Photobucket
Thursday, November 02, 2006,1:50:00 PM
untung deh
Untung deh kemaren gue dititipin beberapa macam sayuran ama mertua gue… ada dendeng balado, sambal teri pete, nangka dan tongkol sambal pedes. Semuanya gue masukin ke freezer, tru kalo mau makan tinggal panasin di microwave. Sayuran yg besar porsinya, gue bagi2 ke dalam kontainer kecil biar nggak kena panas berulang2 :)

Pengaturan ritme kerja gue udah enak siy… pagi2 kenneth bangun gue kasi susu, abis itu dia gue kasi maen sambil gue ngerjain tugas2 rumah tangga. Biasanya setelah 2 jam dia langsung capek dan ngantuk, makanya abis dimandi-in dia langsung ngefly tuh… ditaroh di box… kasi empeng… langsung deh tidur… bangunnya 2 jam kemudian. Nggak selalu 2 jam siy… kadang2 bisa 1 jam. Gue lagi usaha-in biar dia bisa teratur jam tidurnya dan stabil jam tidurnya. Sekarang dia lagi tidur siang… udah ½ jam lebih siy…

Kenneth kalo nonton tivi lucu deh.. biasa kan gue kasi bantal sambil dia dibaringin biar enak nontonnya karena gue taroh dia di lantai, tapi herannya dia suka mutar badannya sampe tengkurap dan kepalanya berbalik 180 derajat trus nontonnya sambil kepala ditengadahkan. Hehehe kata jeff apa nggak capek tuh nonton begitu???

Trus tadi gue coba-in pake high chair lagi buat acara makan dia, biasanya kan dia suka isep2 dan jilat2 mejanya tuh… nah tadi gue coba taroh kursinya di depan tivi trus gue setel dvd kesukaan dia, eh.. ternyata lumayan berhasil tuh… dia jadi sibuk liat ke tivi sampe nggak sempet mikirin buat jilat2 yg laen :D. Tapi mulutnya lebih jarang kebuka siy.. entah karena buburnya yg gue campur susu (sehingga dia nggak suka) ato emang karena nonton tivinya. Kalo gue suapin pake baby walker (rodanya dike-atas-in), dianya gampang banget tuh buka mulut.. klo dibilang “ahmm” dia langsung buka mulut.. cumann… dianya suka dorong2 badannnya maju mundur (mungkin usaha biar baby walkernya bisa jalan :D), jadinya kadang2 sendoknya suka nyasar kemana2 karena dia yg bergerak2 terus….

Sekarang dia lagi gemar banget ama yg namanya kunci dan tarikan pintu ato laci, kalo didudukin ke baby walkernya… udah deh… gantungan kunci yg serenceng yg tergantung di pintu langsung disasar ama dia. Berhubung emang tinggi dan pasti nggak kejangkau ama dia, kadang2 dia suka sampe ngeden2 dalam usaha mengambil kunci tersebut… klo kelamaan nggak berhasil… dia langsung alih sasaran tuh… handuk2 yg ada di jemuran langsung ditarik2 ama dia…. :D. trus ada maenan gantung yg suka gue kasi ke dia waktu masih 2 bulan-an itu, sekarang kan dia udah bisa berdiri.. jadinya dia suka banget muter2in bolanya biar bunyi. Mulanya siy dia nggak tau bisa bunyi, tapi setelah diputer sekali trus keluar bunyi dia kayanya excited banget gitu… jadinya kalo lagi jalan di deket maenan itu.. langsung deh bolanya diputer2 dengan semangat :D

Kalo capek maen sendiri tapi dia ogah tidur, kita mesti gendong dan tunjukin ini itu ke dia tuh… biasanya dia ngotot banget pengen ke pintu buat ngambil kuncinya. Nah.. posisi dia kalo digendong kan pasti lebih tinggi dari kuncinya tuh, makanya dia suka pelorotin badannya biar turun. Tshh… capekkk bo’ karena kalo lagi ngotot gitu tenaganya kuat juga… kalo kita kerasin dia bakal kesel dan teriak2. Duhh anak gue au ban benerrr kaya siapa niy.. perasaan gue alim deh waktu kecil hehehe… pasti babenya niy pembawa gen au ban nya.. :p

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: