Photobucket
Thursday, November 09, 2006,1:06:00 PM
kok belum bangun ya?
Kok Kenneth belum bangun ya? bosen niy nungguin hehehe... dasar nggak bersyukur yaa.. tidurnya cepet guenya misuh2 nggak sempet ngapa2in... tidurnya kelamaan gue bosen nungguin .. abisnya kerjaan dah beres semua siy:) Dia bobo dari jam 9 ...

Kenneth dah 6 bulan niy... bener2 nggak terasa... punya baby emang kegembiraan tiada akhir :). Amazing banget... dari yg cuman segede beberapa mm... sampe terlahir bisa jadi beberapa kilo. Dari yg cuman bisa tiduran aja... sampe bisa raih ini itu... Dari yg cuman bisa nangis aja sampe bisa ngomong ini itu... Baby bener2 makhluk luar biasa yg Tuhan ciptakan.... bener2 suatu karunia buat kita sebagai orang tuanya. Mereka belajar dengan cepat. Bayangkan... untuk belajar suatu bahasa... mereka hanya butuh waktu 2 tahun.. sedangkan kita untuk bisa fasih berbahasa asing, belum tentu bisa bener2 mahir dalam 2 tahun. Bener2 luar biasa proses belajar mereka :)

Dulu gue selalu bertanya dalam hati, seperti apa rasanya menyayangi seseorang sampe lu pengen meluk kenceng2 seperti yg selalu jeff lakukan ke gue :) (ini dia yg bilang, katanya sayanggg bangett makanya pengen meluk kenceng2).. sekarang gue tau rasanya.. karena kadang gue suka gemesss banget ama kenneth sampe gue peluk kenceng2 dan cium2 pipinya dengan bertubi2 :) Bukan berarti selama ini gue kurang sayang ke jeff sehingga nggak pernah berasa pengen meluk dia kenceng2, mungkin karena beda aja 'kali yaa sayang anak ke sayang hubby :D

Beberapa hari ini gue sabar banget ama dia, padahal kadang2 kesabaran gue diuji ama dia. Abisnya kadang2 ketika kita udah kesel.. dianya tau2 ketawa badung... gimana nggak lumer hati ini?? duhhh bener2 gemesin deh tingkah polanya belakangan ini....

Kadang2 gue nggak berhenti2nya bersyukur bisa dapat karunia ini, bukannya apa.. dulu sebelum merit kekhawatiran utama gue adalah susah dapat anak! Gue udah liat sendiri gimana susahnya perjuangan untuk bisa punya baby dari cici gue, makanya gue rada takut dan was2... ngeri euy... sepupu gue merit 8 taon nggak punya anak, padahal dua2nya demennn banget ama anak kecil... terakhir kemaren gue denger kabar akhirnya dia adopsi anak. So, kita yg dapat titipan dari Yg DiAtas kudu bener2 bersyukur deh :)

Biasanya yg sering gue denger.. sumber utama perbedaan pendapat antara sepasang suami istri adalah anak. Perbedaan perlakukan, respon dan hal2 laen yg berkaitan dengan pertumbuhan dan perawatan anak. Pada awalnya emang iya, jeff n gue kadang2 suka beda pendapat sedikit. Tapi belakangan udah jarang, karena jeff nyerahin sepenuhnya ke gue. Mungkin dia percaya dengan gue yg rajin banget cari info sana sini...baca buku ini itu... jadinya nggak buta2 banget gituu....

Filosofi perawatan anak antara keluarga dia dan gue sendiri beda jauh. Gue type orang yg nggak bakal minum obat kalo emang nggak bener2 parah, kalo dia? minum bodrex untuk mencegah datangnya penyakit kalo diliat udah ada tanda2 rada mau sakit gitu (tapi belum sakit!). Nurut gue itu anehhhh bangetttttttt!!!! Yang namanya obat dimana2 tuh buat ngobatin bukan buat mencegah.... :D. Awalnya gue sempet ngomong ke nyokapnya, maksudnya siy biar dibilangin karena gue pikir itu cuman dia aja yg begitu... ternyata.... emang udah warisan keluarga tuh. Bokapnya koleksi obat tuh... yg namanya amoxilin bebas aja dikonsumsi ... Masuk angin , langsung kerokan. Kalo kerokan nggak nanggung2... bisa full loreng2 punggungnya... aduhhh ngeri dah ngeliatnya... makanya gue nggak mau anak gue bakal jadi Yapri family :D yg dikit2 maen kerokan. Sakit dikit langsung khawatir n cepet2 nyari dokter... ogah dehh..

Seperti kemaren... dulu waktu baby kan kenneth emang dikasi au huang sua mulutnya biar nggak gampang panas dalam katanya. Gue siy ikutin karena semua orang begitu.. sodara2 dan nyokap gue juga ngomong begitu. Tapi begitu 2 bulan lebih gue nggak kasi lagi tuh... nah kemaren nyokapnya sempet nanya gue.. obat mulut itu masih dikasi nggak? gue bilang udah nggak. katanya,"Joan aja masih tetep dikasi tuh". Gue bilang, nggak baguslah dikasi.. dia kan sekarang udah makan buah jadi nggak perlu takut lidahnya putih2 lagi.. lagian jadi rentan radang tenggorokan, joan sering radang kan??. Langsung diem deh nyokapnya karena sepertinya emang bener begitu. Yaa logika gue siy ya.. kalo gue sariawan kan gue kasi obat itu, nah... anak yg sehat2 aja dikasi obat yg buat kita pake kalo lagi sakit apa lama2 nggak kebal tuh kuman penyakitnya? lagian imun tubuh kan pasti jadi lebih lemah karena nggak terbiasa melawan kuman penyakit. Anak adeknya laen lagi... waktu baby.. mandinya pake air aqua...akibatnya walopun asi eksklusif 6 bulan ,tetep aja sering sakit... kalo nggak batuk ya pilek ya demam... laen2 deh.

Bukannya gue nyombong yaa... biar kurus2 gini n tidurnya juga nggak banyak tapi gue jarang sakit tuh... palingan kalo udah rada drop banget baru gue minta kerokin ama jeff n biasanya langsung mendingan. Tapi sekarang kalo gue flu siy, gue cepet2 minum obat karena gue takut nularin kenneth seperti yg dulu itu. Kasian banget kalo anak kecil flu.. sengsara banget sepertinya... sebagai orang yg tiap hari kontak ama dia kan kalo kita sakit pasti deh dia bakal ketularan. Makanya gue bela2in cepet sembuh, kalo dulu siy gue biarin sampe sembuh sendiri.

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: