Photobucket
Tuesday, April 24, 2007,10:57:00 AM
Kadang2 lucu juga mikirin betapa bedanya pakem orang2 pada umumnya menyangkut pembokat dengan gue n jeff. Kalo orang2 kan biasanya sang istri yg lebih sering cerewet mengenai perfoma kerja sang pembokat. Tapi kalo di gue , seringkali si jeff yg complain hehehe.

Begitu diliat ada yg kurang dari sang pembokat biasanya dia dah ngomel2 suruh gue pulangin aja. Entah karena tulalit, pendengaran kurang, nggak cekatan, nggak ada inisiatif, lamban, BB n BM, etc, etc…….

Alasannya siy selalu, kalo gue nggak coba ganti dengan yg laen… gue nggak pernah akan ketemu yg bener2 oke. Emang siy reasonable, tapi masalahnya berdasarkan pengalaman gue selama ini… mau nyari yg bener2 oke tuh susah banget dah. Entar kalo dapat yg lebih parah kan wasting time lagi buat ngajarin… selama ini siy mbak rina ini untuk kerjaan rumah tangga udah oke lah nurut gue, emang siy dia rada tulalit sedikit… tapi sepertinya siy lebih karena dia emang orang kampung… jadi ya maklum aja kalo nyangkut hal2 yg modern dia rada lamban selain itu emang kurang cerdas siy orangnya… jadi logikanya kadang kurang jalan gitu. Tapii berhubung tugas utama seorang pembokat buat gue adalah beres2 dan bersih2, jadinya ya bisa gue terima karena untuk kedua urusan itu dia dapat nilai 8+ deh…

Ketika gue Tanya si jeff emangnya mau nyari yg kaya gimana? Katanya pengen yg kaya mbak yati. Pembokat yg satu ini emang bener2 gesit, cerdas dan cekatan banget, sayang dia berhenti. Dulu ketika dia kerja, semua kerjaan beres n nggak perlu disuruh2. waktu itu kan gue masih hamil sampai gue lahiran… jadi dibilang kerjaan tuh banyak banget. Kalo pembokat yg sekarang boleh dibilang dah enak deh… baju2 masuk mesin, yg distrika cuman baju keluar n baju kerja jeff aja. Kalo dulu kan semua baju disetrika, udah gitu kalo masih baby kan bedongnya banyak bangettt n itu dicuci tangan semuanya. Mungkin orang yg kurus itu bawaannya emang lebih gesit yaa, ipar gue pembokatnya juga berperawakan sama seperti si yati n orangnya juga gesit.

Oya, satu hal yg selalu gue lakukan adalah semua pembokat gue selalu gue ambil fotonya. Tentu aja dengan cara yg nggak kentara… misalnya selagi dia gendong Kenneth, gue pura2 mau foto Kenneth.. padahal dianya yg gue ambil fotonya. Yaa just in case kalo ada apa2 gue punya foto dia yg terbaru gitu. Kalo ktp kan suka rancu fotonya… seringkali suka nggak mirip dengan kondisi terbaru orangnya.

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: