Photobucket
Thursday, December 14, 2006,8:09:00 AM
Cukur alis
Kemaren kenneth gue cukur alisnya, hihihi begitu pulang kerja biasanya kan si jeff langsung menuju ke boksnya buat liatin anaknya. Nah… selagi dia ngeliatin, gue nyamperin sambil ngeliatin kenneth juga. Emang tuh yaa kalo anak lagi tidur, rasanya apaaa aja bisa kita berikan ke dia :). Selagi asyik ngeliatin, tau2 jeff ngomong “pantesan!!… anjrit…….” Kenapa say?, tanya gue. … alisnya nggak ada!! Gue dari tadi liat ada yg aneh, kok anak gue jadi jelek… tapi nggak tau apa yg kurang gituu… hu!! Lu cukur alisnya ya?!! Hehehe… iyee… gue lupa ngasi tau…. :p

Udah deh… misuh2 terus deh dia… katanya kenneth kaya encim2 yg alisnya dicukur rata trus digambar pake pensil alis :D. Abisnya alis kenneth jelek siy…. Nurun dari keluarga babenya yg rata2 kagak punya alis. Di antara keluarganya, jeff itu yg paling adaan alisnya… yg laen pada nggak ada alis. Nyokap jeff dan adeknya pake lukis alisnya, begitu juga si San2 kakak iparnya… alisnya juga pake lukis juga (lukis yg permanen.. sejenis tatto tapi lebih bagus gitu.. gue lupa istilahnya). Kalo di keluarga gue kan alisnya pada lebat dan teratur numbuhnya, nggak berantakan gitu…. Kalo alis jeff biarpun nggak tipis, tapi arah tumbuh rambutnya kurang bagus. Makanya gue berharap dengan dicukur gitu, alis kenneth ntar bisa numbuh lebih bagus gitu….. :p. abisnya dia kan cowo, kalo alisnya tipis kok kayanya kurang “greng” gitu…….

Prinsip gue siy mumpung anak masih kecil… keliatan jelek dikit nggak apa2, yg penting ke depannya nanti ada sedikit perbaikan, daripada kita nggak ada usaha sama sekali. Seperti rambutnya yg suka numbuh nggak rata, tapi setumpuk2 kaya pulau2 di kepala dia. Kalo nggak gue cukur terus menerus mana bisa numbuh rata kaya sekarang?? Rambutnya itu gue cukur sampe 5 kali baru bisa mendingan, walopun yg bagian bawah belakang kepala dia masih susah numbuhnya, tapi paling nggak yg bagian depan dan atas udah numbuh rata semua. It’s all worth it lahh… lagian kenneth itu tetep kiyut walopun botak (kayanya semua anak terlihat kiyut di mata orang tuanya ya hehehe). Bokap jeff kan suka wanti2 gue terus tuh agar jangan dibotakin lagi rambutnya (tiap ke sana rambutnya suka diliatin hehehe), yaa bukannya gue nggak mau nurutin siy… tapi nurut gue buat apa rambut dia panjang nanti kalo numbuhnya nggak rata?? Toh sekarang rambutnya jadi rata dan bagus… jadi bokapnya nggak komen apa2 lagi :) tapi nggak tau deh masalah alis yg nggak ada gimana komennya hihihi….

Oya, kenneth udah mulai bisa maju. Kalo kemaren kan dia cuman goyang2 di tempat aja, karena dia nggak bisa gerakin kaki dan tangannya. Sekarang dia udah bisa ngedorong kakinya ke depan, cuman tangannya belum bisa maju. Jadi dia dorong kakinya ke depan, trus jatuhin diri… udah itu bangun lagi, dorong lagi… jatuh lagi… hehehe lucu juga siy ngeliat usaha dia untuk ngerangkak maju. Kadang dari posisi duduk (sengaja gue dudukin biar nggak ngelayap kemana2), dia bisa ngerubah jadi posisi (apa yaa istilahnya?) tengkurap (nggak nempel di lantai) yg bertumpu ke kaki dan tangan. Jadi dia geser kakinya sedikit demi sedikit sampe ke posisi itu!! Kadang2 sampe telapak kakinya kelipat! Mau nggak mau gue benerin n biarin dia ngerangkak deh.

Kalo lagi pengen berdiri, dia bakal ngejar2 gue.. trus baju gue ditarik ama dia.. buat jadi pegangan untuk berdiri! kalo udah berdiri… wah… jalannya cepettttt benerrr… sampe capek megangnya. Tapi dia suka banget siy diberdiriin dengan berpegangan ke sofa, kebetulan tingginya pas dengan badan dia. Udah deh.. majalah2 dan barang2 yg ada di sofa diraup ama dia….

Duh kadang masih suka amazing dengan cepatnya perkembangan seorang baby… bener2 nggak berasa… tau2 udah gini… tau2 udah gitu…. Rasanya nggak sabar nunggu dia udah bisa ngoceh2 dengan bahasa yg jelas deh :).

Tadi pagi gue coba kasi dia susu 180 ml ternyata bisa habis, sekarang dia minumnya 150 ml tapi cuman sampe siang aja… kalo udah nginjek jam 16:00 minumnya udah nggak teratur. Jadwal minum dan makan dia kan tiap 2 jam sekali, nah jadwal ini bakal berantakan kalo udah nginjek sore. Mungkin karena kebutuhan kalori dia udah terpenuhi di siang harinya , jadinya dia nggak terlalu lapar lagi kalo malam. Makanya gue lagi berusaha ningkatin susu dia di siang hari, biar malam harinya nggak usah nyusu sama sekali… kan enak tuh hehehe.

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: