Photobucket
Sunday, August 22, 2004,10:26:00 PM
Punya resep buat ngobatin patah hati?
Ternyata kalo ngisi blog itu harus dibiasakan rutin, soalnya sekali kita males... untuk memulainya jadi susah. Dulu tiap malam selalu ada aja hal2 yg bisa gue tulis di blog, tapi karena beberapa minggu ini gue sering bolong2... makanya sekarang jadi rada kesulitan juga buat ngisi dan nyari inspirasinya hehehe

Belakangan penyakit boring gue emang lagi kambuh dikitt. Makanya jadi rada males buat ngenet2. Heran yaaa kenapa gue ini kalo berhadapan dengan hal2 yg baru semangatnya selalu menggebu2, tapi ketika udah sampai titik tertentu bisa jadi jenuh dan bosen. Dan gue itu cepet bosen juga orangnya :p

Makanya waktu anny pertama kemaren si jeff sampe bilang, "ternyata bisa juga yaa kita pacaran selama ini" :). "Lho? emang kenapa?", kata gue dengan nada heran. "Yaaaa... lu kan begitu orangnya... bosenan... :(( lagian yg dalam resiko besar itu gue.... yang bakal berdarah2 itu gue..", bales jeff. "Kok gituu... ", tanya gue lagi. "Abisnya lu tau sendiri, gue kalo sayang ama orang tuh susah lupa-innya... beda ama lu yg yaaa... gampang banget bangkitnya. Putus ama gue bentar.. nggak lama kemudian pasti udah ngedate2 lagii. Iya kan??"

Hm... awalnya gue nggak terlalu nyadar kalo sifat gue yg seperti ini cenderung memberi image negatif buat gue. Kesannya gue kok gampang banget.... Semenjak ikut sk aja .. di kalangan member lama taunya gue dah pacaran 3 kali dan rentang waktu antara putus dan menjalin hubungan baru tidak terlalu lama. Soalnya gue emang menganggap pacaran itu proses mengenal pasangan lebih jauh, jadi gue juga nggak pernah menggantung orang lama2. Kalo emang gue suka dia dan dia suka gue, yaa udah.. coba jalanin. Tapiii tentu aja ada kriteria2 mendasar yg harus dia penuhin dulu. Hal2 lainnya menyusul waktu proses pacaran itu. Nurut gue dengan penjajakan tanpa status resmi, peluang kita untuk kenal pasangan tuh lebih "lamban" prosesnya.. maklum.. masih jaim banget dan rata2 pasti saling berusaha menahan diri ketika ada hal yg tidak disukai dan keinginan untuk menyenangkan pasangan tentunya sangat besar. Beda ama orang yg udah resmi jadian, sikapnya lebih "real" dan mijak bumi.. hehehe terutama cowo.... sihhh.. usahanya udah beda :p Jadi kita juga jadi lebih cepet tau sifat2 asli pasangan... Tapi kalo dipikir2 lagi, sepertinya gue tuh nggak ada jaim2nya deh jadi cewe :D Dari awal di pedakate-in aja gue dah cuek... males aja terlalu jaim, ntar repot sendiri kalo pasangan nggak bisa terima sifat "asli" kita, iya nggak?

Apa pikiran gue terlalu praktis yaa dalam memandang banyak hal, termasuk soal cepat lambatnya proses recovery ini? Dalam anggapan gue.. kalo suatu hubungan sudah diputuskan untuk tidak punya harapan, so.. buat apa kita terus menerus berkubang di situ? Mau berkabung 3 hari ama berkabung 3 tahun tho hasilnya sama aja : tidak ada harapan atau tidak bisa dilanjutkan.

Dari pengalaman dan pengamatan gue, sepertinya kebanyakan orang yg mengalami patah hati dan sulit untuk recovery umumnya disebabkan adanya penyesalan karena belum melakukan yg terbaik (menurut dia saat itu). Entah itu sedikit atau banyak, tetapi umumnya rasa penyesalan itu pasti ada. Menyesal kenapa dulu tidak begini .. menyesal kenapa dulu begitu... dan hal2 kecil lainnya yg tidak dia lakukan. Dan uniknya semua hal2 negatif mengenai pasangannya yg dulunya mengganggu tidak akan diingat, biasanya kebaikan2 pasangannyalah yang selalu menghantui dia terus sehingga menambah dalam rasa sesal itu lagi. Gue bisa bilang begitu karena pernah ngalamin :(

Dulu ketika gue baca novel2, sempet kelintas dalam pikiran gue betapa berlebihannya ungkapan sang pengarang mengenai rasa patah hati yg katanya sampai ke ulu hati. Tapiii ketika gue mengalaminya... dohhh gue baru tau... ternyata yg namanya patah hati dan sakit hati itu bener2 bukan istilah aja, tetapi bener2 ada rasa sakit dan nyeri di ulu hati.. bener2 rasa sakit yg menyiksa .. lebih parah dari sakit maag yg berat :( Gue sampe butuh 1 taon untuk menghilangkan rasa itu dan beberapa taon lagi untuk bisa mengingatnya sebagai memori normal lainnya tanpa ada rasa "deg" di dada setiap gue denger tentang dia.

Kalo dipikir2 lagi, pernah mengalami patah hati itu bagus juga lhoo. Soalnya kita jadi bisa belajar banyak hal dari kejadian itu. Yaa paling nggak kita jadi tau hal2 apa yg nggak enak dan bisa nyakitin perasaan orang (berdasarkan pengalaman yg kita alami) dan ketika kita berhasil keluar dari kubangan itu.. kita jadi pribadi yg lebih tough :). Asal jangan sering2 ajaa... :p

So... pernah patah hati? Bisa berbagi resep untuk recoverynya ? :p

ps:
miss you honey...
cepet cembuh yaaa...
muaaachhh....
feel lonesome nih.. :(
Nggak kebayang kalo suatu hari nanti gue nggak bisa bersama lu...(amit2)
Gue mungkin nggak akan bisa survive...
Gue pasti butuh perjuangan yg keras untuk bangkit lagi...
so, jangan pernah tinggalkan gue yaaa...
love you...
 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: