Photobucket
Sunday, February 03, 2008,6:33:00 PM
one! twooo...

Kemaren setelah selese mandi waktu mau makein dia baju, si kenneth ngomong sendiri.. sembari megang mainannya... *gue bener2 lupa lagi megang apa*... mula2 gue nggak perhatiin karena gue lagi sibuk make baju. Setelah selese... gue mulai notice kalo dia lagi ngitung! makanya gue pancing dia dengan ngomong : one! trus dia nyambung two, tli, fok, fak, six, nggak jelas bunyinya tapi kedengeren banget berusaha niru kata seven, ek, na, ten-nya nggak jelas. Tapi di akhir kata ten dia tekanin katanya sebagai kata terakhir. Kaya kita ngitung one, two three!! tapi dia ngitung 1 sampe 10 gitu. Ketika si jeff pulang gue pancing lagi dengan ngomong kata one, dia ogah tuh. Niy anak emang suka begitu, sengaja disuruh pasti ogah.. tapi kagak disuruh, tiba2 aja dia ngomong sendiri....

Gileee gue sampe takjub kok tau2 dia dah bisa ngitung ampe 10 hihihi. Kalo di dvd brightening mind yg ada A sampe Z nya, mostly dia bisa ngikutin katanya sampai 90% dengan lafal yg lumayan jelas, tapi tergantung moodnya dia.. kalo lagi seneng dia ngikutin. Tapi kalo kita ajak dia baca Abjad, dia ogah ngikutin, khusus kalo lagi nonton dvd itu aja dia mau membeo. Sepertinya ngitung itu juga belajar dari dvd secara gue kagak pernah ngajarin dia sampe angka 10, palingan sampe 3 aja... Gue lebih banyak ngajarin kosa kata ke dia, secara dia belum lancar ngomongnya jadi rasanya lebih penting memperbanyak kosa katanya.... ngitung 1 sampe 3 pun kebanyakan dipake dalam rangka mengancam hihihi. Misalnya ketika dia nggak mau keluar dari kamar mandi, gue ngancam bakal ninggalin dia sendiri di sana sembari ngitung.. one.... two... biasanya sampe two dia udah terbirit2 keluar siy. Tapi kadang bisa bikin gondok juga, ketika kita ngitung one! dia nyambung two! hihihi.....

Kadang2 dia juga lucu, kalo kita lagi tidur bertiga di kamar... dia selalu mengharuskan gue ama jeff tidurnya berdekatan.. trus nanti dia nyempil di tengah. Kadang kalo kita misahin diri, dia langsung narik2 atau dorong2 gue / jeff biar dekatan lagi.

Yg nyebelinnya kalo lagi mandi bareng, itu shower dikuasai sepenuhnya ama dia. Even kaki kita yg jaraknya udah agak jauh dari keset anti selip itupun tidak boleh berada di situ. Pasti bakal didorong2 ama dia untuk berdiri agak menjauh sedikit, trus dia berdiri di bawah kucuran shower n then loncat2 dengan gembira. Kadang2 dia bisa berlagak kaya orang dewasa mandinya. Dia pasang punggungnya persis di bawah kucuran shower.. trus dia gerak2an dikit punggungnya biat kucurannya mijat punggungnya. Kalo yg ini gue rasa dia niru si jeff niy....

Gue emang agak menyesel nggak kepikiran kalo letak kran shower ini bakal bermasalah. Klo dulu kan pake shower box n posisi kerannya tuh tinggi banget, jadi bener2 kita yg pegang kendali pasokan airnya. Kalo yg sekarang krannya kejangkau ama dia, jadi dia bener2 jadi pengendali pasokan airnya. Kita matiin juga percuma karena dia toh bisa nyalain, dipindah2in dari kucuran bawah ke shower juga sama aja, dia bisa mindahin balik lagi. Kemaren2 dulu siy gue pake ember gede.. jadi dia maen air di ember sembari nyalain kran yg ngucur ke ember.. trus gue mandi dari air di ember itu. Tapi ternyata repot banget secara tiap mandi dia bawa maenan2 dia ke dalam trus dia celupin ke dalam ember. Beberapa maenan yg pake batere udah pada rusak. Tapi sekarang gue ngak pake ember lagi karena ribet banget, dia suka manjat naik turun ember soalnya.. makanya gue jadi beli keset anti selip.. soalnya di sini mandiin dia lebih susah siy... pake acara loncat2 mulu... kemaren dulu sempet jatoh soalnya...

Waktu gue sakit kemaren dulu kan dia dikasi pediasure tuh, huhuhu gara2 itu.. dia jadi kagak demen ama yg namanya susu UHT lagi! Jadinya sekarang dia minumnya pediasure aja.. ya udahlah gue pasrah dehh.. capek bereksperimen lagi.. dibaca2 kandungan kalsiumnya tinggi juga kok. Minumnya sehari 4 kali 160 ml. Cuman gue malesnya kasi yg manis2 ini takut giginya cepet rusak.. mana minumnya kan masih pake dot gitu. Makannya siy udah lumayan bagus. Sekarang gue selalu naroh li tzi di setiap sup yg gue masak buat dia. Dia demen ama rasa manisnya.. bener2 kaya dikasi penyedap rasa. Tapi nggak tau siy bisa bertahan lama nggak. Gue taunya li tzi ini dari cici gue, waktu itu kan dibawa maen ke sunter... trus gue suapin dia makan dari supnya anak2 cici gue.. demen banget. Akhirnya gue masak pake itu juga.. sampe sekarang masih demen. Kadang masak 1 panci kecil bisa habis semua sampe ke kuah2nya

Belut udah lama nggak dikasi soalnya susah banget siy nyari belut di sini, biasanya kan gue nitip nyokap jeff beli di pasar kopro.. tapi berhubung udah pindah sini yaa susah deh. Belut kalo dibuat kuah siy dia kagak demen, jadinya gue cuman taroh belutnya buat diambil kaldunya aja ditambahin ama ang co. Setiap bikin sup selalu gue kasi wortel siy, soalnya dia demen banget ama wortel, persis ama si jeff.

Untuk apel berhubung di sini semua aktifitas emang di satu lantai, jadinya gue udah nggak pernah blender lagi. Kalo dulu kan gue blender 3 apel sekaligus trus dibekuin di freezer biar lebih praktis dan nggak repot mondar mandir atas bawah. Sekarang apelnya gue kupas tiap pagi, trus dipotong kira2 1 apel dibelah 8 trus dipotong2 3 cm.. trus kasi dia makan. Dia seneng banget ngunyah2 apelnya.. mungkin karena garing dan rasanya yg asam2 manis itu. Kalo jeruk tetep siy dibekuin jadi es, tiap hari gue titip ama ibu tukang cuci gosok gue. Biasanya sekilo buat sehari karena cuman dapat 3 pot aja. Soalnya setelah diperas, biasanya gue saring lagi.. soalnya suka ada biji yg kecil2 itu, dagingnya jadi banyak yg kebuang juga siy. Anggur dia juga demen, kadang gue selang seling ama apel. Anggurnya gue kupas kulitnya trus dibuang bijinya baru kasi dia makan. Sampai sekarang cuman 3 macam buah itu aja yg dia demen.

Cici gue suka komen kalo apel tuh bikin kurus, katanya kalo orang mau diet kan disuruh makan apel, rasanya yg asam itu bisa buat cuci lemak darah istilah soi kou gue. Tapi berhubung emang itu buah yg dia suka mau gimana lagi. Sepupu gue laen lagi, katanya apel bikin batuk. Yaa... nurut gue apel siy bagus2 aja, kandungan vit c nya kan tinggi. Jeruk kata cici gue bikin batuk, kata sepupu gue bikin anak banyak dahak. Hm.. dulu sempet mikir emang bikin banyak dahak, tapi diamati ternyata nggak tuh. vit c nya kan juga tinggi. Apa kenneth jarang sakit karena itu ya... pasokan vitamin c nya bagus hehehe. Makanya ketika cici gue bilang jeruk bikin batuk, ahh mitos itu. Coba liat kenneth, tiap hari minum es jeruk hehehe. Begitu juga katanya anak nggak boleh makan es banyak2... huaa.. kalo kenneth, sogokan gue biar dia nggak reseh yaa es batu itu ... sereseh apapun dia, langsung jinak ketika kita tanya.. mau es? yessssss. pliss....

Dia juga udah tau head, ear, eye (tapi kadang ketukar juga siy eye ama ear), nose, mouth, shoulder, knee, toes. Cuman kadang2 dia suka salah denger toes dikira nose ama dia. Dia ngomong nosenya bagus lho lafalnya... nosss...

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


5 Comments:


  • At Mon Feb 04, 03:23:00 PM 2008, Blogger -mandayandalove2T-

    waaaaaaaaa ........ udah bisa ngitunggg.....asikkkk tambah pinter aja dehhh....

     
  • At Mon Feb 04, 03:43:00 PM 2008, Anonymous Anonymous

    nurut g, apel n jeruk bagus kok. g baca malah, jeruk mengandung vitamin yg buat jarang flu. tp kalo lagi batuk, emang jangan makan jeruk, bikin gatal tenggorokan.

    kalo g, suka beli jeruk sunkist navel lel, trus gue kupas2 aja kulitnya. kalo sunkist gampang kupasnya soalnya tipis2 kulit dalemnya. kalo ga, jeruk bali hehehe

     
  • At Tue Feb 05, 12:39:00 PM 2008, Blogger Pucca

    gua baca yang si kenneth nyari2in lu n manggil2 trus geli lel..kasian juga dia ya..gak pernah ditinggalin jadi bingung gitu. :) gua link ya lel :)

     
  • At Tue Feb 05, 07:19:00 PM 2008, Anonymous Anonymous

    lel, belut mksd lo sama dgn lindung? kenneth doyan yah?

    pediasure skrg mahal banget yah. gw terakhir beli msh dpt 139,900 pas lagi turun harga. eh...3 minggu lalu liat 167,000 kaget gw, ga gw beli berharap bkl turun. eh...minggu kemaren liat malah 171,000. ajegileee!

    begitu gw ganti promise gold, gleg pertama..si jeslyn lgs nanya ama sus-nya "susu apa ini? ga enak!"
    hehe

    jeruk bgs kok, jeslyn kalo mo gejala flu, gw kasi itu, lgs ilang flu-nya. jd ga pake obat2 dokter.
    apel merah juga bagus, suka gw kukus dan ambil airnya buat jes.

    sasha tambah montok yah kayaknya. hari itu gw liat dia boncengan ama kenneth yang melok dari belakang lucu bangett

     
  • At Tue Feb 05, 07:19:00 PM 2008, Anonymous Anonymous

    lel, belut mksd lo sama dgn lindung? kenneth doyan yah?

    pediasure skrg mahal banget yah. gw terakhir beli msh dpt 139,900 pas lagi turun harga. eh...3 minggu lalu liat 167,000 kaget gw, ga gw beli berharap bkl turun. eh...minggu kemaren liat malah 171,000. ajegileee!

    begitu gw ganti promise gold, gleg pertama..si jeslyn lgs nanya ama sus-nya "susu apa ini? ga enak!"
    hehe

    jeruk bgs kok, jeslyn kalo mo gejala flu, gw kasi itu, lgs ilang flu-nya. jd ga pake obat2 dokter.
    apel merah juga bagus, suka gw kukus dan ambil airnya buat jes.

    sasha tambah montok yah kayaknya. hari itu gw liat dia boncengan ama kenneth yang melok dari belakang lucu bangett