Photobucket
Tuesday, June 26, 2007,7:41:00 PM
Jalan2 sore

Seminggu terakhir ini gue rajin bawa kenneth jalan2 ke bundaran deket rumah. Jalannya tiap sore, soalnya dia dah boring banget di dalam rumah. Semua area udah dia jelajahi, jadinya bentar doang udah bosen. Sekarang kalo ditaroh di atas udah ogah, pengennya turun ke bawah mulu. Kalo udah turun, dia langsung bongkar2 lemari dapur … abis deh isinya diubek2 ama dia. Barang2 tajam udah gue singkirin semua siy, palingan dia maen kuali, sendok dan tutup2 panci

Nah… berhubung udah biasa diajak jalan, kemaren ketika gue agak sibuk.. sehingga suruh mbak rina bawa dia maen bentar di bawah. Setelah maen rada boring… katanya dia minta jalan keluar, sepatu dia yg tergeletak di lantai dikasi ke mbak rina minta dipake-in hehehe. Kadang gue kalo dah turun, dia dah cepet2 aja jalan menuju pintu depan takut ditinggal. Udah gitu… dia yg biasanya paling susah dipake-in sepatu, sekarang kalo dipasangin sepatu… diem n anteng ngeliatin aja! Mungkin dari pengamatan dia beberapa hari ini, ketika dia dipake-in sepatu.. abis itu dia pasti diajak jalan, makanya dia jadi cooperative banget sekarang… padahal… kalo dulu mau makein dia sepatu itu susah. Kalo kita lagi jalan keluar, biasanya sepatu baru dipake di mobil atau ketika udah mau sampe tempat tujuan.

Selama di jalan adaaaa aja barang yg menarik menurut dia, puntung rokoklah… batulah.. botol bekaslah… apalagi kalo lagi rame anak2 yg ngumpul di sana…. Wuihh semangat banget dia. Waktu pertama kali jalan, dia ketemu ama anak cewe kira2 seumuran ama dia yg lagi dibawa jalan ama baby sitternya.. Anak ini supel banget deh, waktu dia dideketin Kenneth, tangannya langsung nunjuk2. Kenneth itu setelah gue sering ajak jalan baru ketauan kalo anaknya tuh warm dan pengalah. Dia ditunjuk2 ama anak ini diem aja senyum2… waktu anak ini mau pulang, dia langsung ikut nguberin juga. Trus stroller anak itu didorong ama dia hehehe. Jadinya yaa terpaksa gue ikutin ampe tuh anak nyampe di depan rumahnya. Kebetulan rumahnya deket banget ama taman tempat nongkrong itu.

Trus pernah juga ketemu ama anak orang turki, cakep juga niy anak cewe… umurnya 17 bulan. Bule banget kulit dan facenya. Dia suka banget ama Kenneth, sampe dipeluk2 kennethnya ama dia. Herannya Kenneth nggak gitu suka dia… maksudnya nggak sampe nguberin gitu. Biasanya orang yg dia suka kan suka diuberin ama dia tuh, tapi kalo ama cewe ini malahan kebalikannya… dia yg diuber2 hehehe. Nggak tau ada hubungan apa nggak, anak cewe ini kayanya nggak cocok ama udara di sini sehingga satu badan bentol2 merah. Katanya baru 1 bulan pindah ke komplek ini.


Tadi sore ketika gue bawa ke taman, ada sekelompok anak2 yg lagi pada maen sepeda. Duh… seneng banget dia liatnya, sampe diuber2 ama dia. Kasiannya dia udah nguber2… tuh anak2 udah menghilang di kelokan jalan. Ampe terbirit2 larinya, gue juga jadi terbirit2 ngejarnya. Kayanya gue kudu beliin dia sepeda roda tiga yg bisa didorong itu deh, jadinya nggak terlalu capek dan mudah2an dia juga seneng keliling2 naek sepedanya.

2 hari ini dia seneng banget makan corn flake sembari nyuapin gue juga. Dia kan emang udah lama suka ngemil corn flake. Awal mulanya waktu gue sarapan pake corn flake ini dia minta, jadinya gue kasi… ternyata dia demen. Akhirnya kalo lagi maen dia suka dikasi ngemil ini. Kadang kalo dia mau, dia ambil container yg berisi corn flake ini, trus disodorin ke gue minta tolong dibuka-in. Sengaja gue pake container lock&lock, biar dia nggak bisa buka sendiri. Semua jenis tutup kaleng yg seperti kaleng susu bisa dibuka ama dia soalnya. Kalo udah dibuka kecendrungannya yaa ngacak2 isi kalengnya. Nah.. 2 hari ini, kalo udah sore2 menjelang jam tidur dia, kita kan suka duduk2 maen di tempat tidur. Nah… dia suka ngambil kontainernya trus ngunyah2 corn flakenya sembari tangannya juga nyuapin gue. Jadi gue ambil satu raupan corn flake, ntar dia ambil satu2 dari tangan gue buat dimakan sembari kadang2 nyuapin gue juga.

2 hari ini jam tidur dia juga berubah niy. Jadi dia tidur pagi mulai jam 9:20 ato 9:30 sampai jam 12 siang. Nah… biasanya kan sore jam 3 dia masih bisa tidur lagi tuh, 2 hari ini dia nggak pake acara tidur sore lagi tapi langsung tidur malam. Kemaren dia tidur jam 18:45 sampai pagi jam 6 kurang. Malam ini malahan jam 17:30 dah tidur… mudah2an siy kebangunnya baru besok pagi

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: