Photobucket
Wednesday, November 15, 2006,11:26:00 AM
ganti cara mandi
Kenneth mulai minggu lalu gue ganti lagi cara mandinya :D. Emang bener apa kata nini, licin juga kalo didudukin di lantai kamar mandi, apalagi kalo lagi penuh sabun badannya. So, gue manfaatin kasur lapis perlak yg baru kepake 1 minggu itu buat jadi alasnya. Jadi dia gue baringin di kasur itu, trus gue sabunin dan shampoo-in…. setelah selese..gue siram pake gayun sebatas bagian badan aja.. setelah rada ilang sabunnya, baru dia gue dudukin… trus disiram pake shower ato gayung. Gue sedia-in 2 gayung ..satu buat dia pegang, satunya lagi buat gue pake… karena dia suka rebut gayungnya siy :D. ya lebih gampang dan praktis siy… kalo dulu kan dia gue sabunin di atas sofa ijo dengan perlak dilapisi kaen bedong (biar airnya nggak beleberan kemana2). Selese mandi jadi banyak kerjaan untuk beres2nya, kalo sekarang kan nggak serepot itu lagi…

Nyapih empeng yg malam hari ternyata nggak gampang juga… ketika awal2 disapih, dia bangun mulu minta empeng… semalam bisa 3-4 kali…. Jeff ampe ngomel2 karena jadi kurang tidur.. tapi yaa mau gimana lagi? Itu kan demi kebaikan dia juga :) Beberapa hari ini udah agak mending siy, dia nangis kaya ngingo gitu.. trus tidur lagi. Cuman jam tidurnya jadi rada kaco niy… duh tidur siangnya kadang2 jadi ½ jam kadang bisa 1 jam-an.. jarang bisa 2 jam lebih. Gue pengen nyerah, tapi mikir2 sayang juga …udah kepalang tanggung gitu…

Sabtu ini gue mau coba ke klinik anakku.. tadi gue telfon katanya dapet nomor urut 33. yaa bagus deh.. kalo emang sistemnya bisa daftar duluan, soalnya kalo di puri cinere nomor urutnya sesuai kedatangan. Jadinya kadang2 suka lamaa banget nunggunya karena Dsa-nya kenneth termasuk rame banget. Makanya gue mau coba ganti Dsa niy… kebetulan selain praktek di klinik anakku, dia juga ada di puri… jadi kalo gue butuh fasilitas yg lebih lengkap, at least gue nggak perlu ganti dokter. Dsa yg sekarang siy gue udah lumayan cocok karena kalo anak sakit nggak berat, dia nggak nganjurin pake obat.. cocok dah ama gue :D. Dulu waktu kenneth rada flu dan batuk gitu… katanya dijemur aja… nggak usah pake obat, ntar juga sembuh sendiri :)

Oya, 2 hari ini kenneth flu niy… idungnya meler mulu… kasian juga… kadang2 ampe keluar.. udah rada kental dikit… apa perlu gue kasi obat ya… ? takutnya ntar jadi sering flu kalo gue kasi obat. Anak sepupu gue sering banget batuk dan pilek, mungkin karena dia dikit2 ngasi obat.. obatnya bentuk puyer racikan dokter lagi. Terus terang kalo gue siy males ama obat2 puyer gitu… nggak ketaun kandungannya apa…

Sekarang kalo didudukin di baby walkernya, dia udah tau letak maenannya dimana… jadi dia kalo mau ambil langsung ngincer ke sono. Susahnya sekarang, tong sampah udah bisa kejangkau ama dia.. makanya kadang2 plastiknya sampe ketarik keluar ama dia. Handuk juga suka ditarik2 ama dia.. sampe berantakan di bawah, kadang kalo udah ketarik ama dia… habis deh diisep2 ama dia… susah deh.. tadi alas bedak gue sampe pecah gara2 ditepak ama dia waktu gue dudukin di meja rias buat maen2

Kenneth itu suka segala sesuatu yg baru, jadi kalo ada plastik ato kemasan apa aja… gue kasi ke dia… pasti dia suka. Kadang kalo gue lagi sibuk di dapur, dia gue taroh di kereta trus biar nggak bete gue kasi maenan alat2 dapur… bisa piring kecil.. tutup gelas.. pokoknya segala yg ada di dapur yg nggak berbahaya deh.. biasanya dia bisa enjoy tuh.. tapi nggak bisa lama siy…

Kemaren jeff beliin gerber yg 2nd rasa beef, huhuhu ternyata nggak suka tuh… duh apa yg disuka ya? Semua udah gue coba niy… gue pikir biasanya dia suka gerber, ternyata nggak juga… salmon yg gue beli kemaren sampe kebuang tuh karena dia nggak mau. Trus ayam kampung yg cuman gue ambil kaldunya juga ogah.. duhh bikin gue buang2 duit mulu niy anak… belum lagi slow cookernya yg jadi nggak kepake :(

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: