Photobucket
Thursday, November 30, 2006,3:29:00 PM
Finally...
Kemaren dah dapat asisten, thanks to Debby n Rusman untuk referensinya. Katanya dulu sempet kerja di sunter podomoro selama 3 bulan, ketika gue tanya kenapa berhenti… katanya majikan yg lama galak ..Ehm…. Trus sebelum jadi PRT ternyata dia jaga toko di pasar rumput selama 1 tahun, alasan berhenti.. katanya bosen… ehm….. sound not so good ah?? Udah gitu punya HP lagi… emang siy rata2 pembokat sekarang pada bawa hp, dulu si Rima juga bawa hape… tapi biasanya siy… model2 begini rada gaul…n niat kerja rada kurang… contohnya aja… di kompleks gue… sekitar jam 9 pagi aja udah pada ngumpul di trotoar jalan sambil ngerumpi rame2 bareng tukang2 yg ada di sekitar situ ato ama satpam… soalnya rata2 majikannya pada kerja siy. Bahkan ada satu rumah yg majikannya tiap wiken suka maen ke bandung.. n asistennya pada ngundang temen2nya untuk rame2 malam minggu-an di rumah majikannya yg lagi kosong!! Itu tuh.. kasus si rima kemaren yg keluar malam2 ituu…. Canggih kan???

So, skarang… yg namanya kunci pagar.. kunci pintu… gue pegang semua!... jadi rumah gue bener2 kekunci deh, nggak gue kasi keluar lagi… bukannya apa… itu pembokat2 di sekitar bener2 membawa pengaruh jelek deh…. Dia gue bilangin, selama kerjaan dah beres.. mau baca buku, nonton tivi ato tidur… terserah… yg penting udah beres aja.. tapi sepertinya siy nggak betah deh, mungkin karena rumah gue kelewat sepi ya.. jadinya dia nggak ada temen ngobrol. Cici gue bilang, harusnya gue ambil 2 asisten, biar ada temen ngobrolnya. Yeee nurut gue apa perlunya sampe pake 2, ntar yg ada malah.. kerjanya pada nggak beres karena asyik tipu2an kerjaan antara sesama ato malah saking kompaknya, jadi cs banget… susah deh….

Kerjaan dia sebenernya nggak berat2 banget kok, cucian itu cuman baju kerja jeff aja yg dia cuci, laennya gue pake mesin cuci karena gue takut dia keberatan kerjanya … ntar baru sehari udah langsung minta pulang :p. palingan dia nyapu, ngepel, nyuci piring, nyetrika, nyiram2 tanaman n ngelap2. Untuk pel juga yg lantai bawah gue suruh 2 hari sekali.. klo atas emang tiap hari karena kenneth kan maennya di situ. Klo cuci2 piring .. dikit banget.. karena cuman gue ama dia aja kan? Untuk setrikaan juga gue cuman menuntut baju keluar dan baju kerja jeff aja yg harus rapi, kalo yg laen sekadar kena panasnya aja buat bunuh bakteri ato kuman yg nempel di baju. Trus steril botol… itu doang kok. Untuk ngurus kenneth boleh dibilang smua gue yg handle.

Kemaren dulu sempet kepikiran kalo punya asisten lagi mau gue training buat jaga anak, tapi ngeliat sikon siy.. sepertinya masih susah ya. Yg penting sekarang ada yg ngerjain kerjaan rumah tangga dulu deh. Ipar gue enak deh… pembokatnya all in one kerjanya, dari kerjaan rumah tangga sampe anak dia semua yg urus… bossnya tinggal nonton tivi aja hehehe. Ahh kapan punya yg seperti itu… :p.

Kalo dibilang cerewet… rasanya gue bukan termasuk kategori itu deh, galak juga kagak lhoo… beneren deh… gue mah jarang marah ama pembokat kecuali udah bener2 ngeselin gue. Kalo negur juga paling dari omongan doang yg lebih tegas, nggak seperti orang yg kadang marahnya pake “BEGO LU, TOLOL LU”. Beneren lhoo gue pernah liat ada orang yg seperti itu marahin pembokatnya…

Oya, trus kemaren sore gue mergokin dia abis nangis. Ketika gue tanya kenapa? Apa nggak betah? Dianya bilang “biasalah kalo lingkungan baru….”. So, rasanya gue nggak berharap banyak kalo dia bisa tinggal lama deh. Untuk sifat siy lumayan lah.. maksudnya dia mau dibilangin gitu… kalo kita jelasin.. dia bisa inget gitu… cuman emang kurang cermat orangnya. Blender, sendok dan garpu pada kurang bersih… masih ada sisa2 makanannya gitu… waktu nyetrika kemeja jeff juga pada kelipat2. tapi udah gue ajarin sepertinya lumayan bisa, karena tadi kemeja jeff udah lumayan rapi. Rupanya dia waktu nyetrika kemeja itu, kancingnya langsung dipasang semua… jadinya yaa pada kelipat2 karena sekali nyetrika langsung depan belakang :D. Untuk nyapu n ngepel juga kurang bersih, karena kemaren kamar gue yg udah dipel aja.. masih banyak ceceran rambut rontok gue… tapi yaaa pelan2 lah diajarin… yg penting dia mau aja…

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: