat2 naek ke atas sambil bawa bola, trus masukin bolanya ke senapan buat tembakan bolanya yg ada di atas… abis itu turun lagi buat ngambil bola hehehe. Kalo dia udah gede kan gue tinggal lemparin dia bola dari bawah aja, jadinya ngak capek naek turun.

Yg lucu di sana kan ada tunel2 (lorong2) yg dari plastic gitu, nah.. dia merangkak maju… trus merayap mundur lagi, ceritanya dia mau jadiin itu tunnel jadi perosotan karena bahannya yg plastic itu bikin licin banget walopun posisinya nggak kaya perosotan yg menurun tajam, tapi ternyata bisa jadi perosotan gaya baru. Diem2 kreatif juga rupanya anak gue ini hehehe

Waktu ditaroh maen di tempat yg lompat2 itu ada 2 anak cewe yg berusia sekitar 5 – 6 taon gitu, tuh anak naek keledai karet sembari megangin telinga keledainya trus digenjot2 jadi membal2 ke atas (lantainya dari pilinan tali pipih yg bisa bikin membal kalo anak lompat2 di situ). Si Kenneth langsung ikutan juga, padadal waktu kemaren dulu gue sempet naikin dia keledai ini, dia ogah banget… anak kecil emang seneng meniru temen siy ya… tuh keledai dipegang telinganya trus dia lompat2 dengan gembira sembari teriak2. hehehe dari luar gampang aja nyari Kenneth yg mana, tinggal denger suaranya aja… dah ketaun. Soalnya paling kenceng teriakannya….

Kayanya gue bakal sering2 ajak dia maen ke tempat ginian deh, soalnya dia seneng banget siy .. banyak temennya. Selain itu gue jadi bisa dapat input dan perbandingan juga karena di situ kan suka ada ibu2 yg jagain anaknya juga. Kemaren ketemu ama seorang anak yg tingginya sama ama Kenneth, tapi lebih kurus lagi… n umurnya 2 taon lebih. Ibunya sempet heran ketika tau Kenneth baru 15 bulan. Duhh selama ini gue pikir anak gue dah yg paling kurus, ternyata masih ada yg lebih kurus lagi.. hihihi emang mesti liat ke bawah ya, jangan liat ke atas mulu. Anaknya lagi ditherapi bicara karena sampe umur segitu ngomongnya masih mama dan papa dan beberapa kata laen doang. Tuh anak juga susah makan dan minum susu, aktif banget juga. Sepertinya semua anak yg kelewat aktif suka terlambat bicara ya? Udah banyak deh gue temui….

Satu hal yg gue amati, sepertinya pola makan waktu hamil mempengaruhi keaktifan anak juga. Konsumsi gula yg berlebihan waktu hamil bisa memicu anak jadi terlalu aktif. Gue dulu waktu hamil Kenneth senengnya minum es teh manis, maminya Justin tiap ari ngembat es krim (tapi herannya anaknya lahir 2,9 kg aja). Terlepas dari bener nggaknya…. Kalo hamil lagi, gue berjanji untuk diet deh dari segala jenis makanan yg manis2 ini… dan nggak mau makan kepiting lagi hahaha. Yang jelas kalo yg terakhir ini sepertinya mitos niy, tapi gue nggak mau nempuh resiko lagi hehehe secara dulu hamil Kenneth suka banget makan seafood n selalu ada menu kepitingnya….

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: