Photobucket
Tuesday, October 23, 2007,12:31:00 PM
17 1/2 bulan
Kenneth sekarang udah nambah tinggi… kadang2 kalo dia lagi tidur, gue suka berasa dia udah kaya anak 2 taon-an aja… abisnya panjang gitu keliatannya. Kalo lg berdiri siy ngak keliatan begitu tinggi, tapi kalo posisi berbaring.. tinggi banget keliatannya..

Sekarang susunya dah full UHT. Masalahnya gue ngak menduga peralihannya bakal secepat ini. makanya susu procalnya masih ada 2 kaleng yg belum dibuka. Yg kebuka sisa 1/3 kaleng, sampe sekarang nggak dipake2.. spertinya bakal kebuang niy…

Mungkin karena rasanya yg plain ini, jadinya dia minum susu udah kaya minum air putih aja sekarang. Sehari bisa 5-6 kotak yg isinya 200 ml. banyak banget, secara selama ini dia itu susah banget minum susunya. Sekarang kalo dah mau tidur, dia tinggal nunjuk2 susu yg ada di meja.. setelah gue kasi botolnya, dia langsung ngebaringin diri di bantalnya.

Secara pelan2 mau gue biasain dia minum dari sedotan siy, jadinya kalo kemana2 bakal praktis banget. Sekarang juga udah lumayan praktis siy, gue tinggal bawa botol kosong ama susu UHTnya aja. Gampang banget, dulu kan pake bawa termos dan susu bubuk segala. Repot deh… dengan cara begini, jika sewaktu2 gue mau jalan, juga ngak repot persiapannya.

Waktu nggak ada asisten kemaren, gue coba biasain dia minum dari botol yg tanpa disteril. Jadi botolnya gue cuci, trus gue masukin air panas dari dispenser sedikit.. abis itu gue kocok2 bentar. Ngak pake acara direbus dulu, demi kepraktisan dan gue pikir dia udah cukup gede juga siy. yg penting cucinya bersih. Karena gue yg cuci sendiri, jadi gue pede aja gak pake rebus2.. ternyata nggak ada masalah. Yaa udah gue terusin aja hehehe… berkurang deh satu jenis kerjaan lagi…. Ngak ada asisten mesti efisien niy hehehe

Semenjak minum UHT ini, makannya jadi lebih lumayan. Jadinya kalo gendong dia sekarang, berasa juga. Betis dan pahanya jadi kenceng dan berisi. Dari dulu biarpun kurus, betisnya rada kenceng siy, mungkin karena suka lari2 itu ‘kali yaa. Masih tergolong kurus siy dia, tapi udah nggak kerempeng kaya dulu lagi. Udah lebih berisilah… coba ya dari dulu gue rada ngotot ngasi dia UHT, mungkin sekarang udah montok ‘kali yaa. Ntar kalo dah montok gue mau bawa dia foto studio ah… hehehe kemaren2 dulu males, soalnya dia kurus banget siy….. mudah2an gitu terus deh….

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


1 Comments:


  • At Tue Oct 23, 03:10:00 PM 2007, Blogger setia

    Lel, mao nanya. Apa sih keuntungan susu UHT dibanding ama formula? Nathan dah 11 bulan dan doyan banget susu ultra yg plain. Tapi orang2 bilang bagusan formula. Gimana yah? Trus emang efek ke makan jadi lumayan lancar yah setelah ganti UHT?