Photobucket
Wednesday, May 21, 2008,1:27:00 PM
Dicari : Apoteker yg informatif dan ramah
Pagi ini ketika bangun gue perhatiin matanya udah ngak terlalu merah lagi. Gue emang mau observasi sekitar 3 hari-an liat matanya ada perbaikan ngak sebelum ngasi obat mata ke dia.. takut mata merahnya tuh cuman gara2 debu dan dikucek2 doang... kaenya siy emang bener dugaan gue

Kemaren malam dah beli siy cendo fenicol. Terus terang gue kurang sreg niy ama apoteker century yg di supermall ini. Dulu waktu gue masih suka belanja di century cinere mall, apotekernya tuh informatif dan ramah banget. Nah.. yg kemaren ini, ketika gue tanya ke dia.. obat tetes mata apa ya yg cocok buat anak usia 2 taon, langsung gue dikasi cendo xotril (bener ngak ya ejaannya, rada lupa). Gue tanya dong.. ini kandungannya apa aja? ada steroidnya ngak? kaenya dia kurang ngerti gitu (ato pura2 ngak ngerti secara dia udah nyaranin pake ini duluan).. trus ketika gue tanya ada produk laen ngak? dia kasi cendo fenicol.. gue bilang apa bedanya? karena kedua produk ini kan keluaran cendo juga, pasti ada bedanya... tapi jawaban dia ngak memuaskan... walopun dia nyaranin gue ambil cendo xotril tapi gue ambil cendo fenicol aja.. secara yg satunya itu ada steroidnya... gue cuman mau ngetes dia... bisa dipercaya ngak klo nanti gue mau konsul2 ama dia mengenai masalah obat2an? Ternyata ngak bisa... huhuhu... gue kehilangan banget niy apoteker yg di century cinere mall

btw, pemakaian obat tetes mata yg mengandung steroid bisa bikin glaukoma lho... alias lama2 bisa buta...

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


10 Comments:


  • At Wed May 21, 01:56:00 PM 2008, Blogger Limmy HL

    lel,minggu lalu waktu mata dhika belekan terus, juga dikasih obat tetes mata cendo fenicol sama dokter.

    menurut yg gue baca sih cendo fenicol dan garamycin tidak mengandung steroid.

    yang mengandung steroid itu yg satunya lagi tuh. cendo xotril.

     
  • At Wed May 21, 02:00:00 PM 2008, Anonymous l3l1

    @limmy : tul lim... makanya gue ambil yg cendo fenicol walopun tuh apoteker ngasi gue yg cendo xotril. kudu bijak jadi konsumen di jaman sekarang ini.

     
  • At Wed May 21, 06:31:00 PM 2008, Blogger lifetime

    Wah aku malah baru tau steroid bisa bikin buta, thanks! dulu sewaktu periksa mata Anes pernah mau dikasih, aku tolak, katanya buat buka lensa buat cek silinder, tapi aku nggak mau, aku bilang, tunggu apa kata dokternya deh sus..untung bgt nggak pernah pakai he he

     
  • At Wed May 21, 10:07:00 PM 2008, Blogger Mei Mei

    ow baru tau ginian. tengkiu infonya :D

     
  • At Thu May 22, 09:07:00 AM 2008, Blogger Michelle Angelee

    Cari apoteker ? hehehe.
    Mendingan ke apotek aja Lel... di gading serpong ada tuh, lewat belakang dari krwc khan gak jauh juga, namanya apotek santi, harganya miring dan ada ncik nya yang udah pinter ngresepin juga tuh, sekaligus sbg apotekernya.

     
  • At Thu May 22, 09:14:00 AM 2008, Anonymous l3l1

    @intan : pemakaian berlebihan dan tidak pada tempatnya siy tan.. apalagi jangka panjang dan sering

    @mei : sama2 :)

    @michelle : gue justru malas ke apotek hehehe secara lebih sering nyambi ngemall gitu.. lagian jarang beli obat..kebanyakan suplemen doang.. gue nyari apoteker yg informatif soalnya kadang klo sakitnya ngak parah gue jarang ke dokter.. tapi konsul2 aja kira2 butuh obat apa.. seperti gatal2, sakit mata.. dll. gitu...

     
  • At Thu May 22, 10:30:00 AM 2008, Blogger Arman

    obat mata bukannya cendo xitrol ya? apa beda ya...

    gua sering banget pake cendo xitrol dan cendo mycos. emang manjur tuh obat, tapi katanya keras ya...

    moga2 kenneth cepet sembuh ya matanya...

     
  • At Thu May 22, 11:33:00 AM 2008, Blogger l3l1

    @arman : cendo xitrol ada steroidnya man. udah sembuh man.. sepertinya emang karena dia kucek jadi merah gara2 masuk debu itu

     
  • At Thu May 22, 11:42:00 AM 2008, Blogger yanti

    moga cepet sembuh yaa matanya, emang ngeselin kalo ketemu apoteker/ pelayan toko obat yg ngasal jawabnya, apalagi pake jutek ;(

     
  • At Thu May 22, 01:47:00 PM 2008, Blogger l3l1

    @yanti : udah sembuh jeng.. thanks ya