Photobucket
Thursday, November 02, 2006,9:32:00 AM
Ada istilah : merit dengan seseorang berarti kita merit ama keluarganya juga. Mmm.. mungkin ada benernya istilah ini, karena mau nggak mau kita jadi kudu nyesuai-in diri dengan kultur keluarga orang yg jadi pasangan kita. Kalo kulturnya hampir sama mungkin nggak akan timbul masalah, nah.. kalo kulturnya bertolak belakang...? itu yg bikin pusinggg.

Kalo gue ama jeff boleh dibilang kultur keluarganya hampir bertolak belakang :D. Mereka keluarga yg hangat dan saling memperhatikan sampe ke hal2 kecil, kalo keluarga gue lebih cuek bebek....nggak ditanya ato nggak diminta yaa diem aja. Makanya kadang2 jadi ada gap kalo kita nggak berusaha memandang dari sudut pandang yg bertolak belakang dengan kita tersebut. Yg nurut keluarga jeff adalah perhatian tapi kadang bisa jadi terlalu interfere buat gue. Yang nurut gue biasa2 aja.. nurut keluarga dia bisa jadi kurang sensitif ato kelewat cuek :D.

So, kadang kalo ada hal yg rada gue sebelin karena berbeda dengan kultur ato sifat gue.. gue berusaha mengingatkan diri sendiri kalo itu karena mereka memandangnya dengan sisi yg berbeda. Misalnya... kadang2 perhatian terhadap hal2 kecil dari bokap jeff (yg melankolis abis) terhadap hal2 yg menyangkut kenneth, sedikit bikin sebal karena terkesan ngatur2.. padahal gue orang yg paling nggak mau didikte orang. Mungkin maksudnya baik (emang baik siy bukan mungkin :P), tapi nggak semua hal yg nurut dia bener.. bener juga nurut gue kan? :D. So, kadang2 gue iye2 aja... tapi tetep pake cara gue :D. Hehehe mungkin dalam ati dia sebal ama gue 'kali yaaa...

Dari pihak dua keluarga, gue berharap sifat2 oma kenneth (nyokap jeff) bisa nurun banyak ke kenneth karena dia yg paling oke karakternya nurut gue (bukan berarti yg laen kurang bagus). Tapi gue emang paling respek dan salut ama dia. Selain ulet, dia juga logis dan naroh respek ke orang. Nggak mau interfere urusan orang.. dan nggak akan banyak ngomong walopun mungkin ada hal yg dia kurang setuju. Oke banget deh... Kalo bokap gue kurang sabar dan emosi-an orangnya (hihihi nurun ke gue :D), tapi dia handy banget di segala bidang... dari elektronik, listrik, rumah tangga... bisa dia kotak katik kalo nggak beres. Kalo nyokap gue kelewat sabar n nrimo yg jadi terlihat lemah menurut gue n cici gue yg sama2 dominan :p.Tapi okenya nyokap gue.. dia juga nggak pernah musingin hal2 yg bukan urusan dia, makanya di antara 2 keluarga besar... dia selalu jadi orang yg dipercaya untuk dicurhatin hal2 yg rahasia karena terkenal dengan sifat bisa pegang rahasia n nggak mau campur urusan orang laen-nya. Kalo bokap jeff? hihihi gue kurang sreg karena dia kelewat melankolis habis... : sensitif dan agak keras kepala :D. Tapi bagusnya dia emang suka anak kecil.. jadi semua cucunya deket ama dia.

Kalo koko jeff jarang berinteraksi ama kita karena tiap maen ke rumah nyokapnya mereka selalu keluar. Tapi istrinya lumayan care juga orangnya, ceplas ceplos khas orang kalimantan kata mertua gue :D hihihi padahal nggak semua orang kalimantan seperti itu... emang nasib mereka aja yg ketiga mantunya orang kalimantan semua, trus ceplas ceplos ngomongnya (tapi mantu cowonya sepertinya siy nggak gitu hehehe). kalo adek cewe jeff cenderung galak dan dominan orangnya. Waktu pertama ketemu dia, gue rada illfeel dikit karena rada bossy dan ngesok nurut gue :p Tapi belakangan gue tau emang orangnya dominan tapi care banget ama keluarga.

Cici gue sendiri mungkin pada awalnya juga memberi kesan yg sama dengan kesan gue ke adek jeff , karena cici gue kan juga rada bossy n dominan orangnya. Tapi seiring berlalunya waktu ternyata kalo ada apa2.. cici gue lebih suka ngomong ke jeff tuh dibanding ama gue :p Kadang klo dia ke bandung, yg dibeli-in baju malah si jeffnya bukan gue hehehe :p

So, begitulah kehidupan berkeluarga 'kalii yaaa...

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: