Photobucket
Thursday, August 30, 2007,11:16:00 AM
No tivi, no Highchair

Tsahh… sungguh tidak bener niy cara ngasi makan Kenneth sekarang ini. Bayangkan demi agar ada makanan yg masuk ke mulut dia, terpaksa segala cara ditempuh. Mulai dari ngebiarin dia maen2 di kulkas, sampe nyemprot2 air di carport.

Jadi si mbak yg nyuapin, gue yg entertaint dia, kadang2 gantian. Berhubung dia suka banget maen2 di kulkas, terpaksa tuh kulkas dibiarin terbuka… sementara dia maen2 segala isi yg ada di kulkas… kita nyuapin dia deh. Kadang2 diberdiriin di mobilnya trus freezernya dibuka. Kontainer2 atau wadah2 yg ada di kulkas, dia pindah2in dari atas ke bawah atau sebaliknya. Ada juga yg dilempar ke bawah.


Tadi pagi nyuapin dia sembari semprot2 carport, jadi dia ngeliat air ngucur dari selang ngejar2 sana sini. Ketika selangnya dikasi maen ke dia, di saat itu kita sodorin sendok ke mulut dia. Kalo ama dokter Aman siy udah dikomentarin, “nggak boleh!”. Tapi gimana lagi? Berharap dia bakal duduk manis di highchairnya udah nggak mungkin lagi, soalnya nggak ada pemandangan yg menarik di depan dia. Kalopun kita kasi mainan di meja makannya.. nggak sampe 5 menit dia udah bosen. Kalopun bisa lebih dari 5 menit itu karena dia jadi tukang lempar, dan kita jadi tukang mungutnya. Pernah siy gue coba ikat pake tali mainan2nya, jadinya ketika dilempar.. tuh mainan tinggal ditarik aja… tapi talinya nggak awet, bentar aja udah putus. Mungkin karena pake benang jait ‘kali yaa hehehe…


Untuk menu makan dia, gue masak 2 kali sehari.. karena dia bosenan banget anaknya. Makanan yg paginya dia demen, kadang2 siang hari dikasi udah rada ogah. Makanya untuk menu sore hari selalu gue bikin baru lagi. Untuk susu tinggal 3-4 botol doang, kebanyakan siy 3 botol doang… kalo makannya bener2 sedikit baru deh bisa 4 botol.


Tadi ketika bawa dia jalan2 pagi, ketemu ama orang yg dulu sempet liat2 rumah, akhirnya dia jadi beli di blok sebelah. Diajak masuk ke dalam, maen2 ama anaknya yg umurnya sekitar 2 tahun.. tapi tingginya sama ama Kenneth, cuman dia lebih berisi aja bodynya. Kenneth seneng banget ama dia, sampe dipeluk2 tuh anak. Si encinya sampe terpana liat Kenneth naik turun tangga, tapi nggak gue gandeng.. soalnya anaknya tiap naek turun tangga selalu digandeng ama dia. Udah gitu ketawa geli liat badungnya Kenneth yg ngerjain gue. Ceritanya dia rangkak cepet2 naik ke tangga, trus sengaja nunggu gue di belokan tangga.. ketika gue ngejer ke atas.. dia terkekeh2 badung. si enci ampe geleng2 kepala, soalnya anaknya rada kalem siy. Sempet kaget berat ketika Kenneth hampir mecahin lampu meja sudut dia, untung sempet gue tadah hehehe. Ketika Kenneth mau gue ajak pulang, anaknya ngambek sembari duduk di lantai.. katanya itu tandanya dia ngak bolehin Kenneth pulang. Akhirnya ngobrol2 sebentar, setelah puas..baru deh Kenneth boleh pulang kekeke….

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


1 Comments:


  • At Wed Sep 05, 02:44:00 PM 2007, Anonymous luvly7

    Hi! Lam kenal ya buu!
    Kenneth lahir bulan apa yaa?
    kalo ga salah seumuran sama anak gue yang ke2 deh ...
    Btw, udah pernah nyobain dudukin dia di baby chair blom? buat ngebiasain dia makan dengan tidak lari sana sini ...
    emang siiy, ngomong lebih gampang daripada nyobain ... :p
    btw, pegang anak sendiri or dibantu nanny?