Photobucket
Friday, March 16, 2007,8:34:00 AM
Arrrgghh
Kadang2 sebel juga, saban kali ribet urusan pembokat mulu. Si nartih itu gue ambil dari yayasan yg sama dengan asih. Jadi ketika asih gue pulangin, si nartih penggantinya gitu. Waktu itu gue milih sendiri di yayasannya, sengaja gue ambil dia yg masih kecil (13 thn) n nggak pernah kerja sebelumnya dengan pertimbangan biar enak ngajarinnya.

Ternyata nggak gampang ngajarin orang yg emang dasarnya susah belajar. Kadang2 gue sering banget ngelus dada gara2 dia. Capekkk banget ngajarin dia, karena tiap dibilangin udah iya, tapi diulang lagi kesalahan yg sama … n kadang2 kalo gue nggak ngecek ya lewat aja deh….. misalnya niy… gue suruh ngelap printer gue trus kasi kain di atasnya. Nah.. gue nyuruhnya dari hari senin, dan sampe hari ini belum dikerjain! N gue udah ingetin dia sebanyak 4x! Kalo yg ini siy sepele… masih banyak hal2 lain yg … aduhhh… kayanya gue udah sabar banget deh toleransi dia….

Udah beberapa kali dia mau gue pulangin tapi nggak jadi mulu karena gue kasian juga ama dia, tiap gue mau pulangin dia selalu nangis2 bilang kasian ci’. Yaa gue pikir emang kasian siy, karena kalo gue pulangin dia sebelum masa garansinya habis… smua gaji dia yg gue bayar itu akan diambil ama orang yayasannya. Jadi dia nggak dapat sepeserpun untuk hasil kerja dia, karena selama masa tunggu di yayasan semua biaya hidup ditanggung yayasan. Udah gitu gue emang menghargai dia yg masih muda mau nyari uang untuk Bantu keluarga dia yg dari cerita dia emang bener2 kurang mampu.

Ketika baru 3 hari kerja aja si jeff dah ngomel2 suruh gue pulangin karena selain tulalit, tidak sigap … sifat leletnya juga bikin orang ngelus dada. Tapi gue berusaha pertahanin… karena : pertama gue males banget nuker2 lagi ke yayasan tersebut. Kedua, gue pikir itu lumrahlah karena dia belum pernah kerja sebelumnya. Ternyata setelah berjalan 2 bulan lebih, masihhhh tetep gitu2 juga. Sampe2 kadang gue suka sutris kalo turun ke bawah liat dapur berantakan dan kotor.

Udah gitu karena dia kerjaannya suka nggak keuber, akhirnya semua baju sehari2 nggak pernah disetrika karena dia kalo nyetrika bisa sampe 3 jam!!! Jadi cuman baju kerja jeff dan baju keluar gue dan Kenneth aja yg disetrika n itupun makan waktu 1 jam!!! Tapi ya udahlah gue toleransi karena gue pikir si Kenneth rada suka siy ama dia, lagian malas banget bo’ ganti2 pembokat trus ngajarin dari awal lagi

Selama 2 bulan ikut gue, berat badan dia sampe naek 15 kg bo’. Dari yg istilah jeff kaya anak pemulung (asli waktu pertama gue ambil kucel banget dah) sampe jadi enak diliat. Udah gitu rambutnya waktu pertama gue ambil banyak kutunya, panjang dan nggak keurus … gue bawa ke salon buat dirapiin. Sehari setelah gue ambil kan kita jalan ke PIM tuh, karena gue belum sempet merhatiin dia… baru ngeh ketika dibawa jalan resleting celananya nggak ketarik ampe cdnya keliatan. Si jeff suruh gue bilangin dia, ternyata emang udah rusak! Duh… tengsin banget dah… dikira gue semena2 ama pembokat ampe kaya pemulung gitu. Abis itu dia gue kasi beberapa baju2 gue buat dia pake.

Nah kemaren, gue kan buka2in semua sarung bantal dan guling yg di taroh di ruang tivi tuh. Ketika gue masukin ke mesin ternyata penuh banget, gue ambil sebagian untuk dikurangi…. Ternyataaa oh ternyata… di bagian paling bawah tumpukan baju di mesin dia taroh semua baju dia (yg gue tau dipake dari hari sabtu!!! N gue nanggorinnya hari kamis!! Kebayang nggak baunya??%^$) n yg bikin gue naik pitam adalah semua celana dalam dia dimasukin ke dalam mesin cuci dicampur ama baju gue , jeff n Kenneth! Kesel nggak lu?? Cd gue aja pake cuci tangan, ini berani2nya dia masukin cd dia ke dalam mesin cuci! arrrggghhh

Akhirnya gue mutusin enough deh gue ama dia… tsshh….. capekkkk deh ngurusin pembokat yg nggak beres mulu….

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: