Photobucket
Sunday, November 26, 2006,10:06:00 PM
ke klinik anakku
Sabtu bawa kenneth imunisasi di klinik anakku. Sementara nunggu giliran dipanggil, dia maen2 dulu. Bagus siy ruang tunggunya karena ada maenan untuk anak2, jadinya nggak pada bete dan berasa lama. Didudukin di tempat yg banyak bolanya dia seneng banget, ada satu bapak2 yg lagi maen ama anaknya yg umur 15 bulan, dianya gerak2in maenan buat anaknya.. ehh yg ketawa2 si kennethnya :D. Sayang fotonya pada gelap semua karena anak tersebut takut ama blitz, akibatnya si jeff moto tanpa blitz. Kalo kenneth mah.. seneng di foto, kadang liat kamera aja udah pasang gaya dianya :D

Dengan Dokter Aman ini rasanya gue bakal cocok banget deh… ramah dan lumayan informatif orangnya, selain itu dia ini dokter ahli endokrin anak lho. Kemaren waktu gue baca2 buku panduan imunisasi keluaran nakita, gue liat di belakang bukunya bagian referensi ada nama dia :).

Ketika gue tanya soal gigi kenneth, katanya bukan tumbuh gigi… selama ini kan gue susah ngeliatnya, kalo dia kan ada alat penekan lidah.. jadi lebih gampang. Katanya kenneth tergolong panjang untuk anak umur 6 bulan, cuman berat badannya untuk ukuran tinggi segitu kurang… waktu ditimbang kan beratnya 8 kg dengan tinggi 73 cm. Idealnya paling nggak ada 9 kg lah gitu… kalo ngeliat umurnya, berat badannya siy nggak kurang… tapi berhubung dia tinggi.. jadinya tergolong minus deh :(.

Trus waktu gue bilang dia gue kasi prolacta dan baby plex katanya nggak perlu, dari susu dan makanan aja udah cukup. Cuman gue mikirnya kenneth kan minum dan makannya kurang, jadi yaa rasanya tetap akan gue kasi. Lagian kenneth tuh demennnn banget ama prolacta, kalo udah ngeliat gue megang kapsulnya aja… dia langsung mangap2, trus julur2in lidahnya… kadang biar udah habis juga masih dijilat2in kapsulnya ama dia. Tadi pagi waktu gue make-in baju ke dia kan gue kasi dia megang 1 strip prolacta, eh.. dianya langsung mangap2 aja.. padahal biasanya kalo dikasi barang dia bakal langsung ambil n masukin ke mulut, tapi yg ini dianya nggak langsung ngambil tapi mangap2 dulu.. mungkin dia pikir mau dikasi minum ‘kali yaaa :D.

Dokter Aman bilang, gue hanya menggali lubang sendiri kalo ngasi dia makan bubur dengan botol. Anak bule aja umur 2 taon udah bisa makan sendiri di kursi makan, kalo anak2 indo kadang ada yg umur 4-5 taon aja makannya mesti dikejar sana sini… beda banget ama anak bule yg mandiri. So.. gue disuruh jangan ngasi dalam dot lagi karena itu hanya cara orang yg mau gampang aja katanya :P. Duh.. gimana ya… kayanya siy nggak gue turutin deh saran dokternya… toh.. makan sorenya tetap gue kasi dalam bentuk padat, abisnya kalo mau pake cara disuapin.. dikit banget deh yg masuk ke lambung dia. Kalo bentuk cair kan paling nggak dia bisa nyedot antara 100-150 ml.

Sekarang dia kalo udah jam minumnya, disodorin botol langsung diambil ama dia lho.. trus dipegang sendiri. Emang siy nggak sampe habis.. tapi paling nggak dia udah mulai belajar pegang botolnya sendiri. Kadang bisa minum sampe 100 ml, tapi kebanyakan siy antara 50-80 ml.. abis itu botolnya suka dimaenin ama dia.. makanya perlu gue yg megangin buat dia untuk ngabisin susunya. Kalo untuk minum air putih, dia lebih mau megang sampe dia puas minumnya. Tapi kalo lagi pengen maen, yaa itu botol dimaenin ama dia..
Abis imunisasi, maen ke rumah oma opanya… hehehe mumpung ada yg liatin… kita berdua terkapar di kamar tidur.. asyik tidur :D. Istilah si jeff ke sana buat numpang tidur dan makan doang :D.

Skitar jam 6 lewat kita pulang, dalam perjalanan pulang si kenneth tidur (seperti biasa…), ketika dipindah-in dari mobil ke kereta.. (mau belanja di carrefour) dia tetap tidur… sampe kita selese belanja dan mindahin dia ke mobil lagi .. dianya masih tidur! Tumben banget deh… biasanya kalo dipindah ke kereta gitu, dia pasti kebangun.

Pulangnya beres2 n mindah2in makanan kenneth ke dalam kontainer kecil2. Yg bikin kesel adalah prime beef yg buat dendeng (diiris selembar2 tipis2) yg dari luarnya keliatan bagus… merah2 warnanya, ketika gue buka bagian dalamnya banyak noda2 yg rada item abu2 gitu… terpaksa gue buang deh… gue nggak tau apa emang begitu daging sapinya ato emang bener dagingnya rusak.. soalnya gue nggak pernah beli daging sapi buat diolah siy. Gue kan jarang masakk… ini karena buat kenneth aja gue mulai beli2 daging sapi. Mana harganya mahal lagiii 1 kg hampir 100 rebu. Kenneth keliatannya suka ama daging sapi karena kemaren dulu dia gue kasi daging sapi (yg buat rendang, prime beef juga) nggak banyak penolakan dari dia.

Selese beres2… nemenin jeff nonton film ampe jam 2 subuh!! Huaa sampe nggak sadar begitu .. padahal besoknya kan gue mesti bangun jam 6 pagi :( .

Minggu pagi selese kenneth bangun dari tidur paginya, kita aja dia berenang ke bali view. Lucu banget deh… karena kita jalannya hampir deket jam tidur dia, waktu di mobil dia udah rada2 ngefly gitu… makanya ketika didudukin di pelampungnya… dia langsung nyenderin kepalanya ke pelampungnya trus matanya rada mau mejem2 gitu… gue ama jeff ampe ngakak liatnya. Mungkin karena berasa diayun2 juga ‘kali yaaa. Tapi setelah kita godain terus akhirnya dia lebih nyadar deh… n mulai suka dengan acara renangnya… kakinya digerak2in kaya lagi jalan pake baby walker gitu… trus tangannya berusaha megang2 airnya… kliatannya dia suka renang siy. Mungkin sebulan sekali boleh deh dikasi acara renang buat latihan.

Pulang dari renang, kepala gue pusingggg bangetttt. Singgah makan bentar… trus beli duren 2 biji … sampe rumah teler banget dah… akhirnya gue suruh jeff yg urus si kenneth n beres2 di rumah, sementara gue tiduran soalnya bener2 puyeng banget kepala gue. Bangun tidur sorenya suapin kenneth makan, abis itu makan duren :D. Jeff yg ngakunya kurang suka duren ternyata bisa habis juga durennya buat berdua, padahal isinya banyak dan nggak ada yg busuk. Belinya murah lagii 2 biji 35 rebu., kebetulan yg jual mantan customer gue… jadinya dipilihin yg bagus. Katanya duren di kebun dia (bukan duren monthong), tapi manis dan gurih karena matang di pohon. Berhubung masih pusing juga, akhirnya terpaksa minum panadol… menjelang malam, muntah deh gue… trus minta jeff kerokin. Skitar jam 9 malam dibangunin jeff, udah agak lega-an. N sekarang udah lumayan segerrr… untung siy sakitnya nggak hari biasa, karena kalo hari biasa nggak kebayang deh gimana ngurus kenneth kalo kondisi gue nggak fit

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: