Photobucket
Tuesday, November 07, 2006,1:28:00 PM
nyantai dulu ah mommynya
Nyantai bentar ahh… mumpung kenneth masih tidur :)

Seneng deh semua kerjaan dah beres… mula2 siy capek.. tapi lama2 terbiasa juga.. sebenarnya kerjaan rumah tangga nggak gitu nguras tenaga gue… yg bikin capek itu kalo kennethnya lagi nyebelin.. nggak mau ditinggal sendiri, tapi kudu diajak maen… nah itu yg bikin capek. Dia itu kalo digendong doang ogah lho.. maunya sambil dibawa jalan ke sana sini, diunjukin ini itu… diayun2 ke atas bawah dengan cepet… trus dianya juga boleh raba ini itu.. jilat ini itu… klo nggak? Bakal bete dia… n kalo dia udah bete bakal teriak2.. klo perlu pake nangis2 segala.. gue tau siy tangisannya palsu.. soalnya begitu kita angkat, dia langsung berenti.. kecil2 dah manipulatif niy ….

Dulu kenneth tuh jarang nangis lho.. nah.. belakangan kan semenjak nggak ada pembokat gue kerja sendiri, makanya dia jadi sering gue taroh di lantai maen sendiri. Nah.. kalo dia udah bosen kan pasti nangis2 tuh, biasanya begitu dia udah kliatan bete (tangisannya beda).. gue langsung angkat. Nah sepertinya dia belajar tuh… klo mau narik perhatian mommy kudu pake nangis2 niy… makanya dia sekarang jadi sering pake tangisan ini buat nyuruh gue gendong dia. Huaaduh.. mau dibiarin nangis.. guenya nggak tahan denger tangisan dia… udah kenceng bo’ sekarang… n dia tuh keras hati juga, jadi selama lu belum ngalah ama dia… nggak bakal deh berenti… bener2 mesti kuat2an klo emang mau.. tapi guenya males siy… kasian juga…

3 hari ini gue juga mulai nyapih empeng dia niy, gue siy nyapih yg tidur pagi dan siang dulu. Untuk yg sore dan malam hari tetep gue kasi empeng. Yaa bertahap dah nyapihnya.. so far siy bisa ya… caranya gue undurin jam tidur dia sampe dia bener2 teler… akibatnya dia udah kehabisan tenaga buat nangis minta empeng lagi hehehe :D. Kaya tidur siang yg sekarang ini, dia kan biasanya jam 11 udah tidur, tapi gue undur sampe jam 12 … udah bete2 siy dia karena ngantuk tapi gue tetep alihkan dia buat kegiatan laen. Nah.. jam 12 langsung gue taroh di boks dia… kasi guling.. trus bobo deh dia. Hehehe gulingnya sempet diisep2 bentar siy ama dia, tapi cuman bentar kok nggak sampe 1 menit jadi nggak apa2lah… waktu tidur dia jadi rada ngigo dikit siy… ah wa wa wa.. nggak jelas deh menggumam apa sambil sesekali nangis kecil.. kadang2 sambil senyum2 juga… n mudah2an ntar jam 2 dia baru bangun… :)

Kemaren gue coba kasi morinaga ke dia… sepertinya ada efek dikit siy.. minumnya jadi lebih banyakan. Entah karena promil lebih ngenyangin ato emang dia lebih suka morinaga. Sayang bungkusnya udah gue buang, jadi nggak sempet compare kandungan kalorinya. Tapi sepertinya ntar kalo promilnya habis, gue mau ganti morinaga aja… karena begitu morinaganya habis n gue balik ke promil, minumnya jadi berkurang lagi.

Kenneth juga udah mulai gue kasi bubur saring, kemaren gue kasi bubur salmon campur wortel. Sempet mencret dikit, tapi setelah itu nggak lagi. Sabtu ini kudu belanja2 bukan makannya dia niy… kemaren cuman beli salmon karena gue pikir nggak sempet masak, jadi kasi yg instan dari nutricia tapi dia nggak suka. Tadi gue titip sepupu gue beli slow cooker, jadi bisa masak pake listrik trus bisa ditinggal2…

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: