Photobucket
Thursday, May 03, 2007,8:17:00 PM
mulai jalan
Kenneth sekarang udah bisa berdiri sendiri tanpa berpegangan trus udah mulai jalan dikit2. tapi sepertinya dia lebih seneng merangkak deh dibandingkan belajar berjalan. Gue siy nggak ngerangsang dia ato ngajarin dia biar cepet jalan, hehehe ngebayangin ntar kalo dibawa jalan kagak mau digendong maunya jalan sendiri gue dah lemes duluan :p. katanya anak yg baru mulai bisa jalan itu senengnya jalan sendiri ngak suka digendong, bahkan ada yg kadang2 nggak mau digandeng… pasti capek banget ngajagainnya karena posisi kita kan mesti setengah membungkuk gitu buat nyamain tingginya.

Gusi bawah udah bengkak banget, putih2nya udah keliatan… yg sebelah kanan udah nembus gusi dikit sedangkan yg kiri masih belum. Jadi total giginya udah mau 8 biji niy. Sepertinya gara2 jatoh dari tempat tidur kemaren, gigi atas dia yg sebelah kanan agak melesak ke dalam, jadinya nggak rata gitu. Udah gitu gigi seri atasnya tuh gede benerrr…. Trus bentuknya rada bulat gitu… lucu deh kalo lagi ketawa. Mudah2an gigi tetapnya nanti nggak sebesar yg sekarang ini, kasian dia nantinya bisa merusak penampilan :p

Kadang suka ngebayangin, kalo udah gede nanti bakal seperti apa ya si Kenneth itu? Maksud gue kepribadiannya gitu. Kalo ngeliat dari karakter dia yg sekarang siy sepertinya bakal ekstrovert anaknya karena dia selalu ramah kepada semua orang, gampang tertawa dan tersenyum. Pokoknya siapa aja yg kasi dia senyum, pasti dia bakal senyum balik gitu… makanya kalo kemana2, daddynya selalu dapat temen ngobrol baru ..entah ibu2 ato cewe yg masih single hehehe. Tapi kadang2 gendong dia bisa jadi masalah juga hehehe… soalnya kita kudu waspada banget dengan gerakan tangan dia yg super cepat dalam meraih sesuatu. Seperti kemaren…. Waktu dibawa ke mangdu, si jeff pas lagi jalan mau turun escalator ngelewatin tempat jual wig. Hihihi… wig yg lagi dipasang di patung diraup ama Kenneth sampe jatoh! Untung nggak rusak, coba kalo rusak…. Bisa2 gue kudu beli wig padahal nggak pernah pake wig seumur2…. Pernah juga kejadian dia narik rambut cewe yg ada di deket jeff waktu jeff lagi asyik liat2 dvd (di mangdu juga tapi di waktu yg berbeda). Hihihi untung si jeff nggak digampar ama tuh cewe karena bisa2 disangka dianya yg isengin si cewe. Kadang kalo udah gitu, si jeff suka pura2 malingin muka ke arah laen belagak nggak tau ketika orang yg ditarik rambutnya menoleh ke arah tangan orang yg udah jailin dia :D. hehehe siapa coba yg bisa marah kalo udah ngeliat tampang cengengesan si Kenneth karena dia kalo udah liat cewe.. apalagi yg mukanya rada bersih dan berambut panjang pasti langsung ketawa2 badung (semua gigi dipamerin trus matanya dimeremin). Dekik di pipi kirinya juga bikin senyum dia lebih manis, hehehe semua ibu begitu ‘kali yaaa… anaknya pasti diliat manis walopun orang laen nggak begitu liatnya :p

Tadi pagi rambutnya gue potong pake alat potong rambut yg elektrik dengan setelan potongan 1cm, wah… lumayan rapi juga tuh. Dipikir2 daripada susah bawa dia potong ke salon ato kiddi cut karena belum tentu moodnya bagus waktu di sana akhirnya gue coba beraniin diri potong sendiri, dalam ati gue.. kalo emang berantakan bakal gue botakin sekalian. Ternyata nggak perlu botak… model rambutnya jadi cepak banget, soalnya dia juga nggak bisa rada panjang siy karena rambutnya di bagian tengah agak berdiri gitu… cuman gara2 potong rambut ini, seprai ama guling bantal gue sampe perlu diganti padahal baru ganti seminggu lalu, karena dianya yg maen lompat2an di tempat tidur gue padahal belum bersih bener …. Jadinya pada penuh serpihan rambut dia yg pendek2

Orang bilang kalo di tengkuk belakang sampe dekok banget artinya yg punya tengkuk pelit banget… sepertinya bener niy…. Soalnya Kenneth itu kalo kita mintain barang dia selalu kasi tapi abis itu barangnya langsung diambil lagi ama dia. Jadi ketika kita nadahin tangan kita, barang yg kita minta dia taroh bentar di tangan kita tapi pegangan tangannya nggak dilepas dari barang yg dia kasi itu… setelah ditaroh bentar, barangnya ditarik lagi ama dia hehehe. Jadi cuman numpang lewat doang gitu…. Rambut di belakang dia juga lucu, bentuk ekor gitu… katanya itu juga pertanda pelit, jadi pelitnya double dong….. sama persis ama anak yenny yg cowo yaitu cin cen, tengkuknya berdekok trus rambut berekor juga, tapi katanya tengkuk Kenneth lebih dalam. Kemaren kan si yenny ada kasi beberapa lembar baju cin cen buat Kenneth, tapi herannya dicari2 plastiknya kok nggak ada. Ternyata disembunyiin ama cin cen karena dia ngak mau bajunya dikasi ke orang laen! Saking pelitnya ya tuh anak hehehe……

Tiap pagi kalo udah bangun dia pasti gedor2 pagar minta jeff gendong keluar, kalo udah digendong ama jeff… dia ogah tuh kalo gue ambil. Biasanya sekitar jam 6 gitu kan jeff udah siap2 berangkat kantor, so.. ketika jeff keluar kamar… nangislah dia sekenceng2nya… ogah ditinggal ama jeff. Biasanya kalo siapnya agak pagian, maka Kenneth digendong turun trus diajak keliling bundaran sebentar… setelah keliling, begitu gue ambil, dia diem aja nggak nangis2 ngejer jeff. Mungkin dia ngejer jeff karena minta dibawa keliling ‘kali yaaa.

Hobbynya sekarang niruin apa2 yg gue lakuin. Ngeliat gue ngambil air dari dispenser buat bikin susu dia, dia juga ngambil botol susu trus ditaroh di tatakan dispenser juga. . Ngeliat mbak masukin baju2 ke lemari, dia juga ikutan sibuk masuk2in barang ke lemari. Kemaren gue sampe kelimbungan nyariin remote ac gue, ternyata tuh remote ditaroh di lemari pakaian ama dia. Kadang jadi suka lucu juga siy liat dia yg suka sok niruin itu..

Tadi pagi gue kasi dia maen jambu biji yg baru dipetik di halaman depan. Soalnya dia demen banget gigitin bola, jadi gue pkir daripada gigitin bola mendingan gigitin jambu. Ternyata tuh jambu digigit ama dia, trus dimakan… hehehe sampe ada beberapa coakan karena gigitan dia. Tapi mungkin karena nggak suka ama rasanya, setelah 4 gigitan tuh jambu dibuang ama dia. Lucu banget ngeliat tampang dia yg berasa aneh gitu ketika ngunyah2 daging jambunya.

Sekarang dia lebih sering gue kurung di kamar gue daripada maen di depan. Abisnya demennn banget maen turun naek tangga. Mula2 dia turun sampe kira2 sisa 3 anak tangga, abis itu dia naek lagi. Ntar turun lagi.. apa kagak capek coba jagainnya. Kadang dia turun sampe bawah siy, trus maen2 di sana. Nggak seperti dulu yg kalo ditinggal di bawah sendirian dia pasti nangis, sekarang dia nggak peduli tuh biar gue manggil2 dia dari atas. Makanya sekarang kalo lagi di ruang tivi, sofa2 gue pake sebagai tembok buat jagain dia biar nggak bisa ke lorong yg menuju tangga. Tapi cara begini juga nggak terlalu mempan karena sofanya bisa dipanjat ama dia, makanya tetep aja kudu diawasin terus menerus. Jadinya gue juga nggak bisa sesantai dulu lagi. Kalo dulu kan gue bisa ngapa2in, sementara dia maen sendiri gitu…

Dia seneng banget kalo digendong di punggung. Jadi gue duduk dulu di lantai atau kasur gue, trus dia dari belakang bakal ngerangkul leher gue sedangkan kakinya dia rapatin ke perut gue. Udah deh.. lari2an lah gue keliling kamar sampe dia terkekeh2. kalo jeff dijadiin kuda2an ama dia, pegangannya di rambut jeff hehehe. Kalo lagi digendong duduk di bahu dia juga sukanya megang rambut jeff sebagai pegangan. Kadang2 dia bisa nyosor2 sendiri minta digendong kalo gue lagi duduk di kasur, leher gue langsung dirangkul ama kedua tangan dia… trus kakinya ditekuk ke dalam perut gue, kalo udah gitu terpaksalah gue gendong sebentar….

Belakangan di Carrefour nggak jual huggies lagi ya. Bingung deh gue kenapa bisa begitu. Kemaren terpaksa pake mamy poko, tapi sepertinya kurang cocok niy gue… trus kemaren lagi ambil pampers yg terbaru, bagus siy… tipis dan nggak lebar. Tapi jatohnya rada boros karena kudu lebih sering ganti. Pemakaian diaper gue emang lumayan banyak, karena kadang kalo lagi males si Kenneth gue pakein diaper terus 24 jam. Untuk urusan yg satu ini gue emang kurang telaten, harusnya dia sering gue biasain untuk pipis teratur, tapi berhubung dari dulu nggak pernah gue biasain karena ketika dia lagi maen gue juga lagi sibuk… jadinya ya sampe sekarang belum gue toilet training. Biasanya gue selalu sedia dua macam diaper, satu yg buat tidur malam, satunya lagi yg buat siang. Dulunya siy pake huggies dry dan ultra. Sekarang gue lagi coba softlove buat siang dan pampers buat malam. Yg pamper keluaran baru ini lumayan bagus siy, bener2 tipis banget dan ramping di bagian pahanya. Pertimbangan utama gue dalam mencari diaper emang rampingnya itu.

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


1 Comments: