Photobucket
Wednesday, April 23, 2008,10:30:00 PM
A to Z
Tadi waktu maen2 di tempat tidur, gue iseng tunjukin buku dia yg ada alfabetnya dalam bentuk huruf kapital... awalnya dia ngak mau... ehh giliran gue lagi males2an dan ngak ngarapin.... dia mau nyebut.. dia sebutin tuh satu2.. dari A sampe Z semuanya bener kecuali huruf F dan W.. yg mesti gue sebutin baru dia ikutin (tapi bener nyebutnya)

Duhh ternyata anak gue dah tau alfabet niy.. tapi ngak tau niy dia cuman apal urutan apa emang bener2 tau.. soalnya gue sering nyanyiin lagu alfabet song itu....

Trus gue juga belum jelas dia bisa sebutin dengan bener ngak klo kertasnya pake huruf kecil bukan huruf kapital.... mesti ditelusuri lebih jauh lagi. Secara dia itu klo kita ajakin belajar... kebanyakan ogahnya... giliran kita diem2 dia sebut2 sendiri... tsah....

Ceritanya kemaren gue kan semangat banget tuh... ajak dia maen alfabet ulat itu... maksudnya pengen pamer ke daddynya... yg ada itu bulatan2 alfabet dia cabut kakinya... trus dia remas2 kertasnya huhuhuhu...

Kaenya gue mau hunting dvd yg buat membaca niy... kemaren dah dapat yg blue's clues... tapi bukan membaca siy tepatnya, cuman di dvd itu suka keluar gambar2 benda disertai dengan teks nama bendanya dalam huruf gede... siapa tau dari situ dia jadi apal... trus lama2 dia jadi bisa baca hahaha. Soalnya klo ngarapin gue ngajarin dia... hopeless deh... secara dia itu lebih suka belajar dari tipi... jadi ya dikasi tipi ajalah....

Koleksi flash card gue banyak juga lho... selain yg print dari internet... gue juga beli dari gramed.... dari dia baby yg agak kecil ukurannya... trus belakangan ada keluaran yg gede.. gue beli tuh 2 set.. satu yg anggota tubuh satunya lagi yg binatang.. tapi ya gitu.. dia ngak berminat banget klo diajak liat2 flashcard. Metode gue bukan ngeliatin dia sekian detik trus diganti yg laen... nooo... fungsi flashcard itu buat dia liat gambarnya... trus gue kasi tau itu apa.. biar dia ngerti aja dan lebih jelas gituuu....

Klo buku cerita entah kenapa dari dulu dia ngak gitu suka ama buku cerita... udah dibiasain gitu.. tetep aja ngak berminat.. jadinya gue ngak pernah beli lagi... gue lebih suka beli buku2 yg berisi kosa kata dengan gambar 4 dimensi.. tapi itupun dah pada sobek2 ngak juntrungan bentuknya heehehe

Mungkin emang benar yaa... besar kemungkinan si kenneth itu visual spatial learner... sehingga dia lebih gampang belajar dari tipi dibandingkan dengan lewat buku.. klo bukupun mesti yg bentuk foto gitu.. alias gambar real..

Klo mau tau lebih jauh mengenai visual learner ini... join deh ke milis anak berbakat.. trus download file2nya di sana.. banyak banget.. (soalnya gue ngak bisa copy paste ke sini secara filenya diprotect kaenya) buat yg anaknya late talker juga bagus tuh.. karena sebagian file2nya juga ada mengenai late talker. Tapi ngak bisa sembarang masuk tuh.. mesti email dulu ke anakberbakat-owner@yahoogroups.com trus jelasin maksud join ke milis berikut tau darimana milis itu (hihihi bilang aja tau dari emaknya si keipo hahaha)

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: