Photobucket
Tuesday, July 10, 2007,1:25:00 PM
penyuka air

Entah apa yg membuat dia sangat menyukai air. Tiap ada kesempatan dia akan berusaha keluar ke teras belakang ini yg ada baskom berisi air.baskom ini gunanya untuk bilas kaki kalo abis jalan di teras belakang ini, biar kotoran di kaki nggak kebawa ke dalam rumah gitu. Kadang2 dia suka sengaja lempar barang atau maenan dia ke dalam baskom ini kalo ke luar, biar punya alasan untuk keluar

Kamus bahasa inggris bergambar ini udah lama banget gue beliin buat dia. Pertimbangannya, banyak gambar2nya… siapa tau dia suka. Waktu itu dia kan lagi suka liat2 flashcard dan kamus ini ada gambar2nya, jadi gue pikir mungkin dia bakal suka. Ternyata dia ngak berminat sama sekali ama kamusnya. Nah… belakangan nggak tau kenapa dia jadi demen banget ama kamus ini (ada 2). Kadang2 gue dipaksa bukain satu persatu, tapi bukanya nggak boleh kelewat lama pindah halamannya, kalo ngak dia bisa nggak sabar trus pengen buka sendiri. Pernah gue disuruh bukain bolak balik sampe 7 kali, ketika gue bosen dan capek pengen berenti… dia nggak bolehin!!

Tiap keliatan gambar apel ini, dia bakal ngomong a pel… kadang2 kedengeren seperti kata a po… kadang2 kurang jelas siy lafalnya.

Kamusnya udah pada sobek2, soalnya dia lebih sering buka2 sendiri. Kadang2 disobek ama dia. Gue biasain dia buka buku2 tipis gitu biar motorik halusnya lebih terlatih. Soalnya gue liat dia cepet di motorik kasar, jangan sampe nggak seimbang ama motorik halusnya. Awalnya siy cuman sedikit doang yg bisa dia buka, karena bukunya bakal kebalik lagi… mungkin karena bukunya lumayan tebel dan lembarannya tuh tipis, bukan model buku buat anak yg cetakannya tebel dari karton gitu. Tapi lama2 dia udah lumayan tuh… kadang2 ditekan ama tangan yg satunya ama dia biar halamannya nggak balik2 sendiri.

Kemaren malam pas hampir jam 12 malam, gue liat Kenneth tidurnya lucu banget. Sekarang kan dia tidur seranjang ama kita, di tengah2 gue dan jeff. Cuman dia tuh yg modelnya kalo tidur tuh lasak benerrr…. Kadang2 gue sampe terhimpit di pojokan lemari gara2 dia yg suka nyosor ke gue. Kadang2 bisa manjat naek ke leher gue! Trus leher gue dipeluk ama dia…. Nah… tumben2 kemaren malam, dia nyosor ke arah jeff. Gue bela2in foto deh.. walopun rada ngantuk hehehe

Sekarang juga suka tidur model nungging gitu. Padahal dulu dia tidurnya kebanyakan terlentang lhoo…

Tadi pagi nggak keuber buat nutup pintu depan. Ya udahlah kasi dia maen air sebentar daripada teriak2 padahal udah deket jam makan dia. Mungkin karena sering ngintip di jendela ketika mbak rina lagi siram2 teras, dia jadi tau ‘kali ya. Tadi dia niruin mau nyiram2 teras… pas ada sampah daun… disiram2 daunnya sampe ngalir turun ke arah floor drainnya (buangan got). Dia juga udah ngerti kalo basah kudu ati2, jadinya sekarang kalo mandi ketika lagi jalan masuk ke kamar mandi… dia jalannya ati2, jari2 kakinya mengcengkeram lantai dengan kuat. Dan waktu di teras maen air ini, tangannya yg satu pegangan ama tiang teralis….

Ini tampang kalo lagi mau ngelakuin sesuatu yg dia tau bakal dilarang…. Tampang badung kata si jeff

Kapan ilerannya bakal ilang ya? Apa ada hubungan dengan ketidakmampuan dia ngontrol otot2 di mulut dia ya? Yg berdampak kepada kemampuan berbicara dia akhirnya?? Sehari itu sering banget ganti baju karena badah ama iler dia….

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: