Photobucket
Saturday, February 23, 2008,11:15:00 PM
Drainase Buruk, Pengelola Perumahan Diprotes
Liputan6.com, Tangerang:

Saling dorong antara pengunjuk rasa dan kepolisian terjadi saat demonstran berupaya masuk ke dalam Kantor Pengembang Taman Royal di Cipondoh, Tangerang, Banten, baru-baru ini. Namun situasi ini bisa diredam setelah perwakilan pengunjuk rasa diperbolehkan masuk untuk menggelar pertemuan.

Pengunjuk rasa mengeluhkan perumahan mereka yang tak pernah tergenang air bah, kini harus kebanjiran. Tak hanya banjir, jalan-jalan di perumahan warga juga rusak tergerus air. Warga menuntut agar pengembang memperbaiki drainase, jembatan, serta tembok pembatas yang hampir roboh. Pihak pengembang pun menyatakan akan memenuhi tuntutan warga tersebut

Banjir yang merendam Jalan Raya Joglo membuat aktivitas warga Tangerang, Banten menjadi terganggu. Pasalnya arus lalulintas dari Ciledug menuju Kembangan dan sebaliknya nyaris terputus. Demikian hasil pantauan SCTV, Selasa (19/2) pagi.

Terlihat sejumlah pengendara nekat menerobos air. Sebagian berhasil. Namun tak sedikit yang kurang beruntung. Mereka pun berbalik arah. Namun warga yang tidak jadi melewati Jalan Raya Joglo pun harus berhadapan dengan penumpukan kendaraan serta terjebak kemacetan.

Tidak sedikit warga yang terlambat datang ke kantor. Lebih parah lagi mereka tak bisa bekerja karena kendaraan mogok di tengah-tengah banjir. Sejauh ini Walikota Tangerang Wahidin Halim sudah menagih janji pemerintah pusat untuk dana proyek normalisasi sungai.

Banjir juga merendam sejumlah wilayah di Kota Pekalongan, Jawa Tengah termasuk di sentra-sentra batik di Kelurahan Pabean. Banjir yang sudah menggenang selama dua pekan terakhir ini membuat para perajin batik tidak dapat menjalankan aktivitas mereka sehari-hari.

Salah seorang perajin batik, Maulana mengaku hanya bisa pasrah menghadapi banjir kali ini. Bahkan ia terpaksa meliburkan karyawannya untuk sementara waktu. Di saat cuaca cerah, Maulana mampu memproduksi lima kodi kain batik tiap hari yang dijual ke Jakarta.(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: