Photobucket
Saturday, February 23, 2008,11:34:00 PM
Pra-Oscar, Selebriti Gemakan Misi Penyelamatan Lingkungan
Jumat, 22 Februari 2008 | 01:32 WIB
LOS ANGELES, JUMAT - Bintang-bintang film terkemuka bertaburan pada acara tahunan ke-5 Global Green yang diadakan Rabu pekan depan (27/2) di Los Angeles. Acara tahunan pra penganugerahan Oscar ini akan dihadiri oleh Salma Hayek, Oliver Stone, Bill Maher serta Andrian Grenier.

Acara yang akan berlangsung di klub malam Avalon ini akan dipenuhi oleh dekorasi furnitur dan pencahayaan yang bersahabat dengan lingkungan. Salma Hayek yang bergabung dengan badan komite eksekutif Global Green menjelaskan lebih terfokus pada inisiatif lingkungan sejak menjadi seorang ibu. Putri Hayek, Valentina Paloma Pinaut, dilahirkan September tahun lalu.

"Saya semakin khawatir terhadap perubahan iklim dunia yang akan dihadapi oleh putri saya. Timbul pertanyaan dalam benak saya, apakah ia akan kehabisan air bersih atau air bersih seperti apa yang akan diminumnya?," tutur aktris dan produser berusia 41 tahun tersebut.

Global Green diharapkan dapat mengumpulkan dana 420.000 dolar AS untuk program konservasi lingkungan. Dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk mengurangi kadar karbon di seluruh AS melalui diantaranya proyek penghijauan di New Orleans dan pembangunan infrastruktur bangunan hijau di Los Angeles. Global Green menggunakan kesempatan acara pra Oscar di Hollywood untuk menghimpun popularitas selebriti dalam menggemakan inspirasi dan edukasi keselamatan lingkungan bagi ratusan juta penduduk di seluruh dunia.

Global Green USA adalah cabang nasional dari organisasi pecinta lingkungan dunia yang didirikan oleh Mikhail Gorbachev pada tahun 1993. Organisasi ini melibatkan sejumlah selebriti lewat langkah besar saat organisasi tersebut membentuk kampanye Red Carpet/Green Cars 5 tahun lalu.

Sebagai sikap keperdulian terhadap lingkungan, aktor Leonardo DiCaprio, Charlize Theron, Tom Hanks serta Susan Sarandon merupakan diantara selebriti yang memilih untuk menggunakan kendaraan yang efisien dalam bahan bakar ke perayaan Oscar. Brad Pitt juga terlibat dalam proyek organisasi ini untuk membangun perumahan yang berkesinambungan di wilayah New Orleans yang rusak akibat dihantam oleh badai. (AP)

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: