Photobucket
Friday, September 07, 2007,10:11:00 AM
Sebulan lagi 2 taon merit
Hehehe sekarang baru nyadar, ternyata blog gue tuh jadi blog yg rada boring, soalnya saban kali ceritanya tentang anak mulu hehehe. Mau gimana lagi yaaa? Inilah daily life gue… ibu rumah tangga gituuu.. full time mother… urusannya yaa seputar anak….

Bentar lagi bulan oktober, nggak berasa dah mau 2 taon merit ama jeff. Gimana rasanya merit? Hehehe jelas bedaa banget ama waktu pacaran, semua hal berubah… jumlah orang aja berubah, dari 2 jadi 3 hehehe. Emang yg jelas2 beda adalah adanya anggota baru dalam keluarga , yaitu anak.

Ada siy kalanya gue tuh boring abis dan capek berasanya, tapi jadi mikir lagi… mungkin karena gue banyak waktu di rumah sehingga gue dikasi anak yg emang butuh banyak energi dan waktu lebih untuk ditangani. Kadang2 liat anak orang yg makannya gampang, yg kalo dibilangin suka nurut… jadi sedikit ngiri juga hehehe.

Gue nggak tau Kenneth itu gifted apa bukan, tapi yg jelas sepertinya dia itu ada sedikit disinkroni perkembangan deh. Jadi yaaa emang mesti bersabar2 diri lah gue ini…. Banyak belajar juga.. mungkin emang ini jalannya.

Kepikiran juga siy, dari hamil gue dah diuji mental dengan adanya virus toxo, sekarang ketika udah lewat masa2 stress karena toxo… mesti pantau tumbuh kembangnya yg agak beda lagi. Tapi tetep aja harus bersyukur bangetlah… apalagi kalo liat anak tetangga yg cerebral palsy dari baby (sekarang udah 10 tahun lebih) atau yg malahan nggak ada baby sama sekali. Gue yg sibuk banget seharian ngurus anak aja, kadang ada boringnya… apalagi orang yg seharian di rumah tanpa anak….

Ngomongin merit, gue salut banget lho ama orang yg merit dah bertaon2 tapi katanya nggak pernah berantem.. segala hal selalu bisa dibicarakan, karena ternyata gue nggak bisa tuhh! Mesti belajar ilmunya deh hehehe. Gue kalo kesel ama jeff biasanya dia gue cuekin, yg paling parah adalah gue cuekin dia selama 3 hari 3 malam.

Ceritanya waktu itu hari sabtu, gue dah wanti2 ama dia dari seminggu sebelumnya bahwa sabtu ini bakal ke undangan temen lama dari milis sk. Dan gue pengen pergi soalnya dah lama nggak pernah ketemu ama anak2 sk yg sekarang dah pada punya anak. Kayanya seru juga ketemuin anak2 kita gituuu. Nah pas sabtu paginya, rada telat jalannya… di tengah jalan dia bilang mau nurunin gue di sudirman, trus dari situ suruh gue naik taxi karena dia dah telat banget buat ke tempat kursusnya, sedangkan kalo nganterin gue ke sunter lagi.. pada waktu jalan baliknya bakal kena macet banget. Gue bilang,” ya udah nggak usah pergi aja sekalian.”. ehh dia beneren belokin mobil trus jalan ke arah jalan pulang rumah. Sampe depan rumah.. ada pisang cavendish yg diselipin di belakang tempat duduk langsung gue lempar ke jalan.. saking sebelnya (tinggal mbak yg agak2 heran bercampur cengengesan). Abis nidurin Kenneth, langsung aja gue jalan ke cinere mall… daripada gue suntuk banget karena gondok banget ama dia. Mampir ke gramed, beli buku larry king yg ternyata bisa gue baca sampai abis waktu gue ke salon buat refreshing sembari ngehighlight rambut dikit. Pulang2 dah malam. Setelah hari ke-3 nggak tahan juga dia, ketika gue lagi duduk di depan kompie.. langsung dipeluk dari belakang ama dia, sembari bilang “baikan yuk… I’m so lonely without you. Hu…. Emang siy dia dah berusaha baikin gue dari beberapa hari lalu, tapi gue dingin2 aja… tapi kali ini yaa udahlah, yg penting pesen gue udah tersampaikan hehehe. Malamnya ketika tidur, dia sambil cengengesan nanya gue, “jadi ke salonnya habis berapa?”hehehe. katanya sebenernya dia nunggu gue ngajak dia pergi ke undangan sore harinya. Apa siy yg dia harapin? Mana mungkinlah gue minta tolong dia antar gue kondangan kalo paginya dah kesel kaya gini? Emang kita dua2nya gengsinya tinggi siy…

Mungkin yg baca terkesan gue egois, selalu gue yg nyuekin jeff.. ya gimana lagi, karena emang selalu masalahnya timbul dari dia duluan. Kalo emang gue yg salah, pasti gue minta maaf duluan. Tapi kalo bukan salah gue, jangan harap gue bakal ngebaikin duluan. N dia emang udah tau banget dari dulu , sifat gue yg satu ini….

Setelah merit emang baru berasa kalo ternyata kita berdua ini sama2 keras hati dan gengsinya tinggi (dalam arti harga diri), jadinya kadang2 sumber masalahnya timbul dari situ. Makanya ketika gue bilang Kenneth itu keras hati dan harga dirinya tinggi banget, si jeff bilang,”apa yg lu harapin?, babe ama emaknya begitu? Akong, opa, ieie dan kukunya begitu juga hehehe…. Beneren lho, Kenneth itu bener2 tinggi harga dirinya. Misalnya kita larang dia megang sesuatu, tapi dia sengaja megang… trus kita sentil tangannya… maka bukannya jadi ketakutan, dia malah bakal sengaja megang barang tsb lagi sembari ngeliat kita dengan muka nantangin. Dia baru akan nangis dan berenti kalo sentilannya udah bener2 sakit. Kadang2 gue berpikir, cara gue ngedidik ini mesti begimana? Secara pake cara agak keras, nggak gitu mempan… bilang baek2.. sama juga. Padahal perasaan dulu gue kagak gitu, tapi emang si jeff dulu waktu kecil sama persis ama Kenneth siy… makanya sekarang jadi berasa deh dia. Sebenernya bukan dia yg berasa siy, tapi gue karena yg ngadepin tiap hari kan gue….

Oya, mulai senin kemaren dia dah pindah tempat kerja di perusahaan china, jadinya nggak di hayam wuruk lagi tapi di sudirman. Jadinya tiap pagi2 buta dah berangkat ke kantor, maklum.. kantor baru ini kan lebih ketat, nggak kaya kantor lama dia yg kekeluargaan banget. Telat tinggal nelfon ngasi tau bahwa bakal datang agak telat dikit, kalo sekarang kan nggak bisa. Berhubung masih baru dan posisi dia juga divisi baru, jadinya hampir tiap malam .. lumayan telat juga nyampe rumahnya.

Kayanya emang kudu mempertimbangkan untuk paling tidak akhir taon ini atau awal tahun depan dah pindah ke lippo, terjual atau tidak rumah ini. Lumayan gede juga niy cost bulanan gara2 begini, pln, air, ipkl di lippo jalan terus. Sedangkan di sini juga tetep harus bayar iuran macam2, pln dan telfon juga. PLN yg agak mahal siy, sebulan 500 rebu-an. Mungkin di lippo nggak bakal semahal ini karena dayanya nggak segede di sini. Udah gitu di lippo juga lebih gampang kemana2. selama ini kan gue pikir mau direnov sampe bener2 enak dan comfy buat gue, cuman hehehe kalo nunggu sampe bener2 sesuai keinginan gue bisa2 nggak pindah2 niy… jadinya yaa udahlah.. seadanya dulu, ntar sembari tinggal di sana sembari dipermak sana sini… sembari ngumpulin duitnya gitu.

Harus berpikir positif niy, biar kata jelek toh rumah sendiri gituu. Ntar seiring waktu rasa comfy dan sayang ke rumah tsb bisa timbul, hehehe itu kata temen kantor jeff yg nasehatin dia agar cepet2 pindah.

Wish me luck deh… moga2 dapat rezeki nomplok hehehe undian gitu atau apalah itu… hehehe.

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: