Photobucket
Wednesday, July 25, 2007,10:13:00 AM
Kadang2 jadi orangtua di zaman sekarang ini banyak banget tantangannya…. Kurang informasi, anak bisa salah asuh… kebanyakan informasi…. Orangtua jadi banyak gundahnya hehehe….

Seperti article tentang alergi yg gue posting beberapa waktu lalu, ngebaca dari article itu… hampir sebagian besar kriterianya ada di Kenneth. Sepertinya emang dari lahir dia udah alergi susu sapi, cuman berhubung sempet nyoba susu Nan HA dan dia nggak mau, akhirnya yaa balik2 lagi ke susu semula. Cuman di forum anakku, Dr hardiono sempet bilang kalo dia pernah seminar di Belanda n secara ilmiah belum terbukti tuh kalo anak yg alergi bisa menyebabkan perubahan perilaku tertentu… mudah2an emang bener….

Trus minggu kemaren kan gue baru join tuh di milis anakberbakat. Ehh dari baca2 di file milis ternyata banyak juga ciri2 anak gifted ini ada di Kenneth. Sayang tuh milis bener2 nggak responsive deh, masa nggak ada yg jawabin pertanyaan gue. Ada satu member yg reply via japri siy, katanya membernya rata2 anaknya udah pada bisa ngomong sekarang… jadi nggak gitu aktif lagi hehehe. Dia bisa reply karena dia berasa gimana gundahnya perasaan dia dulu ketika berada di posisi yg sama, bener2 baek deh. Harusnya semua orang emang gitu yaaa, sharing pengalaman dia kepada orang yg butuh informasi yg dia punya itu gituuuu, jangan malas dan pelit hehehe. Katanya siy untuk umur 14 bulan terlalu dini untuk dideteksi, mesti udah agak gede gituu

Ada satu tips dari dia yg bener2 bagus nurut gue, katanya coba “ambil kesenangan anak” liat reaksinya. Misalnya ketika dia lagi nonton, trus tivinya kita matiin… responnya gimana? Dari situ bakal ketaun anak tersebut gifted atau sekedar telat ngomong aja. Sepertinya siy Kenneth sekedar telat ngomong aja.. thanks God deh. Anak ibu yg sharing ke gue ini telat ngomong dua2nya karena bokapnya baru ngomong umur 4 taon, jadi emang ada genetiknya juga gituu. Gue sendiri nggak tau si jeff atau gue sendiri telat ngomong apa nggak dulu, karena ketika ditanyakan ke orangtua masing2… udah pada lupa hehehe.

Sayang file2nya dalam bentuk pdf, jadi nggak bisa dicopy

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: