Photobucket
Friday, October 26, 2007,3:09:00 PM
I will survive
Nulisnya dari beberapa hari lalu, sekarang mau nyambung lagi nggak sempet, jadi dipost dulu aja deh.. kapan2 nyambung lagi


Dipikir2 gue hebat juga yaaa hehehe, so far bisa survive gitu tanpa asisten :p. Ngurus rumah 2 lantai seluas 300 m2 lebih aja udah lumayan nguras tenaga, ditambah lagi kudu ngurus 1 anak balita dan balitanya model Kenneth lagi… jadi capeknya bener2 double. Rasanya gue kudu berbangga pada diri sendiri, dimana rasa bangga ini perlu banget, supaya gue bisa menjalani ini semua dengan enjoy dan tidak merasakannya sebagai beban yg berat hehehe….

Kata orang2 punya anak balita itu emang suatu sarana untuk belajar jadi orang yg sabar, rasanya kata2 itu bukan isapan jempol belaka… kata2 ini pasti muncul dari pengalaman pribadi orang2 yg ngomong dan sekarang gue berasa bangettttttt……

Ngerjain kerjaan rumah tangga aja kadang udah lumayan nguras tenaga, ditambah lagi ada si Kenneth yg suka ngeratakin barang2 di rumah. Kondisi rumah yg kaya kapal pecah ma udah pemandangan biasa hehehe. Jadi ketika gue lagi ngerjain sesuatu, dia kudu dikasi kerjaan juga biar nggak sok ikut sibuk ngebantuin gue (yg ada malah berantakin soalnya).

Yaa butuh banyak penyesuaian ritme dia ama ritme gue lah. Misalnya ketika dia mandi, gue juga mandi. Sembari dia asyik maen2 air… gue bisa nyikat kamar mandi atau nyuci botol susu dia di wastafel. Setelah itu baru kita mandi bareng. Tapi kadang ada kalanya ketika gue lagi nyikat2, dia juga pengen nyikat.. jadinya terpaksa tuh sikat dikasi ke dia .. jadi dia yg nyikat, gue yg siram2 pake air hehehe. Ya intinya dia seneng, gue juga ngak capek … biasanya nggak lama dia dah berasa bosen kok.. daripada gue berkeras ngak kasi dia.. yg ada makin nggak selese deh kerjaan gue. Kadang dia tuh cuman sekedar penasaran aja, kalo dah dikasi coba.. bentar doang udah bosen… tapi kalo kita larang, dia makin penasaran dan akan berusaha sejadi2nya dengan segala daya upaya supaya bisa dapat apa yg dia inginkan. Tentu aja nggak semua keinginan dia gue turutin.. liat2 sikon juga….

Kalo lagi nyuci baju kerja jeff (semua baju masuk mesin cuci kecuali baju kerja jeff, kaos kaki jeff dan cd2 plus bra), biasanya gue bawa dia masuk ke kamar mandi juga. Macam2 siy acara dia, kalo di bawah dia gue masukin ke bak mandi trus gue isi air kira2 setinggi 10 – 15 cm diisi beberapa bola buat dia maen. Jadinya lebih aman, gue nggak usah khawatir dia maen di area berbahaya (tangga, manjat2, etc), dia juga keliatan ama gue dan gue bisa nyuci dengan tenang tanpa direcokin ama dia hehehe. Soalnya kadang dia suka sok sibuk juga, baju2 yg udah dicuci atau mau dibilas kadang suka dikeluarin dari ember ama dia.. atau kadang2 ember berisi air suka dia buang, ada2 aja deh. Apalagi kalo lagi jemur baju, huhuhu kadang2 dia suka buang2in baju yg mau dijemur ke bawah. Kaya kemaren ketika mau ujan, gue dengan terbirit2 ngangkat2 jemuran, dia juga ikut sibuk ngangkat.. kebetulan tali jemuran yg pertama emang deket ama teralis, jadi kejangkau ama tangan dia. Tuh baju yg berhasil diambil dia berikut ama jepitannya langsung dibuang2in ke bawah ama dia hiks.

Yang agak repot adalah ketika mau nyapu atau ngepel, karena dia suka banget nginjek2 hasil sapuan gue, so gue kudu langsung masukin ke dalam sekop setiap beberapa sapuan biar nggak diinjek2 ama dia. Kadang2 dia pengen megang sekopnya, mungkin maksudnya dia yg pegang sekop gue yg nyapu ‘kali yaaa hehehe. Makanya biasanya lebih sering gue kerjain ketika dia lagi tidur. Tapi kan kadang2 nggak selalu bisa begitu, karena situasi tiap hari nggak sama, jadi liat2 sikon, kalo mau dipatok jam segini ngerjain ini, jam segitu ngerjain itu.. repot juga, yg ada stress sendiri kalo nggak beres sesuai jadwal. Prinsip gue, kerjain yg bisa gue kerjain tanpa ada beban… jadi ngak stress sendiri. lama2 jadi enjoy kok hehehe…..

Benernya siy dia nggak selalu ngerecokin gue kerja, kadang2 dia bisa diberdayakan sebagai asisten juga hehehe. Misalnya ketika gue lagi angkat2 jemuran baju dia, dia gue suruh naroh ke kursi… biasanya siy dia mau, tapi cuman 6-7 kali bolak balik, abis itu dia ogah lagi dan sibuk dengan kerjaan dia yg laen lagi.

Nggak ada asisten ini emang ada plus minusnya. Plusnya kita nggak usah pok ce dan pok khui (minjem istilah orang tio ciu)., secara gue ini paling malesss ngajarin ulang lagi. Capek rasanya… makanya kadang ketika dapat asisten yg rada kurang sesuai harapan, toleransi gue agak tinggi dibanding jeff karena yaa ituu rasa malas ngajarin lagi itu… selain itu gue nggak usah pusing mengenai masalah keamanan barang gue, secara udah beberapa kali gue ketemu asisten yg malin kundang mulu….. belum lagi masalah iritnya. Pemakaian air rasanya berkurang hampir 75% semenjak gue handle sendiri kerjaan rumah, padahal yaa kerjaan tiap hari ya sama aja. Entah gimana pemakaian air selama ini ama si mbak rina sampe dalam sehari kudu ngidupin pompa berulang2. tanki air di rumah emang nggak disetel otomatis, jadi kalo kosong baru nyalain pompa. Untungnya di sini pake air sumur. Nggak pake pam, coba kalo pake pam, pasti berasa banget bayarnya hehehe.

Kalo minusnya mungkin waktu lagi jalan, huhuhu berasa banget bo’ kagak bisa enjoy lagi. Kalo ke gramed, kerjaan gue bukan liat2 buku lagi… tapi kejer2an ama Kenneth. Gue heran deh, dia tuh paling enjoy diajak ke gramed… buku2 digeratakin ama dia hihihi… ditarik keluar satu persatu, kadang dimasukin lagi kadang dibiarin aja… giliran gue yg repot ngebenerin sebelum gue dipelototin ama yg jaga hehehe. Kadang2 dia sengaja kejer2an sambil berteriak2 kegirangan, seolah2 pengen maen petak umpet ama gue karena banyaknya rak2 di tempat tersebut. Kadang dia melongok ke orang yg lagi baca, trus dikasi senyum. Lumrahnya siy orang tuh klo dikasi senyum ama anak kecil pasti senyum balik, tapi berdasarkan pengalaman gue ternyata nggak semua orang begitu lho. Ada yg diem aja tanpa ekpresi, mungkin terganggu ama si Kenneth.. karena dia bakal liat orang tersebut sampai orang itu ngeliat balik ke dia… kadang2 kepalanya sampe dimiringin banget biar bisa ngeliat muka orang yg lagi asyik baca lho.. lucu siy …

Yg paling susah adalah waktu mau makan, karena dia ngak bisa lama duduk di highchair (itu kalo pas tempat makannya ada highchairnya)
ntar sambung lagi..

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: