Photobucket
Thursday, July 12, 2007,9:09:00 PM
Kadang2 kepikiran kalo pemerintah kita tuh masih kurang dalam hal mensosialisasikan hal2 yg berhubungan dengan perkembangan anak. Gue sampe heran kemaren, ketika lagi ngajak Kenneth maen di taman… ada seorang ibu dengan anak cewenya yg udah berumur 18 bulan , tapi tuh anak asli…. Diemmmmm aja di gendongan ibunya, nggak ngapa2in. liat anak umur segitu yg anteng aja di pangkuan ibunya, gue jadi ngeri dah. Anak jaman sekarang gitu lhooo, padahal nggak lagi sakit, tapi bawaannya lemes bangettt. Ketika tangannya ditarik2 kenneth, dia diem aja. Ujung2nya dia malah nangis dan takut ama Kenneth!!!! Dia sampe terkagum2 ama gue yg ngeliatin aja Kenneth yg lari ke sana kemari, dan ketika Kenneth mau jalan di tempat yg ada selisih lantainya… dia sampe takut sendiri. Ternyata Kenneth bisa nunduk dulu hehehe…

Trus gue ngobrol2 deh ama dia, katanya anaknya dari umur seminggu udah campur susu formula. Tapi yg paling bikin gue shock adalah ketika anaknya belum berumur sebulan udah dikasi pisang ama dia! Ketika gue bilang itu nggak boleh, dia bilang ada anak saudaranya yg ketika udah gede masih belum bisa makan makanan keras , ama dokternya dibilangin kalo anaknya nggak dibiasain makan makanan keras siy. Jadi anaknya dikasi makan makanan keras sejak dini agar terbiasa! Gileee kasiann banget tuh anak, syukur2 pencernaannya kuat… kalo nggak apa nggak rusak tuh pencernaan karena emaknya yg kurang informasi ini. Trus dia cerita lagi kalo anaknya sakit, nggak pake obat dokter langganannya nggak bakal bisa sembuh. Ketika gue tanya, obatnya bentuk puyer yaa… iya katanya. Yaaa… gimana yaaa, tuh orang dikasi obat puyer, tapi dia ngak tau apa kandungan puyernya. Kalo dikasinya yg berat2 emangnya tau…. Kalo udah gitu ya system kekebalan tubuh anak nggak terbentuk dan terlatih, jadinya ya ketergantungan ama obat. Mau batuk, mau pilek…. Langsung tancap ke dokter. Anaknya pernah kejang sampe steup katanya setelah minum obat dokter. Ihh serem deh…..

Trus ada lagi kemaren anak cowo selisih setahun ama Kenneth, dia lahirnya tanggal 1 mei Kenneth 9 mei. Tuh anak dari kecil diasuh ama baby sitternya sampe sekarang. Orangtuanya kerja dua2nya. Untuk ukuran anak cowo 2 taon dia tuh bener2 kalemmmm banget. Duduk anteng di pangkuan susternya. Disapa Kenneth diem aja, sampe Kenneth pegang2 tangannya sembari ketawa2 n jerit2… dia masih cuek aja! Ketika gue bilang , kenneth gue asuh sendiri nggak pake bantuan baby sitter atau asisten, susternya sampe terkagum2 ama gue hehehe. Secara dia liat sendiri, semenjak datang sampai pulang nggak ada satu detikpun Kenneth itu duduk diem. Manjat2 ke sana kemari, lari ke sana kemari. Kebetulan waktu itu lagi rame ama anak2 cewe yg udah SD gitu, ceritanya mereka lagi bentuk lingkaran maen sejenis hom pim pa gitu (gue nggak tau deh apa nama permainannya sekarang, soalnya nyanyiannya panjang seh hehehe) tau2 si Kenneth ikutan masuk di lingkaran juga sembari jerit2 ketawa seneng. Rame banget dah dianya. Gue bilang , nggak di rumah, nggak di luar… aktifnya sama aja. Kata susternya kalo anak yg dia asuh ini di rumah aktif banget, tapi kalo keluar ya diem aja. Sekarang aja seneng banget naek turun tangga, katanya dengan bangga. Ketika gue bilang Kenneth umur 10 bulan kurang, dah turun naek tangga dengan merangkak, dia setengah melongo hahaha. Ternyata anak itu umur 16 bulan baru jalan. Nggak heran siy gue bilang, bisa jadi tuh anak kurang dibebasin bergerak, digendong mulu ama susternya. Rumah2 di komplek sini kan 2 lantai semua, jadi pasti capek banget kalo anak dibiarin berkeliaran bebas. Pantesan dia heran liat Kenneth yg 14 bulan dah lari2 kesana kemari…..

Tapi gue pernah ketemu juga ama anak cewe yg asli agresif banget. Galaknya minta ampun. Kenneth itu dasarnya friendly n seneng bertemen, jadi kalo ama anak2 seusia dia, biasanya dia tuh cenderung ramah.. Maksudnya nggak pernah menyerang seperti yg dia lakukan di rumah. Bener2 nice banget dah tingkahnya. Tapi kalo ama anak2 yg lebih besar ama dia, biasanya dia cenderung lebih excited… gue nggak tau kenapa. Selalu yg dia datangin duluan tuh anak yg lebih besar dan setelah deket biasanya dia pegang2 sembari ngoceh2 nggak jelas. Kadang2 pake ketawa2… biasanya anak2 umur segitu kan klo dideketin anak kecil, mereka bakal balik ngajak maen. Nah… kalo diladenin seperti itu, Kenneth bakal seneng banget. Balik ke cerita anak cewe tadi, waktu itu Kenneth lagi cengeng… jadi baru bangun tidur, tau2 nangis2, meluk gue kenceng2 nggak mau lepas gitu. Akhirnya gue bawa jalan2 ke taman. Nah… waktu ketemu ama anak cewe ini, dia pengen deketin… tuh anak cewe dipegang, tapi yg jagain langsung buru2 megangin anak cewe tersebut. Katanya tuh anak suka dorong n jorokin anak laen jatuh, udah gitu suka mukul. Gue bilang biarin aja, toh anak2… biar dia belajar. Eh… tau2 kenneth didorong ama dia, trus jatuh tersungkur n nangis lah dia. Huehehehe…. Gileee anak gue nangis didorong ama anak cewe :p. mungkin waktu itu dia lagi nggak enak badan atau apa makanya jadi cengeng. Abis itu, ternyata nggak cengeng lagi. Hihihi gue dah takut anak gue bakalan seperti aja … cowo gitu lhoo… tapi asli tuh anak cewe emang kelewat agresif, ntar kalo dah masuk sekolah bakal jadi trouble tuh. Umurnya 18 bulan gitu siy.

Oya, dari seringnya ketemu ama anak2 laen di taman. Si Kenneth itu sering banget dipanggil abang dulu ama pengasuh2nya…. Trus setelah tau umurnya masing2, baru deh berubah jadi adek hehehe. Ternyata dia emang lumayan tinggi untuk umurnya, sehingga banyak yg mikir dia lebih tua dari usianya. Apalagi kalo di compare ama anak cewe, biarpun cewenya lebih tua dari dia… rata2 selalu dia yg lebih tinggi dari mereka.

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: