Photobucket
Wednesday, April 23, 2008,9:23:00 PM
ngalor ngidul
hu pagi ini sok... biasa kan ganjel perut pake secangkir kupi tuh... nah.. tadi coba ganjel pake segelas susu dicampur ovaltine... tau2nya ketika jam 12 niduirin si kenneth, gue ikutan teler.... sampe jam 3 baru bisa bangunnnn. Kennethnya sendiri dari jam setengah 3 dah bangun.. tapi dia asyik baring2 aja.. bermales2an kae emaknya hehehe...

Bangun2 pala gue pusinggg... itulah sebabnya gue ngak pernah mau tidur siang kalo ngak kepaksa... bukan apa.. biasanya klo dah tidur siang gitu, malamnya gue jadi susah tidurnya... bisa2 di atas jam 1 pagi baru bisa tidur ....

Sekarang si jeff lagi nganterin nyokapnya ke dokter... sendi pahanya sakit.. encok katanya... nyokap jeff emang ada diabetes dan darah tinggi juga reumatik.

Hm.. udah tua emang gitu 'kali yaa... tapi nurut gue emang makanan orang padang itu ngak sehat banget juga siy... banyak lemak dan kolesterolnya... santan... cabe... daging.. jeroan... jangka panjangnya yaa gitu 'kali yaa.. jadi sakit ini itu... belum lagi kebiasaan dikit2 minum obat dan antibiotik tanpa tau fungsi utama antibiotiknya tepat apa kagak buat penyakitnya. Untungnya siy nyokapnya tuh rajin jogging dan sering minum juice therapi dari sayur atau buah yg dianjurin.. semisal belimbing wuluh, pare, timun, seledri, apel malang... dsbnya... jadi agak mendingan...

Klo bokapnya sering ada keluhan sakit kepala dan jantungnya juga kurang kuat.. jadi ngak boleh kelewat kaget. Klo bokapnya gue suka serem... secara dia itu bener2 mendewakan obat sekali... sakit dikit langsung tancep antibiotik....

Si jeff?? yaaa.. gitulah... nurut gue siy... hal2 kae gini emang karena kebiasaan di keluarga gimana.. jadi kebawa sampe dewasa... sering masuk angin dan harus dikerok.. tanpa dikerok ngak bisa sembuh... makanya istilah kerokan ini gue kasi julukan yapri family hahaha... secara kokonya juga gitu...

Kenneth??? hm... secara dia itu mewarisi separoh darah yapri dan separoh darah gue (keluarga gue tidak begitu sepaham ama gue, tapi ngak separah keluarga jeff huehehe)... maka gue ngak mau si kenneth dikit2 dikasi obat... noway lah ... masih kecil gitu kasian ginjalnya... lagian.. ntar jadi penyakitan... kena angin malam dikit, langsung flu... deket2 anak yg lagi batuk.. pasti jadi ikutan batuk (tidak menjamin siy, tapi paling ngak sistem kekebalan tubuh yg bagus bisa mencegah anak ketularan)

Apakah gampang menjalankan prinsip gue ini? awalnya... iyaaa susah bangettt... secara baru pertama kali punya anak dan kita punya prinsip yg bertolak belakang banget soal penanganan penyakit ini. Untungnya siy dulu gue cuman perlu melawan terjangan si jeff aja... hehehe ngak kebayang mesti ngadepin 3 orang dengan kapasitas gue sebagai ibu baru yg hanya ngandalin buku dan inet dibandingin dengan pendapat 3 orang.... (2 yg sudah makan asam garam membesarkan 3 anak).

But thanks God siy... sekarang gue udah ngak ada problem dengan masalah penanganan penyakit ini... karena jeff dan oma serta opanya dah nyerahin sepenuhnya ke gue.

Awal2 pindah ke sini siy, opa dan omanya sering komplain dengan gue yg suka mandiin kenneth kelewat malam. Pemikiran gue siy... karena si kenneth itu kan aktif.. klo jam 3-4 sore dah gue mandiin... ntar giliran tidur badan dah lengket lagi... klo mandinya deket jam tidur kan dia lebih seger dan fresh berasanya... lagian klo dia mandi malam dikasi mandi air hangat kok.. walopun kadang2 dia lebih suka muterin krannya ke arah dingin... niy anak emang suka mandi air dingin!!!

So, sekarang klo si jeff ngak lembur dan pulang cepet.. kita mandi bareng bertiga tuh.. biasanya sekitar jam 7 gitu... abis mandi biasanya dia maen atao nyante nonton tipi sembari minum susu.. abis itu sekitar jam 8 masuk kamar maen2 bentar ... kadang jam setengah 9 dah tidur kadang jam 9. Tapi ngak pernah lewat dari itu siy karena gue ngak mau ngebiasain dia tidur malam.. secara buat anak seumuran dia tidur itu penting banget buat pertumbuhan fisik dan otak. Jam 9 aja sebenernya udah agak malam siy nurut gue .. secara dulu dia tidurnya jam 6 - 7 gitu... tapi bangunnya agak pagian siy. yaa dipikir2 lebih enak yg sekarang lah... bisa bangun agak siangan hhehehe

Trus juga soal minyak telon... hehehe waktu bayi emang iyalah tiap abis mandi pasti gue kasi minyak telon, bedak, hair lotion dan temen2nya... tapi makin ke depannya makin ngak pernah dikasi apa2 hihihi. Nah... oma ama opanya suka komplain kalo si kenneth ngak wangi... waktu itu gue siy cuman bilang.. ngak apa2lah dia kan anak cowo ma.. ngak wangi ngak apa2 hihihi. Tapi sebenernya pertimbangan gue lebih ke anak udah lebih gede ya ngak perlu tiap mandi dikasi minyak telonlah... orang jaman dulu perasaan ngak pernah dikasi apa2... seger2 aja anaknya hehehe. Jadinya makin gede si kenneth makin irit deh gue secara ngak pernah beli2 kosmetik ini itu yg sebenernya pemborosan doang nurut gue. Yg dibeli palingan shampoo ama sabun doang... stok yg sekarang udah lama banget.. saking jarang dipake hehehe... dipake klo lagi skul ama klo lagi jalan doang. Tapi si kenneth itu klo lagi ngak enak perutnya bisa minta digosokin tuh ama minyak telon... dan biasanya emang cukup ampuh ngobatin rasa ngak enak di perut dia. Nah.. coba klo itu minyak telon tiap ari dikasi, pasti dah kebal.. kagak berefek lagi.. mesti pake bawang merah segala pastinya... cici gue pernah nertawain gue juga tuh gara2 abis mandi si kenneth cuman dipakein baju aja, kagak dikasi apa2 lagi hahaha... yaa sebodo lah... yg penting anak gue sehat2 aja... anak dia juga gede2 siy.. tapi kaenya sering batuk pilek juga deh...

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


4 Comments:


  • At Thu Apr 24, 08:07:00 AM 2008, Anonymous yuliahalim

    lel, kalo g tetep pakein baby cream abis mandi. biar kulit ga kering. apalagi kalo sering di ruang ac.

     
  • At Thu Apr 24, 09:22:00 AM 2008, Blogger - manda ayah buat toriq -

    hahahahha, bener tuh Lel
    Toriq skarang kalo mandi cuma sikat gigi doang, soalnya kulitnya keknya alergi sama sabun2 bayi or yg plus 3in1 sama shampoo gitu, jadinya air mandinya musti dicampur sama lactacyd sesuai anjuran dokternya, wadoooo sebulan 72500 buat larutannya doang, tapi kalo minyak telon si tetep pake, krim2,bedak, dll ga pake juga... pengiritan....hahhahaha

     
  • At Thu Apr 24, 10:49:00 AM 2008, Blogger Yulian

    kalo jeslyn, gw masih pakein lotion, Lel. mungkin krn anak cewe kali yah, gw pgn dia punya kulit muluss hehe

    eh ya kmrn gw baru dgr dari willy, katanya kalo anak sering mandi aer anget, gampang sakit. ga tau yah bener or ga. kalo kenneth suka mandi air dingin, mnrt gw lebih oke tuh lel, kecuali kalo cuaca lg dingin bgt, baru deh campur aer anget. kalo jes dah kebiasa air anget terus nih.

     
  • At Thu Apr 24, 12:46:00 PM 2008, Anonymous l3l1

    @yulia : iye deh calon besan.. nanti kulit si calon mantu dikinclongin hahaha

    @sofie : lactacyd dulu ken juga pake... gara2 ruam2 gitu.. tapi mahal yaakkk.. hehehe

    @yulian : gue ngak pernah denger siy ada hub antara sering mandi air anget ama suka sakit, tapi yg jelas kulit jadi kering tuh klo sering mandi air anget