Photobucket
Saturday, April 07, 2007,9:15:00 AM
jalan berpegangan
Diketik seminggu lalu, tapi nggak bisa ngepost mulu

Tadi pagi si kenneth bangun jam 5 subuh.. berhubung gue masih ngantuk, abis dikasi susu gue biarin dia maen di lantai sementara gue tidur2an di kasur gue (sekarang dah ngak pake ranjang niy). Hiks.. berhubung ngantuk gue nggak gitu merhatiin barang yg lagi diemut2 ama dia….. setelah agak nyadar gue baru ngeh kalo yg lagi diemut dengan semangatnya adalah hape gue. Duh dengan buru2 gue rebut itu hape trus bersih2in ludahnya yg dah nempel di sekujur hape gue. Huhuhu…. Sekarang gue mau transfer foto jadi error… kagak mau konek apa kompie gue… gaswat niy. Gue kan dah nggak pernah pake kamera lagi buat foto2 kenneth, abisnya lebih praktis siy dari hape…..

Sekarang dia lagi demen jalan dengan berpegangan ama sesuatu yg bisa bergerak. Yg paling sering siy motor dia, itu motor didorong ama dia dari belakang… kadang2 sembari megang setang… hihihi kaya orang lagi dorong motor gitu. Awalnya siy gue rada ngeri karena dia kalo dorong suka kenceng2, tapi belakangan setelah ngeliat dia mahir banget menguasai tuh motor akhirnya gue biarin aja. Yg gue takutin kalo dia udah manjat2 ke atas motornya. Untuk naek motornya sendiri dia udah bisa, jadi kakinya udah bisa dia posisiin di kiri dan kanan motor. Yg bikin ngeri adalah kalo kedua2 kakinya dinaikin ke atas sadel motornya, sembari kedua tangannya megangin setang di kiri kanan. Persis gaya anak muda lagi mau ngetrek huehehe…. Beneren deh… ampe pantatnya ditunggingin gitu…. Sayang fotonya belum bisa gue transfer. Kadang2 sampe ketawa2 badung gitu….


Belakangan dia emang makin menggemaskan saja gayanya… bener2 nggak bisa marah ama dia karena kalo lagi ngelakuin sesuatu dia suka pamer senyuman mautnya hehehe. Si Kenneth emang murah senyum siy, tepatnya suka cengengesan ‘kali yeee…. Dikit2 cengengesan… jadinya kita nggak bisa kesel ama dia….

Sekarang giginya baru 5 biji, 3 di atas 2 di bawah. Heran deh…. Udah pada keras dan putih2 di permukaan gusi… tapi nggak tembus2 gusi….. yg gue nggak tahan adalah kebiasaan baru dia untuk nyosor2 ke gue trus nancepin giginya ke badan gue. Kadang gue kan suka gemes ama dia, trus gigitin leher dan bahu dia sampe dia terkekeh2 kegelian… nah.. kalo udah di boks bareng dia, giliran gue deh yg dibales… beneren deh.. dia tuh kaya sengaja gitu… ngajak maen kaya gue maen ama dia….

Untuk turun tangga dia juga udah bisa pake cara mundur tanpa berpegangan ama teralis lagi lho, tapi hanya sampe 4 anak tangga aja… abis itu dia buru2 naek lagi. Hehehe gue nggak tau kenapa dia nggak berani turun sampe bawah.

Mendekati umur 11 bulan ini ada beberapa kali dia udah bisa tidur nyenyak sepanjang malam, artinya gue nggak perlu kebangun2 di tengah malam gitu. Jadi dia tidur sekitar jam 6-7 malam (kadang lebih) sampe pagi sekitar jam 5 – 6 pagi. Ya dari dulu juga begitu siy, tapi paling nggak gue pasti kebangun minimal 1 kali entah cuman buat benerin posisi tidur dia atau sekedar nyodorin botol air putihnya (dia sendiri tetap tertidur), tapi guenya yg capek karena walopun cuman butuh waktu nggak sampe 5 menit.. tetep aja itungannya gue kebangun gitu. Minum susunya juga udah sampe jam 6 atau jam 8 sore aja, lewat itu udah nggak pernah nyari susu lagi. Yaa udah lebih enakanlah sekarang, seperti malam ini dia udah tidur dari jam 6 sore dan sampe sekarang nggak ada suara2 tuh… mudah2an ampe pagi deh.

Kemaren waktu di rumah cici gue, dia sempet berdiri trus berjalan 2 langkah. Untuk berdiri siy dah lumayan mantap, tapi untuk jalannya yg belum bisa… kebanyakan terhuyung2 ke depan gitu…..

Untuk posisi duduk dia suka banget ngelipat kedua kakinya ke belakang membentuk huruf W, terpaksa gue selalu benerin posisi kakinya. Karena katanya posisi duduk seperti itu tidak baik, bisa merubah struktur tulang kaki. Anak yenny kan dua2nya mengalami kelainan di kakinya.. walopun secara kasat mata nggak akan keliatan, tapi kalo dites di computer keliatan bedanya. Untuk ie cia kakinya sampe selisih 1 cm panjangnya! seminggu sekali dia terapi, trus pake sol sepatu khusus lagi. Kata dokter ahli ortopedinya, penyebabnya bisa macam2 :
• sewaktu masih bayi dibedong terlalu kenceng di kaki, sehingga ketika bayinya nendang2 posisi kaki jadi nggak bebas dan dalam posisi dibedong itu ada kaki yg agak ketekuk atau nggak sama rata bedongannya
• pake baby walker kelamaan
• posisi duduk yg salah
• kebiasaan berdiri yg suka nopang di salah satu kaki aja
• pake diapers ketika udah bisa jalan (diapernya lebih lebar dari lebar kedua kaki)

Kenneth itu dibedong lumayan lama.. mungkin sampe 4 bulan ‘kali. Dulu gue suka kendorin di bagian kakinya… trus suka dibilangin ama mertua gue .. katanya ntar kakinya jadi bengkok, tapi gue pede aja karena yg gue baca bentuk kaki bayi emang bengkok kok. Nah… nggak lama abis itu si ie chia kan ke dokter ahli ortopedi tuh.. trus dibilangin mengenai masalah bedong ini. Untung deh gue pede dengan pendapat gue….

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: