Photobucket
Monday, March 24, 2008,12:32:00 PM
Bad habit
Waktu kamis kemaren ketika oma ama opanya ke gereja pake motor, si kenneth pas liat. Whoaa nangisnya ampe meraung2 karena ngak diajak. Terpaksa gue bujuk dia, ya udah kita naek bus aja yaa nanti, sekarang kita pong2 dulu (mandi dulu maksudnya hehehe). Setelah mandi, digantilah bajunya dengan baju jalan. Dah hepi aja tuh dia

Trus gue gandeng tangannya jalan sampe ke halte... sampe di halte, dia jalan ke sana sini .. mana kadang mobil dan motor kalo lewat pada kenceng2 lagiii. bahaya kannn... dalam ati gue udah terjadi perang batin ajaa... belum telat niy... mendingan ngak usah aja deh, nyari penyakit deh lu bawa2 dia jalan sendirian... tapi kan udah janji...nggak boleh ingkar dong.. laen kali bisa nggak dipercaya nanti

Akhirnya ngak lama kemudian, bisnya datang. Naeklah kita berdua... dia duduk dengan antengnya.... sembari ngeliat2 ke luar ...tuhhh kannn antengg kannn... kan bagus bawa dia jalan2.. daripada dia bete2 di rumah...

Nyampe ke perhentian bus di belakang mall, masih sekitar 20 menitan lagi baru jalan lagi bisnya. Hm... liat2 bentar ke dalam kaenya ngak apa2 deh... bentar doang kok.... Ntar susah jaganya lhooo. Nggak lahh... tadi di bis anteng kok, asal digandeng terus aja tangannyaaa

Alhasil jalanlah kita ke mall, gue gandeng tangan dia.. seneng deh dianya.. sembari berlari2 kecil ngikutin langkah gue.. dia liat ke kiri kanannya. Masuk ke hypermart... beli roti... trus liat2 biasa... tempat favorit... (counter lock&lock n pernak pernik dari jepang yg diobral). Ketika gue asyik liat2.. dia gue taroh di trolley.. belum 3 menit, dia dah berdiri... tanganlah sibuk masuk2in botol2 minum dari jepang itu... ibu2 di samping gue langsung cengengesan. Hu.. bisa runyam niy nanti, cepet2 gue kabur dari situ.

Keluar dari hypermart... gue jalan ke arah mall baru... liat ada mobil2an yg pake remote kontrol yg bayarannya 6 rebu rupiah selama 1 menit.. ya udah.. gue kasi dia maen. Belum juga naroh pantat gue di kursi, mobil yg dia dudukin udah balik ke arah gue nunggu, tapi tanpa kenneth di mobil tersebut. Bang! mana anak saya????(&(*&^* ituuu bu, dah masuk ke dalam... sembari nunjuk playground yg kemaren jadi tempat rebutan maenan ama anak jepang itu. huhuhuhu waduhhh gimana ini... terpaksa dengan buru2 gue bayar di counternya, trus masuk ke dalam. Dia dah asyik aja bertengger di tempat maen bolanya..... hiks....

Eng ing eng..... cerita horor di mulai hihihi.

Dia langsung aja asyik maen roller coaster ... tapi sekarang dengan cara yg berbeda dengan yg kemaren dulu itu. Mobilnya dia tarik ke atas, trus dia dorong mobilnya sampe meluncur ke bawah. Jadi dianya ngak naek mobilnya.... kae dia lagi maen mobil2an dia yg di rumah gitu... diluncurin dari tempat yg agak tinggi. Bosen dengan luncuran yg disediakan, dia beralih ke tempat perosotan.. mobilnya diangkat ke atas, trus dia lepas.. biar bisa meluncur turun. Ama mbaknya langsung disamperin... eh... nggak boleh ya dek, nanti rusak. Baru aja dilarang gitu.. dia langsung menghentakkan kakiknya trus mobilnya dilempar ama dia. Tsahhh... emaknya langsung melengos dengan nggak enak ati.... No.. ya...ayo tarik lagi mobilnya ke sana... dia langsung merebahkan diri di lantai.. lengkap dengan kaki yg ditendang2in.

Huhuhu... sekarang semua mata tertuju ke gue and anak gue yg lagi ngambek itu. Duhh pusinggg.... akhirnya gue bilang, ya udah mommy pulang ya... bye... eh dengan santainya dia bilang bye.. sembari lambai2in tangan ke gue hiks. Terakhir gue sembunyi di deket pagar, dia cuek bebek aja. Akhirnya gue suruh mbaknya tanya ke dia mommy mana?? liat gue ngak ada, dia langsung lari ke luar celingak celinguk.. tapi karena guenya ada di depan, dengan secepat kilat.. sebelum gue sempet nangkap dia, dengan sukses dia berhasil lari masuk ke dalam lagi. Pusingggggg. Akhirnya dengan terpaksa dia gue gotong keluar, sebelah tangan meluk dia, sebelah tangan nenteng sepatu dia dan sekantong roti. Huhuhuh pegel bo'.. mana dia pake acara meronta2 lagi, trus sempet lepas dan akhirnya rebahan dan gerung2 di lantai. Ibu2, bapak2 dan om2 yg ada di sekitar situ pada ngeliatin. Duhh mau ditaroh kemana niy muka emaknya? ama satu ibu2 gue ditanya, di rumah biasa begitu ya??? huhuhuhu

Dengan sisa2 tenaga, akhirnya berhasil juga diajak pergi dari situ.. sampe di bus, dah tinggal setarikan nafas doang guenya. Masih belum berhenti sampai di situ, di bus karena belum jalan.. dia asyik lompat sana lompat sini... capekkk dehhh..

Setelah bis jalan, dah agak lumayan... tapi pas ada orang yg turun, dia mau ikutan turun juga.. berhubung emang bukan cluster kita, ya gue ngak turun doang. eh dianya kesel... langsung acara rebahan di lantai lagi. ck ck ck... semua mata tertuju ke gue.. guenya melengos aja dahhh hahaha

Abis itu setelah turun, pas di pos satpam, ada mobil yg melintas... dia beranggapan itu mobil daddynya.. jadi maksa kudu naek. Setelah tuh mobil lewat, dia langsung lari2 ngejar mobilnya.. di jalan bo'. Waktu mau diambil, dia langsung rebahan di jalan... mana kotor banget lagii. satpamnya ampe geleng2 kepala. Akhirnya ngak lama abis itu, mobil si jeff lewat.. pulanglah gue dengan leganya

Akhir kata... gue menarik kesimpulan, jangan sekali2 ngajak dia jalan tanpa ada tambahan pengawal dari orang laen. bisa semaput jadinya.....

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


6 Comments:


  • At Mon Mar 24, 02:12:00 PM 2008, Blogger Limmy HL

    hahahaha kenneth...kenneth...pantesan emakmu tetep kurus begitu.
    lel, kebayang repot dan beratnya lu gendong si kenneth smp ke bus? ck ck ck kuat jg ya lu.

    waktu anterin Ama gue ke bandara, dhika jg ga bisa diem tuh. sama ie2 gue disaranin dhika diiket pake tali anjing gitu. katanya lebih amanlah. jadi anak ke mana kita bisa ikut atau sebaliknya. drpd anaknya tiba2 ilang ga tau ke mana.

     
  • At Mon Mar 24, 02:28:00 PM 2008, Blogger Ferlin

    waduuhh, gua baca cerita elo skrg mulai agak ngeri2 nih, takutnya yg gua baca itu adalah kejadian masa depan yg harus gua alamin, hahahaha...

    kiefe skrg kalo ngambek jg dah mulai pake gaya mo rebahan nih, kaki nendang2...
    kalo dilarang/dibilangin jg langsung marah dan barangnya dilempar sama dia, haiyaahhh, mirip banget yak..

    udah gitu maenannya sama pula, hihihi..
    mobil2an remote itu di lippo 6rb/15 menit ya?
    kmrn gua ke ITC BSD, 7rb/15 menit, hehehe...

     
  • At Mon Mar 24, 03:47:00 PM 2008, Blogger Yulian

    petualangan yang melelahkan, tapi lucu & seru kali yah lel hehe pegi beduaan aja. asik tuh bisa ajak kenneth naik bis. jeslyn blum pernah gw ajak naik bis/bajaj.

    kok bisa ya kenneth ngambeknya "melantai" gitu, niruin sapa yah lel?

     
  • At Mon Mar 24, 06:40:00 PM 2008, Anonymous Anonymous

    waduh lel kebayang deh gw, gw mpe skg jg klo berdua doank mah ga brani keluar, wakakak..cuali klo si C diiket distroller deh

    JuJu

     
  • At Mon Mar 24, 07:03:00 PM 2008, Blogger Pitshu

    hahahaha... ngeri yah, klo anak udah bisa lari sana sini, apa lagi klo sampe ke jalanan :D

    ati2 Bu... klo di gendong udah ga mau yah?! klo di ganteng ? tangan maknya di borgol sama tangan anaknya wakakakak...

     
  • At Mon Mar 24, 07:46:00 PM 2008, Blogger Pucca

    haha..lucu2.. :D
    kapok ni si leli ajak si kenneth jalan2 hihi.
    bisa aja pake tali anjing gitu tapi jangan ke leher, ke tangan aja kali.