Photobucket
Friday, September 07, 2007,5:12:00 PM
Nyebelin tapi lucu
Kadang2 lucu juga yaa ngeliat naluri anak2 kecil ini, ketika dia lagi tidur :

* Dikasi botol susu, kalo lagi mau… mulutnya langsung maju2 nangkap dotnya… kalo lagi ogah… bakal aksi tutup mulut serapat2nya, sambil memalingkan kepala ke kiri dan ke kanan.
* Setelah nangkap dotnya, bisa otomatis megang botolnya… padahal lagi merem.. setengah sadar ‘kali yaaaa
* Kalo udah nggak mau lagi, tuh botol otomatis disodorin ke samping .. seolah2 dia yakin banget gue bakal ngambil botol yg dia sodorin tersebut.

Bulan depan gue mau usahain lagi ngasi dia susu uht, soalnya stok susu masih ada 3 kaleng. Udah beberapa kali gue coba siy, tapi dia ogah mulu. Gue mau coba, apakah nanti bakal ngaruh ke makannya kalo susunya gue ganti ke uht. Gue curiga kalo susu procalnya ini bener2 padat dan bikin eneg, sehingga dia dah berasa kenyang dan nggak lapar2.

Gue bilang ama jeff, ntar gue mau paksain deh. Kalo dia ogah UHT tetep nggak gue kasi procalnya, sampai dia mau terima UHT. Jeff siy kurang setuju, tapi nurut gue nggak ada salahnya dicoba. Gue kasi tenggang waktu 1 minggu, kalo gagal,… ya terpaksa balik ke procal lagi. Procal sekarang pake lutein, pipisnya jadi kuning banget… mana mahalnya aujubile lagi… sekaleng sekitar 170 rebu, gue liat kemaren.. ternyata procal ini susu termahal di kelasnya… huhuhu


Sebenernya siy anak di atas satu tahun tuh bagusnya minum susu cair aja, karena katanya kandungan gizinya lebih terjaga… selain itu anak umur segitu minum susu sebenernya buat pasokan kalsium aja. Masalahnya, kalo kaya kennneth gini .. makannya seiprit2 doang… gimana dong? Apa ini smua lingkaran setan ya? Karena minum susu yg padat gizi ini, dia jadi malas makan? Karena makan dikit, dia jadi lebih milih susu kalo lapar? Hu, mesti agak tegas niy kalo mau putusin lingkaran setan ini….


Kemaren2 dulu gue ngasinya sekedar coba2 aja siy, kasi dia bentuk kotak kecil.. trus suruh sedot. Semuanya selalu hanya satu sedotan awal saja, setelah itu ogah. Pernah juga dimasukin ke botol, tapi nggak mau ngisep sama sekali. Beberapa rasa dan merk udah gue coba siy, tetep aja ngak suka. Emang kudu kejam.com kaya mamanya fang2 niy hehehe

Moms2 yg pernah sukses dengan peralihan susu formula ke UHT , sharing dong gimana caranya? Atau jangan2 kebanyakan susu formula juga? Hehehe soalnya sepertinya emang masih budaya kita di sini untuk lebih percaya ama susu formula buat anak daripada susu cair. Yaa nggak heran juga siy, takut standar produksi nggak seketat dan seterjaga dengan negara2 di luar sana yg umumnya emang make susu cair.

Gue juga kalo nggak gara2 baca di milis sehat, juga beranggapan yg sama. Milis sehat ini nurut gue milis yg bagus, terjaga dengan baik.. kalo ada iklan langsung ditegur ama modienya. Gue paling suka milis2 dengan rule yg jelas dan ketat. Cuman 2 kali gue nanya ke sana, dua kali nggak dapat tanggapan. Mungkin karena pertanyaan gue selalu berkaitan dengan kasus2 yg jarang dialami oleh member laen.. makanya nggak ada yg nanggapin. Pertama dulu mengenai dokter bedah gigi waktu Kenneth jatuh dari tempat tidur gue dulu, trus yg kemaren mengenai ubun2 si Kenneth. Akhirnya jawaban emang nemu di milis anakberbakat.

Btw, tuh obat akhirnya gue hentiin, soalnya berdampak ke masalah tidurnya yg jadi rada kacau. Sutralah…. Sepertinya emang beneren Kenneth itu visual learner, jadinya yaa suka cuek kadang2.

Lucunya waktu gue tanya ama dokter irawan kemaren, dok.. gimana kita tau anak kita ini hiperaktif apa nggak?. oh, kalo untuk tau anak hiperaktif apa nggak paling nggak umur 3 taon bu.. Trus gimana kita bisa deteksi secara dini dok? Gampang banget kok bu, ibu ngeliat anak ibu nyebelin atau lucu? Kalo nyebelin berarti udah hiperaktif itu. Hahaha gue ama jeff langsung ketawa. Iya niy dok, kadang2 nyebelin kadang2 lucu, gimana dong? Dokternya ketawa2 aja. Nggak lah… katanya. Anak umur 1-2 taon itu emang sudah bawaannya untuk eksplor sana sini, tapi kalo udah nginjek umur 3 taon, bukan masanya untuk eksplor lagi.. jadi kalo dia masih jingkrak sana sini, bisa dicurigai tuh. Gituuu kata dokternya……

Emang siy kadang2 gue ngeliat tingkah si Kenneth suka lucu, tapi kadang sebel banget juga.. secara dia itu sukaaa banget ngeledek orang. Maksudnya sengaja ngegoda kita gituuu. Seperti misalnya abis mandi, maka dia akan langsung lari2 di atas tempat tidur sembari ngeliat gue dengan tampang badung (matanya berbinar2 nakal), kalo gue udah megang2 celana atau baju dia… maka dia akan segera lari ke sana kemari sambi ketawa2 badung menghindari gue. Trus kadang2 gue kan ada kalanya capek juga, jadi dia gue biarin maen2 sendiri di kamar.. trus gue sante2 ngeliat dia.. kadang2 sembari baca buku. Nah kalo udah dicuekin seperti ini, isengnya suka timbul… biasanya dia bakal langsung nyamperin tempat yg ada colokannya, trus sembari mandangin gue.. dia akan nyodorin tangannya ke sana (belum nyolok)… berharap gue bakal ngejer ke sana. Kalo gue cuekin… dia bakal sengaja colokin tangan ke sana, kalo gue bersikap kaya orang yg mau buru2 ke sana.. dia bakal lari ke tempat laen sembari terkekeh2. kadang2 gue sampe bingung, niy anak sifat jailnya didapat dari siapa ya??

Tapi emang tuh yaa… sayang ibu ke anak emang nggak ada batasnya, biar kata siangnya bikin sebel… tapi kalo malam hari dah tidur, duh… liat mukanya aja.. segala hal bisa kita beri ke dia. Kadang gue paling suka gendong dia sambil dicium2 gemes.

Tadi gue bikin perosotan dari kasur dan bantal2 yg ditumpuk tinggi untuk dia maen. Wah senengnya minta ampun… sampe jungkir balik sana sini… cuman gue yg rada ngeri jadinya.. takut lehernya keseleo… sengaja gue kasi maen yg berat2 biar tenaganya terkuras, jadinya lebih gampang dan cepet tidur…

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: