Photobucket
Saturday, May 31, 2008,2:42:00 PM
Cacingankah??
Seminggu terakhir ini selama 5 kali, si kenneth selalu kebangun malam2 ..nangis2 ngak juntrungan... sampe capek deh gue karena kurang tidur. Anehnya kejadiannya selalu malam hari aja, pagi sampe sore dia tidak ada rewel sedikitpun.. bener2 normal2 aja gitu.. masih tetep aktif dan keluyuran sana sini...

Pas waktu nyokap dan bokap jeff pulang dari payakumbuh itu, kira2 udah sekitar jam 9 malam gitu datang sodara nyokapnya yg mau ngambil barang titipan. Nah... si kenneth garuk2 pantatnya.. akhirnya dibilang apa karena cacingan? soalnya klo cacing kremi gitu kan malam hari suka keluar bertelur kan yg betinanya? Dibukalah celananya, n emang bener ketemu bintik2 putih gitu di bagian dalam anusnya...

So, ditarik kesimpulan klo si kenneth kena penyakit nggak elit banget alias cacingan huhuhu. Tapi.. gue masih ngebantah.. karena gue ngeliat sepertinya itu serat2 bekas pup yg mungkin masih tersisa nempel sedikit gitu.. karena kemaren itu dia pupnya sampe 3 kali.. yg karena masih berampas dan tidak diare ya gue cuek2 aja.. karena sesuai dengan makanan yg masuk kan? dan waktu diliat itu emang agak2 merah gitu, karena kebanyakan pup jadi agak lecet kulitnya.. mungkin karena perih dia jadi nangis. Tapi ya gitulah.. suara banyak dengan yakin bilang kalo itu telur cacing. Ya udah...

Selama 2 hari tiap malam gitu terus tuh... n emang kadang2 ada butiran putihnya, jadi gue juga mulai percaya kalo itu telur cacing. Sedih deh.... secara pas umur 2 taon kemaren gue tuh udah kasi dia obat cacing combrantin yg udah dibeli dari 3 bulan lalu. Kenapa malah abis minum itu jadi cacingan??? Langsunglah gue dituding suka kelewat cuek.. kadang abis pee celananya ngak langsung dipakein. Emangnya cacing masuk dari dubur? cacing kremi gitu kan karena ngak higienis .. dan emang harus gue akuin.. mungkin emang kurang higinis.. secara kadang2 dia itu suka nemu barang apa di lantai trus dikulum di mulut. Belum lagi kalo mandi kadang2 suka minum air mentah.. ditambah lagi suka jilat2 air di lantai kamar mandi.. yg walopun udah sering banget dilarang n diancam.. tetep aja begitu terus.

So, kemaren malam dia nangis2 lagi tuh... akhirnya dibikin planning.. besok hari sabtu pagi2.. ketika dia pup.. gue tampung deh buat dites faesesnya... Jadi tadi pagi sekitar jam 7, walopun gue masih terkantuk2.. ketika dia bangunin gue sembari bilang e'ek... dengan memaksakan diri akhirnya gue bangun deh... ikutan dia nongkrong di pispotnya hehehe. Aduh.. biar kata dah sering dan terbiasa dari waktu dia baby, tak urung pengen muntah juga huhuhu. Sekitar jam 8 kurang ... nyampe deh itu paket di siloam.. sekalian deh gue daftar ke dr erick kan.. buat konsul hasil labnya nanti...

Sampe disono, duh .. dah kae pasar aja. Gue kurang comfort niy ama rs sini yg bagian anaknya... apa emang karena lagi rame ya? ngak boleh hari sabtu niy laen kali kalo mau imun ke sana...

Berhubung waktu gue nganter paket udah sekalian daftar, jadi gue dapat nomor 5. Tapi karena gue datangnya jam 11 siang.. ternyata nomor gue udah dilewatin jauh banget. So,.. gue diurut awal lagi. Karena kelamaan nunggu, akhirnya gue bawa kenneth jalan ke depan. Nah.. pas waktu gue di luar itu.. nama kenneth dipanggil. Yg nyebelnya.. tuh dokter enggak mau nunggu sama sekali, padahal buat manggil gue keluar tuh ngak sampe 1 menit. Akhirnya gue dilewatin lagi!!! bete ngak seh??? jadinya kudu nunggu 2 orang lagi!!

Setelah dipanggil, masuklah kita ke dalam. Ngasi hasil lab ke dokter... nanya adakah kemungkinan walopun hasil lab menunjukkan negative worm egg, tapi sang anak miara cacing di ususnya?? kata dr siy kemungkinan besar kita pegang yg hasil lab, lagian telur cacing itu ngak bisa diliat mata.. klo cacingnya iya.. bisa keliatan. Jadi ya intinya SI KENNETH KAGAK CACINGAN EUY!! Hu waktu baru nyampe dan ngambil hasil lab trus liat semua normal2 aja.. kagak ada amuba, kagak ada telur cacing.. lega banget dan PUAS!!!! Secara orang dah bete ama gue yg terkesan ngak percaya anak gue cacingan.. secara gue selalu dianggap sok tau... secara gue dianggap suka ngak percaya input orang dan sok lebih tau dari dokter. SEKARANG INI ERA INTERNET EUY.. SEGALA INFO BISA KITA CARI DI INTERNET. JADILAH KONSUMEN YG CERDAS. DAN KLO INPUTNYA HANYA BERDASARKAN MITOS DAN GUE RASA NGAK REASONABLE.. YA BUAT APA GUE IKUTIN? KECUALI GUE HIDUP DI ZAMAN KEGELAPAN BOLEH DEH!!

Balik ke dr erick, akhirnya gue tanya ke dia.. ada kemungkinan ngak siy anak ngak cocok ama sesuatu tapi reaksinya ngak langsung.. tapi 1-2 bulan kemudian baru timbul?. Dia bilang bisa aja. So, gue ceritalah klo selama kurang lebih 2 bulan yg lalu si kenneth minum susu pasteurisasi.. dari yg sebelumnya minum UHT. Dia bilang coba aja distop dulu selama seminggu, klo selama seminggu ngak ada reaksi... trus cobain lagi ternyata timbul lagi, berarti emang bener tuh susu yg jadi biang keroknya.

Jadi mulai hari ini, gue mau coba stop indomilknya dulu.. ganti ama uht. Padahal gue dah enjoy niy minum2 indomilk... tapi gue ngak boleh setok niy, secara dia bisa buka kulkas sendiri dan bisa ngambil sendiri. Klo liat ada barangnya kan susah mau ngelarangnya.. kecuali emang ngak keliatan.. mau ngak mau dia pasti terima susu uhtnya. Soalnya gue sering tuh teasing dia... nyodorin uht dan indomilk... neth.. yg uht aja ya.. dia langsung bilang no n then nunjuk indomilknya hahaha. Emang indo lebih gurih siy....

By the way busway... ternyata ketika anak lagi aktif.. biasanya nyerinya ngak berasa.. tapi akan timbul kalo lagi keadaan tenang.. misalnya ketika lagi tidur. Mungkin karena itulah timbulnya malam terus... tapi gue lega siy ngak ada apa2.. gue takut ada masalah aja di perut dia, soalnya ngak pernah tuh dia kejadian kae gitu.. nangis2 parah ngak tentu sebabnya....

Oya, agak2 kurang bagus niy kesan pertama gue ama dr erick hehehe beda banget ya ama mamanya kiefe, nad dan mici :p. Apa karena pertama kali konsul ya ke dia, sehingga menurut gue dia kelewat hati2?? Udah gitu waktu gue mau simultan tyfoid ama Hep A, dia bilang ngak boleh.. padahal dari hasil search di inet.. katanya ngak masalah. karena gue juga emang sekalian konsul masalah sakitnya kenneth, jadi ya udahlah... gue mah terpaksa ngikut aja .... terpaksa keluar duit 170 rebu lagi tuh buat biaya konsul dan admin Hep A nanti....

Pulang dari siloam dah siang hampir jam satu.. trus si jeff lapar mau pulang makan dulu.. ehh si kennethnya ketiduran di mobil. Akhirnya ditaroh di kamar.. kita makan.. ngak bangun2... ngak jadi deh ke senci .. acara ultah emak2 di forum anakku.... abis kepikirnya kasian dia kurang tidur kemaren.. udah gitu baru disuntik tyfoid juga siy. Sorry ya emak2 semua...... acara ke RS Husada juga ngak jadi deh.. karena jadi nanggung kan.. mudah2an besok minggu bisa jalan deh ke sana...

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


10 Comments:


  • At Sat May 31, 07:41:00 PM 2008, Blogger Pucca

    jadi kesimpulannya si kenneth sakit apa lel? alergi susu gitu?
    trus kenapa dia nangis malam2?

     
  • At Sat May 31, 11:46:00 PM 2008, Blogger Arman

    obat cacing boleh dari umur 2 ya lel? gua dari waktu itu mau nyari tau belum2 juga.. hehehe. lagi mikir mau ngasih andrew minum...

     
  • At Sun Jun 01, 01:21:00 AM 2008, Anonymous Anonymous

    atau mungkin kenneth mimpi buruk?Tp kadang suka gitu kejadian aja sih ya, si C jg dulu pernah malam² bangun nangis, pdhal sehat² aja..smoga kenneth bobo nyenyak lg ya, kebayang dah klo anak kebangun ya emaknya ikutan jg..

    MC

     
  • At Sun Jun 01, 09:11:00 AM 2008, Blogger Limmy HL

    3 malam lalu dhika jg kebangun trus nangis2 gitu lel.
    mgkn karna mimpi buruk atau kecapekan main pas siangnya sih.
    soalnya besok2nya udah ga lagi,tidur sampe pagi.

     
  • At Sun Jun 01, 12:47:00 PM 2008, Anonymous l3l1

    @pucca : justru itu belum ketaun vi, makaya kudu dites dulu dengan cara menyetop susu pateurisasinya.. klo ngak nangis2 lagi berarti bisa jadi itu penyebabnya

    @ arman : minimal umur 2 taon man

    @ mc : iya ju.. capekk..

    @ limmy : ngak tau juga lim soalnya maen ya seperti biasa aja, heboh ya tetep heboh..

     
  • At Sun Jun 01, 11:50:00 PM 2008, Blogger Rosa

    uda di bawa ke dokter blon?jangan minum obat sembarangan loh.....mungkin karena kecapean juga bisa....

     
  • At Mon Jun 02, 05:00:00 PM 2008, Blogger - manda ayah buat toriq -

    aduuuuuuuuu syukurrr dah bukan cacingan ya? sedih banget pas baca judulnya, suerrr....

    sama ni Lel, tadi malem juga Toriq rewel banget ga bisa tidur dari jam 9-11 nangisss aja....baru bisa tidur jam 11 bangun2 jam 1 wohhh mantappp rasanya ni mata.... keknya idungnya bumpet, seperti saran web sehat, kalo rewel tetesin aje NaCL ya? nanti deh gue ceritain di blog, heheheh....

    pusing euyy....

     
  • At Tue Jun 03, 11:44:00 AM 2008, Blogger l3l1

    @rosa : thanks advisenya :)

    @sofie : mudah2an dah ngak rewel ya toriq... kenneth udah 3 hari ngak siy

     
  • At Wed Jun 04, 07:47:00 AM 2008, Blogger Michelle Angelee

    Wih...wih...wih... ternyata kelewatan baca yang ini Lel.
    Kacian ya Ken soalnya anak kecil klo ada yang gak enak di badan dia kadang susah ngungkapin, paling rewel n nangis aja... kasian... moga2 cepet ketemu masalahnya.

     
  • At Wed Jun 04, 09:45:00 AM 2008, Blogger l3l1

    @mici : udah ngak siy yolan... selama 5 hari ini anteng aja...