Photobucket
Thursday, July 12, 2007,9:10:00 PM
Demam
Kenneth selasa malam kemaren tiba2 demam. Gue siy curiganya ketularan ama jeff. Ceritanya waktu selasa malam itu jeff pulang sambil bilang kalo dia lagi sakit tenggorokan dan kepalanya juga pusing. Nah.. pas dia pulang itu Kenneth kebangun, udah deh… dipeluklah Kenneth. Lagian dia udah nyosor2 duluan siy, nggak bisa dilarang2 juga… soalnya dah kangen ama jeff ‘kali.

Nah… malamnya sekitar jam 10 malam dia kebangun2 mulu, ketika gue raba keningnya ternyata panas banget. Ditensi dapat 39 derajat. Tengah malam akhirnya dikasi paracetamol. Menjelang siang dia dah lumayan… makanya sorenya gue bawa dia jalan ke taman, mumpung si jeff nggak ngantor jadi ada yg liatin rumah. Soalnya dah seminggu lebih bokap gue nggak ada di sini. Jadinya Kenneth nggak pernah gue bawa jalan ke taman selama bokap gue nggak ada itu. Malamnya sekitar jam 6, demamnya kumat lagi. Jadinya tengah malam kasi paracetamol lagi, disusul pagi harinya.

Untuk demam yg ini dia bener2 rewel banget deh….. tidurnya mesti digendong berdiri. Kalo kita nyender di tempat tidur, walopun sembari goyang2 dia tetep ogah. Bayangin gimana kagak teler gue nya kalo mesti begitu? Walopun dia tergolong kurus jadi nggak berat, tetep aja itungannya udah 10 kg bukan baby yg beratnya 2-3 kg aja. Lama2 gempor juga kan kalo kudu gendong terus.

Akhirnya tadi pagi gue ambil urinnya buat dites urin rutin, sebenernya siy gue mau tes urin kultur biar lebih mantap, tapi hasilnya baru jadi seminggu akhirnya gue tes urin rutin aja. Sorenya gue ambil hasilnya ternyata normal semua, kecuali ketonnya yg nilai rujukannya negative tapi dia 15 (++). Sorenya gue ke klinik anakku, karena dr aman lagi ke luar negeri, maka gue konsul ke dr bambang (ahli pulmonolog). Katanya siy nggak apa2 selama nilai glucosanya negative, kalo glucosanya positive berarti diabet.

Demam yg sekarang ini bikin gue ada parno dikit, soalnya tadi pagi ketika gue kebangun, gue raba fontanella Kenneth rada cembung dikit gituu… padahal dari tengah malam ampe subuh dia minumnya nggak banyak2 banget. Horror banget dah gue secara kalo ubun2 menonjol itu kadang2 mengindikasikan adanya peningkatan tekanan di kepala yg bisa mengarah ke meningitis atau pnemounia (amit…amitt). Untungnya nggak lama setelah itu balik lagi ke normal , malah cenderung cekung. Kalo cuman cekung doang siy gue nggak terlalu khawatir, soalnya biasanya begitu dikasi minum yg banyak langsung balik normal lagi. Ketika gue tanyain ke dokternya, katanya selama nggak diikutin dengan muntah dan kejang, nggak usah khawatir. Thanks God deh……

Mudah2an Kenneth segera sembuh …. Soalnya kalo masih demam, bisa2 gue kudu ngecek darah untuk DB atau typus (hari ke-7). Duh gue paling takut buat ngecek darah niy, udah horror duluan mikirin ngambil darah si Kenneth itu…. Ketka gue tanya ke prodia tadi ketika gue ngambil hasil tes urinnya, katanya siy mereka ada jarum khusus buat baby dan orangnya yg ngambil juga biasa nanganin baby. Huuu… mudah2an emang bener. N mudah2an lagiiii jangan perlu sampe tes darah segala. Kata dokternya siy dia rada nggak perlu, tapi kalo gue mau silahkan aja….

Kadang2 gue suka bete banget ama si jeff kalo udah urusan penanganan ketika anak sakit.. Tadi ketika gue mau berangkat ke klinik, dia maksa2 gue bawa Kenneth ke prodia dulu buat tes darah untuk DB dan typus, padahal gue dah search di inet maupun forum… bahwa untuk tes DB itu hari ke-4 dan typus hari ke-7… tapi dia bilang, apa lu mau ntar udah terlambat?? Kadang2 sebel banget ngomong ama dia, kaya ngomong ama tembok, secara dia itu ngotot untuk hal yg sebenernya dia sendiri kurang jelas gituu. Gue siy beralasan ke dia bahwa gue bawa Kenneth ke dokter dulu, kalo ternyata kata dokternya dia itu radang, ya kita nggak usah tes darah segala. Kalo ternyata bukan radang, baru deh kita tes darah. Secara tes darah itu nggak gampang, dia aja klo diambil darahnya suka takut gitu lhoo…. Ini yg dibicarain kan darah Kenneth. Kalo darah gue siy, masa bodo deh…. Darah Kenneth … anak umur 14 bulan gituu lhoo… bayangin dia mau diambil darah aja gue dah sutris duluannn……

Duhh mudah2an cepet sembuh anak gue…. Sedih deh liat dia sakit begitu. Tadi aja sampe nangis2 jerit2 n meluk gue kuat2 waktu mau ditaroh di timbangan.. akhirnya berat, tinggi dan lingkar kepalanya nggak jadi diambil. Bener2 nggak bisa. Pake timbangan dewasa.. dibilangin 11 kg, tapi gue kurang yakin secara gue berasa dia lebih kurus dibandingkan terakhir kali di timbang di situ. Padahal kalo lagi nggak sakit, dia kalo ditaroh di situ suka ketawa2 sampe digoda2 ama susternya…. Manja banget deh bawaannya ketika lagi sakit ini…

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: