Photobucket
Wednesday, September 12, 2007,12:53:00 PM
Bentar lagi tanpa asisten
Ngak terasa besok dah puasa ya, berarti kurang dari sebulan lagi mbak rina bakal pulang kampung, katanya siy dia mau pulang buat nyelesein urusan dengan mantan suami dia mengenai rumah dia sekarang. Tuh rumah tanah orang tua dia, tapi dibangun ama suaminya. Seharusnya siy hak dia, tapi kemaren suaminya ngerebut tuh rumah. Semua barang2 dia dikeluarin dan dibuang2in ama suaminya… trus suaminya ama istri barunya nempatin itu rumah. Bawa preman2 lagi katanya….

Mungkin kalo dia nggak balik gue nggak pake asisten lagi kalo emang posisinya udah di lippo. Tuh rumah kan nggak banyak ruang dan kecil ukurannya, selain itu nggak 2 lantai.. jadi rasanya bisa dihandle sendirilah. Tapi kalo emang nggak kuat, baru nyari lagi deh hehehe…

Belakangan sering baca cerita jalan2 huhuhu jadi mikir kapan ya gue bisa jalan2 lagi. Terus terang gue udah ngebayangin capeknya duluan kalo mau travel sekarang, bukannya mikir enjoynya dulu. Pengalaman jalan ke carita kemaren, itupun gue bawa mbak rina ikut lho… apalagi kalo cuman bertiga doang… huhuhu nggak berani deh. Waktu itupun Kenneth belum lancar banget jalannya, apalagi sekarang yg udah pake acara lari2 ???&^&*%

Kayanya paling enak ajak anak jalan itu kalo udah masuk umur 3-4 taon ‘kali yaaa… tapi kalo kasusnya kaya dio siy nggak sanggup deh. Tuh anak cepet bener udah ngilang. Bener2 mesti pake harness deh. Kata bokap gue, Kenneth itu persis banget ama dio waktu kecil…

Kenenth itu kelewat ramah anaknya, hampir ama semua orang dia nggak nolak dan nggak takut. Sebenernya ini lebih karena dia itu emang ramah dan ekstrovert ‘kali yaaa, jadi bukannya nggak bisa bedain orang asing ama orang dekat dia. Soalnya dibilangnya kalo anak takut ama orang asing itu tandanya pinter, anak yg nggak takut apa lantas jadi nggak pinter? Hehehe

Belakangan tiap sore di blok gue rame ama anak kecil, jadinya seneng banget deh dia… kebanyakan di atas dia siy usianya. Kalo anak2 itu kejar2an, dia ikut kejar2an juga.. bagusnya tuh anak2, kalo dia lagi disuapin makan.. mereka bisa bantuin bilang “Ah… ah.. mam”. Jadinya kadang dia mau dengerin gituuu… anak2 ini udah SD kelas 3-4 gitu… dan mereka senang anak kecil juga, jadi sip lah…..

Kenneth itu bangunnya pagi banget, paling telat juga jam 6 kurang. Sebelnya kalo dia dah bangun, jarang banget mau maen2 sendiri…. pasti kita bakal digangguin ama dia. Seringnya dia pake botol air putih dikocok2in ke muka gue… kadang kalo gue tutupin muka gue pake selimut, dia bakal duduk di leher gue sembari ngejambak rambut gue…. Grrr… kalo dah gitu.. mau nggak mau bangun deh gue… baru bikin susu buat dia minum. Kadang kan gue sengaja nunda sampe jam 6 tepat, biar dia teratur jam minumnya. Tapi kalo dia malamnya kurang minum, biasanya agak pagian udah laper gitu… padahal gue masih ngantuk… nasib deh…..

Gue juga heran, kenapa banyak anak yg masih 2 kali tidur siangnya, tapi dia udah tinggal sekali aja yaaa…? Mungkin karena tidur malamnya kecepetan. Udah pernah gue coba mundurin siy, tapi nggak efek tuh.. yg ada jadi rada kacau balau. Mau nggak mau terserah dia lagi. Kadang liat anak ipar gue enak banget, semua ritme hidup dia begitu teratur dan terencana… mungkin itulah keberuntungan ibu2 yg anaknya buyi buku panduan atau bayi malaikat ‘kali yaaa.

Kalo mau dibilang tergantung pola asuh, rasanya gue udah usaha segala macam.. dari bikin jadwal yg teratur buat dia, tapi tetep aja nggak bisa… selalu harus gue yg nyesuain diri dengan dia, bukan dia yg nyesuain diri dengan gue. Hu kalo dah gitu… percaya banget dah dengan apa yg dibilang tracy hogg di bukunya itu…. Hiks…..

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: