Photobucket
Friday, February 01, 2008,9:30:00 AM
Kabar terbaru kenneth

Lama ngak update berita tentang kenneth yaaa...

Sekarang dia punya panggilan baru : si keipo, gara2nya apapun yg sedang kita lakukan dia selalu merasa harus ikut berpartisipasi hehehe. Resehnya lagi, kalo dia ikutan.. alat yg lagi kita pake pasti diambil dia, kalo nggak dikasi dia berusaha rebut atau marah2. Ya udah deh.... jadinya sekarang apa2 manggilnya tuhh si keipo datang buruan hehehe

Ngomongnya sekarang keluar bahasa planet semua, panjang tapi nggak ada yg bisa dimengerti. Tapi untuk kosa kata ya banyak nambah, jadi dia komunikasi sebatas kosa kata yg dia tau. Makanya kadang2 dia kalo lagi ngomong2 sendiri pake bahasa planetnya, gue ama jeff suka ketawa.. karena ngomongnya kadang pake nunjuk2 dan ngangguk2.. biasanya siy ketika dia lagi cerita tentang sesuatu gitu. Palingan kita tanggapin sebatas kira2 aja hehehe

Kalo mau minta tolong sesuatu gue selalu biasain dia ngomong help, please dan thank you disertai dengan bahasa isyarat yg dia liat dari baby einstein sign languange dan baby babble. Untuk please lafalnya bagus, tapi untuk help bunyinya jadi hek hihihi. Dia ngak bisa ngomong c deh kayanya, soalnya cat dilafal mirip hek ama dia. mouse, horse, cow udah tau. Ngomong thank you juga lucu... achuuu

Dia suka banget ama blue di blue's clue, tadi waktu nonton acara di playhouse ada karakter yg warnanya biru juga tapi beda tampilan ama blue yg anjing.. dia langsung bilang blue hehehe. untuk hurup dia cuman tau huruf O. untuk angka dia tau 2, 6 dan 8. Nggak tau kenapa dia lebih tau angka itu.. kadang2 3 juga bisa bener siy.... mungkin karena angkanya lebih banyak lengkungannya ya... kalo yg laen kan bentuknya pada pake line.

Kadang2 gue jadi heran juga lho, ada beberapa hal yg gue nggak pernah ajarin atau bilang khusus ke dia.. tapi tau2 dia tau aja bahwa barang yg dimaksud itu yg mana. Misalnya gue nggak pernah ngomong bak cuci piring tuh barangnya yg mana ke dia, pernah waktu masih di pondok cabe gue suruh dia taroh piring bekas makan dia ke bak cuci piring, tau2 dia jalan ke dapur n then tuh piring dilempar ke bak cuci piring ama dia. Kemaren juga, potty dia kan isi pipis tuh.. gue bilang ke dia, tuang ke closet yg di kamar mandi gi.. dia bawa trus dia tuang ke lubang closetnya. Padahal ya selama ini nggak pernah ngomong secara spesifik ke dia kalo closet tuh yg mana gitu. Mungkin dia nangkap dari percakapan2 yg ada selama ini 'kali

Tinggi ama berat badannya nggak tau berapa sekarang, karena dia baru akan imunisasi setelah lewat 2 taon nanti. Mungkin sekitar pertengahan may atau bulan juni.. liat sesempatnya aja nanti. Rencananya gue bakal pake dokter erick niy, hasil nanya2 ke mamanya nadia dan baca dari blognya ferlin. Dua2nya pake dokter erick ini yg stand by di siloam hospital karawaci. Cuman 5 menit dari rumah gue niy siloamnya hehehe *sok atuhh* secara selama ini kagak pernah itungan 5 - 10 menit kemana2... paling nggak 20 menit hehehe.

Waktu pertama kali pindah kemaren, gue siy berasa dapur gue tingginya sama ama dapur yg di pondok cabe .. dan waktu itu aman2 aja... barang2 masih nggak kejangkau. Tapi sekarang mungkin karena udah ada nambah tinggi badan, kompor gas gue bisa ditarik2 ama dia karena tungkunya itu kan bisa diangkat2. Udah beberapa kali gue larang sembari bilang itu hot, tapi secara pertama kalinya dia pegang adem2 aja, jadinya dia ngak pernah percaya. sampe berulang2 kira2 ada 4 kali dia maen2in kompor gue. Trus suatu hari tuh kompor kan abis dipake buat masak tuh, nah dia udah gue larang sembari bilang hot ... tapi berhubung emang nggak ada nyala apinya n emang udah nggak ada aktifitas di dapur waktu itu, dia tetap ngotot pegang. N hasilnya ... setelah dipegang cepet2 dilepas ama dia, sembari bilang HOT... HOT... sembari jarinya nunjuk2 ke tungkunya. Huehehehe.. sejak itu aman sentosa deh kompor gue, kagak pernah dikutak katik lagi. Dia emang selalu begitu, selama nggak ngalamin langsung sering nggak percaya.

Kasur gue kan ukuran 2m x 2m tuh, jadinya di sebelah kiri kasur masih ada lahan kosong, sedangkan dia kalo tidur kan suka ngeratak kemana2.. takut jatuh ke lantai, lumayan juga kan walopun rendah (karena ngak pake ranjang). Akhirnya kita pake kasur angin. Hu sebel deh, tuh kasur angin ternyata bocor.. jadinya tiap hari kudu dipompain. Dan dia tuh keipo banget, kalo udah liat pompa langsung deh mau mompa, dia tau siy cara mompanya.. cuman ya.. kalo lagi bosen mompa.. tuh pompa diputer2 ama dia, kitanya jadi nggak sabar nungguin tuh kasur penuh. Tapi kalo kita ambil buat dipompa, dia bakal marah2... capekk deh hehehe

Wah udah bangun tuh... ntar sambung lagi deh

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: