Photobucket
Friday, November 24, 2006,3:22:00 PM
Bubur ayam
Bubur Ayam

Bahan :
Beras merah ,Wortel, Tomat, Kacang polong, Tahu sutra, Keju dan Ayam

Cara membuat :
Beras merah dan ayam direbus terlebih dahulu, setelah itu tambahkan wortel dan kacang polong. Setelah hampir matang, masukkan tomat dan keju parut. Daging ayamnya dikeluarin, setelah itu baru diblender.

Bubur ini dibuat agak cair biar bisa diminum pake dot, daging ayamnya dikeluarin karena kalo dihalusin masih suka nyangkut di dot.

Khusus makan pagi aja yg gue buat bentuk cair, untuk makan siang dan sore tetap bentuk padat. Karena kalo dibiasain makan bentuk cair gitu… efek ke depannya nggak bagus.. bisa2 sampe udah masuk usia makan makanan orang dewasa, dia masih makan dalam bentuk cair. Selain itu katanya ntar untuk perkembangan kepribadian juga kurang bagus, anak maunya yg serba instan.. kurang motivasi.. katanya lhooo.

Makanya yg makan pagi tuh buat asupan nutrisi aja, sedangkan yg siang dan sore buat membiasakan dia. Kadang2 dia mau siy, tapi nggak banyak. Gue nggak pernah maksa dia siy.. kalo dia udah nolak yaa terpaksa gue buang deh buburnya… kebanyakan siy dibuang deh kayanya :(

Kalo minum air putih waktu makan, dia senangnya dari gelas. Sampe sekarang siy dia belum begitu bisa, tapi udah ada yg masuk cairannya, kalo dulu kan nyeplos keluar semua.. numpang lewat di mulutnya aja hehehe. Kadang kalo udah liat gelasnya, langsung direbut ama dia… kalo kita ambil.. teriak2 marah lah dia. Kadang nyebelin banget.. hobbynya teriak2 pake suara dari tenggorokan … kalo nggak suka, bete, barangnya diambil .. senjatanya yaa teriak itu… duhh nggak tahan deh denger suaranya ituu…

Sampe sekarang gue penasaran banget ama gusinya, soalnya mau diintip susah benerr… mesti nunggu dia nangis baru bisa liat gusinya :D. Gue siy berasanya rada merah dikit, tapi kok sampe sekarang belum keliatan giginya ya? Lagian bukan gusi depan yg bengkak, tapi di dekat sudut bibir bawahnya…. Soalnya yg gue denger, biasanya gigi pertama tuh yg bagian bawah depan.

Tadi gue daftar buat imunisasi besok , dapat nomor 18.. sepertinya dokter Aman ini laris yaa… soalnya gue daftar jum’at pagi aja udah nomor 18. kemaren waktu daftar jum’at siang, dapat nomor 33. Waktu gue tanya ama bagian pendaftarannya.. boleh nggak imunisasi infantrix (HiB & DTP) digabung ama Hep B, soalnya kenneth dah ketinggalan niy imunisasinya… ternyata boleh euy…. Wah tau gitu gue dari kemaren2 gabung aja… irit biaya konsultasi 130 rebu kan lumayan (di puri 130 rebu, klinik anakku 140 rebu). Jadi besok dia imunisasi DTP 3, HiB 3, Polio 3 dan Hep B 2. Hemat waktu, tenaga dan yg terpenting biaya euy….. Mana sekarang infantrix udah naek lagi… dulu di puri 390 rebu (di klinik anakku 375), sekarang katanya udah 420 rebu (kalo gue nggak salah inget). Kalo polio siy murah.. 10 rebu doang. Hep B katanya 70 rebu… duh apa siy yg murah jaman sekarang??

Labels: ,

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: