Photobucket
Monday, January 30, 2006,5:30:00 PM
Dedek kecil n Dedek gede
Imlek dah lewat, sekarang kita masuk ke taon anjing api. Baby gue bakal bershio anjing niy :). Sekarang lagi mikirin nama apa yaaa yg cocok buat si dedek. Gue juga mohon doanya biar hasil tes toxo gue udah negatif. Ceritanya sebelum merit gue nggak sempet check pra nikah, trus abis merit gue juga nggak langsung buru2 ngecek karena gue pikir pengen nyante2 dulu setelah 1 taon nyiapin merit ini. Lagian nggak kepikiran bakal bisa cepet hamil, soalnya kaenya di keluarga gue bukan typikal yg subur gitu :D. Cici gue aja butuh bertaon2 baru bisa punya anak, trus nyokap gue kagak pake KB anaknya cuman dua aja.. padahal pengen lebih lagi.. maklum belum punya anak cowok. Sampe2 gue waktu pacaran aja udah wanti2 dulu ke jeff, gimana kalo ternyata kita bakalan ngelewatin masa2 susah punya anak kae cici gue juga. Kata si jeff nggak masalah. Yaa gue tanya dulu soalnya gue liat dia suka banget ama anak kecil siy, ama ponakan dia aja sayangnya minta ampun. But thanks God ternyata kita bener2 dikasi berkah buat langsung punya anak :). Waktu awal2 hamil gue pernah nanya jeff,"pernah ngebayangin nggak gimana anak kita nanti?". Jawabnya nggak pernah karena dia nggak mau ngebayangin sesuatu yg dia khawatir suatu hari nanti mungkin tidak akan terjadi. hehehe sampe segitunya yaaa...

Oya, balik ke toxo tadi. Jadi setelah gue ketauan hamil, gue langsung test darah n ternyata emang IGm toxo gue di atas ambang normal. So, ama dokter gue dikasi antibiotik namanya rovamycine yg harus gue konsumsi sehari 3x selama tiga bulan, tapi minumnya setiap 2 minggu saja. Jadi 2 minggu minum, 2 minggu stop. Setelah 3 bulan baru deh gue cek ulang darah gue, apakah toxonya masih ada ato udah ilang.. kalo masih ada, gue kudu konsumsi itu antibiotik lagi selama 3 bulan :(('. Begitu terus kalo toxonya masih ada gue kudu minum ampe baby gue lahir. So, buat yg mau prepare merit, ati2 deh... jangan lupa cek kesehatan. Kagak enak kalo sampe kejadian kae gue :(

Bulan februari nanti gue akan usg 4d lagi yg ke-2 kalinya buat mastiin kondisi baby gue. USG 4D ini jelas banget lho.. even ruas2 jari babynya aja keliatan. Gue USGnya ama Dr. Bambang Karsono yg katanya ahli di bidang USG ini. Ada lagi sih yaitu Dr Azen Salim, Dokter yg nanganin 3 anak cici gue. Tapi dokter Azen ini mahal deh kaenya, lagian prakteknya di Pondok Indah, jadi gue nggak pake dia. Untuk saat ini gue cek rutin di RS Puri Cinere karena itu RS yg terdekat dengan lokasi tempat tinggal gue.

Semenjak nggak kerja lagi, gue berasa banget perut gue gedeee dengan cepet :p. Tadi aja waktu mandi n liat bayangan gue di cermin, gue jadi takjub sendiri hehehe. Si jeff aja sampe sekarang masih suka terkagum2 liat perut gue :D, trus gue suka dikata2in lagi...dibilang kuda nil terdampar di sungai 'x-('. Tiap malam sebelum tidur jeff selalu ngebiasain untuk ngobrol ama si dedek dulu, kadang diceritain macam2. Lucu deh.... kemaren waktu ditanya "dedek mau didongengin cerita apa?" Trus gue bilang cerita si kancil aja (ngewakilin si dedek :D). Trus mulai deh dia cerita, tapi sampe separuh jalan dia lupa jalan ceritanya :D. Hahaha dasar nggak bisa cerita, alasannya ama si dedek,"daddy lupa dek ceritanya.. nanti daddy cari cerita laen yaaaa" :D. Akhirnya kemaren malem si jeff dongengnya pake cerita Harry Potter. Huahaha anak gue udah dikenalin ama Harpot niy :p. Kalo pagi2 sebelum berangkat ke kantor jeff juga selalu ngobrol ato sekadar pamitan ama si dedek. Biasanya kan sebelum berangkat kita berdua duduk di teras depan sambil si jeff minum kopi, nah.. kadang2 si dedek suka diajak ngobrol ama dia :). Yang namanya kata2,"Daddy udah nggak sabar niy pengen liat dan gendong dedek", sampe bosan gue dengernya :). Klo mau jujur gue juga berasa begitu siy, nggak sabar pengen liat kae siapa siy baby gue :). Mudah2an perawakannya kae daddynya yg tinggi n langsing (zaman dulu.... :p kalo sekarang mah udah 'endut), trus struktur facenya kae daddynya juga yg lebih bertulang (kalo kae gue kan pendek n cenderung bulat tembem mukanya :D). Tapiii kalo soal kesehatan n kecerdasan mending kae gue aja deh... hehehe bukannya nyombong gue merasa dari segi itu gue lebih bagus dari jeff :D. Klo kae mommynya bakal lebih cerdas, pan juara kelas mulu dari kecil trus jarang sakit n lebih tough :p. Oya, rasanya lebih baek dia mewarisi sifat penuh logika gue aja deh dibanding sifat perasa si jeff yg melankolis banget :p. Maaf.. maaf ya Tuhan, bukannya mau milih2... namanya juga manusia.. pasti punya harapan ... ntar dikasi kae gimana pasti terima kok :). Yang penting sehat mental dan fisik. Amin.

Oya, ada yg komen katanya dulu bilang pacaran lebih enak, tapi sekarang bilang merit lebih enak. Hehehe namanya juga dulu cuman pacaran, belum tau keidupan merit kae apa... tapi setelah dijalanin .. yaa emang gue berasanya lebih enjoy di kehidupan merit. Beneren lho.. Dulu waktu belom merit gue selalu denger komen orang,"biar lu pacaran berapa lama juga, tetap aja pasti ada yg berubah.". Tapi so far, gue berasa yaaa sama aja yaa waktu pacaran dan waktu merit. Mungkin karena kita emang usianya udah cukup matang n mature, trus style pacaran kita emang apa adanya sejak awal.. jadi nggak ada yg kaget dengan hal2 baru.. ato paling nggak merasa salah memilih kucing (beli kucing dalam karung :D). Malahan semenjak merit ini, gue jadi bisa masak sedikit karena terpacu untuk menyenangkan hubby gue. Trus kalo gue pusing ato pegal, selalu ada seseorang yg akan memijit2 pelipis ato punggung gue tanpa perlu gue minta. Dan hal2 sepele laennya yg mungkin belum tentu bisa terjadi kalo gue statusnya masih pacaran. Gue rasa merit itu kunci utamanya "give n take". Semakin banyak kamu memberi, maka semakin banyak kamu menerima. Selama ini si jeff itu kae baby gede, hehehe gue sampe suka ngelapor ke dedek,"dek.. mommy niy, belum ngurus dedek kecil udah kudu ngurus dedek gede tiap ari". :D klo udah gitu paling si jeff cuman cengengesan. Misalnya soal mandi, kadang dia kalo pulang suka bermalas2an dulu.. n untuk mandinya sampe perlu diuber2 (mandi terlalu malam kan nggak bagus buat kesehatan). Nah... klo dah gitu kudu gue yg mandiin dia, baru deh mau langsung mandi. Hu kebayang kan... anak segede itu masih minta dimandiin :D. Tapi yaa berhubung gue emang enjoy dengan kegiatan ini, jadinya gue merasa senang aja.. nalulr keibuan gue jadi tersalurkan :D. Kalo lagi hari libur kita emang selalu mandi bareng sih, karena bangun tidurnya pasti bareng. Asyik aja siy saling nyabunin n mandiin, kadang berlanjut dengan acara yg laen :">' hehehe. Tapi kadang2 bisa kebalikannya juga, gue yg jadi manja ke dia. Kadang nyosor2 ato minta digendong, hihihi sekarang siy udah nggak terlalu kuat lagi. Lagian ngeri juga kalo sampe jatoh gimana? bisa bahaya buat si dedek.

Yaa mungkin semua ini karena usia pernikahan gue yg masih seumur jagung 'kali yaaa, jadi ya masih yg manis2 aja. Tapi harapan gue siy bakal begitu terus :) karena kita kan merit untuk seumur idup n nggak mungkin nyari pasangan laen. so.. kudu bener2 berusaha keras untuk menjadikan idup perkawinan itu sebahagia n se enjoy mungkin. Rugi kan klo sampe nggak bahagia, padahal kita kudu stuck di situ buat seumur idup?

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |