Photobucket
Friday, March 14, 2008,9:34:00 PM
cerita kenneth
Wah si jeff lembur niy.. daripada bengong ngeblog aja deh hehehe

Baru nyadar klo udah lama ngak update mengenai perkembangan toddler dari bulan ke bulan, terakhir posting baru masuk bulan ke-18. Makanya sekalian aja deh diposting ampe bulan ke-22. Klo diliat dari daftar itu siy kaenya ngak ada yg perlu dipusingin yaa hehehe.... secara semua udah masuk kriteria :)

Kemaren malam kan jari tengah kaki gue ngak sengaja keinjek ama kenneth, trus gue pura2 nangis deh sejadi2nya. Mula2 siy dia diem aja, sembari ngeliat gue... tapi berhubung nangisnya ngak berenti2... maka dia langsung mijat2 punggung gue (waktu dia sakit kemaren kan dipijat2 punggungnya ama tukang urut).. gue masih nangis juga, akhirnya dia peluk leher gue.. trus kepala gue dielus2 ama dia hehehe... ternyata sayang juga dia ama emaknya.

Tadi liat gue gunting kuku, dia langsung minta gunting juga. Kakinya langsung disodorin suruh gunting, padahal dulu susah banget lho mau potong kuku dia.. klo sekarang gampang banget... kita bilang mau potong kukunya, dia langsung sodorin kaki dan tangannya. Klo dulu kan mesti nunggu dia tidur baru bisa potong kukunya. Trus ngeliat gue masang kutek, dia juga mau. Akhirnya jempol kakinya gue kasi kutek deh hehehe... ngak apa2 deh .. warnanya pink muda banget kok, ngak kentara. Dua jempol dah dicat, dia minta lagi.. gue bilang kan udah? dia tunjuk jari telunjuk (yg kaki), akhirnya gue cat lagi. Abis itu.. dia pengen masang sendiri, hu untung gue gerak cepat, kalo ngak abis deh diambil dia.... kemaren dulu kutek gue pecah berderai gara2 dia, untung ngak ada yg kena di kaki dia karena belingnya pecah kemana2

Semenjak tinggal di sini, bobonya lebih malam sekarang... rata2 jam 8 malam... kadang bisa lebih malam lagi.. tapi ngak pernah lewat jam 9 malam siy.

Tiap abis mandi sore, dia dah nagih aja ama opanya buat diajak jalan, narik2 tangan opanya trus diajak ke pintu sembari nunjuk2 motor opanya trus ngomong tor... emang demen banget dia diajak naek motor, keliling komplek... Mungkin karena sering diajak jalan ama opanya (kadang sehari dua kali), makanya dia tunduk banget ama opanya. Opanya bilang no, dia dengerin banget. Disuruh kiss dan hug opanya, dia langsung mau. Tapi giliran suruh kiss ato hug omanya, dia seringkali reject... moh.. (emoh hahaha kae orang jawa aja), sembari nepis pake tangan. hihihi entah kenapa dia rada sentimen ama omanya

3 hari belakangan ini hampir tiap siang ujan gede mulu di sini. Kemaren pas dia lagi bobo, tiba2 ada suara petir gede banget... mungkin emang udah waktunya bangun juga.. makanya dia jadi denger suara petirnya. Nangis deh dia... ketika gue buru2 masuk, dia langsung meluk gue kenceng2... abis itu nepuk2 dadanya... get...get... (dengan nada orang nangis gitu). Ketika gue bawa keluar, tangan gue dipegang erat2 ama dia, kagak boleh pergi! Padahal dulu dia ngak takut ama petir lho, entah kenapa sekarang dia takut ama petir...

Kemaren dulu ada kejadian lucu. Ceritanya dia lagi narik2 kertas yg ada di laci depan, trus dilarang ama gue tapi dia cuek aja, ama si jeff dia dibentak. Dia langsung melihat ke arah opanya .. tapi opanya diem aja.. ngelirik ke arah gue.. gue diem aja.. ke arah omanya .. diem juga. Semua pada pasang tampang sangar ke dia. Akhirnya dia berdiri di depan laci itu, nunduk.. diem... lamaaaaa banget. Abis itu menatap ke arah gue.. tapi gue masih masang muka marah ke dia, liat ke arah jeff... langsung meledak tawa jeff.. soalnya matanya udah merah, air mata udah menggenang gitu.. tapi ditahan2 biar ngak keluar. Begitu si jeff ketawa, dia langsung meluk gue sembari nangis sesunggukan. Duhhhh dengernya sedihhhhh banget... kaya kita lagi berusaha nahan tangis, tapi udah ngak tahan n pecah tangisnya gitu... opa ama daddynya langsung berkaca2 matanya, saking terharunya hehehe.... emang siy tangisnya tuh bener2 tangis yg sedih banget gitu... Dari situ gue baru sadar ternyata niy anak harga dirinya tinggi banget. Waktu dimarah itu dia udah sedih banget, makanya dia berdiri lamaaa banget berusaha menenangkan diri mungkin... duh klo diingat lucu jugaa...

Gue emang bohuat juga niy ama dia, soalnya klo kita larang dia .. dia bakal lempar barang apapun yg ada di dekat dia. Parah banget dah, gue bingung deh kenapa dia bisa begini, gue kagak pernah kasi liat sinetron kok hehehe (secara di sinetron kan suka ada adegan begitu hehehe). Kadang kita marahin, galakan dia daripada kita. Kadang gue berasa kehilangan akal juga, gimana cara yg efektif buat ngedidik dia.. secara klo gue ngomong baek2 ama dia.. jadinya ya ngelunjak.. kagak takut ama gue. Pake cara keras, juga kagak mempan.. lagian gue ngak mau pake pukul2 siy.. takut kebal jadinya. Dia baru dengerin gue, klo gue dah kerasin suara gue.. itupun kadang2 masih dengan setengah hati... pokoknya bener2 keras hati deh.

Kadang klo ngak diturutin, dia langsung rebahin diri di lantai, muter2in badannya . Klo dah gitu, kita pura2 ngak liat aja hehehe.

Kemaren waktu ke hypermart, gue liat ada pengunci lemari yg bisa dipake buat kulkas juga. Wah lumayan efektif juga, setelah dipasang pengunci tersebut... dia ngak bisa seenaknya buka kulkas lagi. Kemaren dulu telur di kulkas pecah 3 biji, gara2 diraup ama dia... karena dia kesel minta es ngak dikasi, trus tuh kulkas dibuka ama dia sendiri. Kadang2 klo lagi kesel, dia sengaja buka kulkas, trus pintunya dibanting ama dia.. tsah.. kulkas ini emang kulkas yg dibawa dari tanjung duren, beda ama kulkas yg ada di pondok cabe. Magnetnya dah kurang kenceng, klo yg di pondok cabe dia rada susah bukanya... klo yg di sini gampang banget... makanya dikasi pengunci.

Sempet kaget juga kemaren, ceritanya oma dan opanya kan lagi keluar. Trus dia juga lagi duduk nyantai nonton tivi. So, gue naeklah ke atas buat nyalain mesin cuci, si mbaknya juga lagi di atas. Selagi kita asyik ngurusin cucian, tau2 dia nongol di atas. Whoaaa... ternyata dia dah manjat ke atas... abis itu kagak mau turun lagi. Terpaksa digeret dengan paksa ke bawah. Bahaya banget niyyyy

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


6 Comments:


  • At Sat Mar 15, 08:14:00 AM 2008, Blogger Pitshu

    anak makin gede,makin ngerti makin bahaya ^^

    dulu pas masih oek2 kita nunggu biar dia bisa cepet belajar jalan dan duduk, sekarang udah bisa jalan dan duduk saatnya ngajarin, mana yang bahaya mana yang enggak hahaha..

    duh ga kebayang g bisa sabar enggak yah, klo nanti punya anak ^^.

     
  • At Sat Mar 15, 10:22:00 AM 2008, Blogger Limmy HL

    cerita ttg kenneth emang selalu gue tunggu2 nih lel.

    hehe lucu bgt.

     
  • At Sat Mar 15, 11:16:00 AM 2008, Blogger Pucca

    gua masih inget dulu baca postingan lu yang waktu blom punya kenneth, lu bilang gak bakal manjain anak hehe.. tyt lu dapet anak yang bener2 keras hati haha..jadi bener2 tantangan tu buat lu lel :)

     
  • At Sun Mar 16, 01:16:00 AM 2008, Blogger lifetime

    Dulu Anes juga sering banting kulkas kok Lel..tuh kulkasnya rusak baru dibenerin, lagian barang sekarang lebih ga awet.. pintunya dibanting2, telurnya pecah semua, baunya itu lho, amis ga hilang2, bersihinnya ribet, sekarang anakku tingginya juga udah nyampai frezer tapi udah ga selasak dulu anaknya..emang lagi masanya kok lel...hi hi dinikmati aja:P

     
  • At Sun Mar 16, 02:50:00 PM 2008, Blogger Bryan Wong, Mama & Dada

    Lel,emang bener sih kebanyakan toddler seumuran anak kita lagi masanya badung,ada aja ulah mereka ,hihihi
    Bryan juga gitu ,kulkas, lemari baju ,lemari buku, cd,tiap hari jadi sasaran buat diacak acak ,tapi lama lama berhenti sendiri tuh.

    Cheers ! !

     
  • At Mon Mar 17, 10:38:00 AM 2008, Blogger - manda ayah buat toriq -

    woooooooooo keknya Toriq bakalan keras hati juga niy, heheheh
    apa semua anak laki begitu ya Lel? hehheheheh